Bayi Asal Sulawesi Diberi Nama ''Muhammad Messi'', Begini Fakta Dibalik Penamaan Unik Tesebut

Bayi Asal Sulawesi Diberi Nama ''Muhammad Messi'', Begini Fakta Dibalik Penamaan Unik Tesebut
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 24 Desember 2022 09:18 WIB

Terasjabar.id - Momen kemenangan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 masih terasa hingga kini. Terlebih oleh sebuah keluarga di Sulawesi yang memberi nama Muhammad Messi untuk bayi baru lahir.

Argentina sendiri memenangkan laga final yang digelar pada Minggu (18/12/2022) lalu di Qatar. Mereka berhasil menaklukkan Prancis melalui tendangan penalti.


Adapun nama bayi itu terinspirasi dari kapten tim Argentina, Lionel Messi. Di balik pemberian nama tersebut juga memiliki beragam fakta menarik. Berikut poin-poin selengkapnya.

Satu keluarga penggemar Lionel Messi dan Timnas Argentina

Pemberian nama Muhammad Messi rupanya merupakan ide dari sang kakek, Pua Raju. Ia bersama istrinya, Nurma sangat menyukai sosok Lionel Messi.

Begitu pun dengan kedua orang tua si bayi, Sirajuddin dan Wardana yang menggemari tim nasional (timnas) Argentina.


Kakek muhammad Messi penuhi nazar

Pua Raju kerap bernazar jika Argentina memenangkan Piala Dunia 2022, ia akan mengecat rumahnya dengan warna bendera Argentina. Lalu, memberi nama Muhammad Messi untuk cucunya pun menjadi bentuk dukungan kepada timnas tersebut.

Pua Raju juga sempat viral setelah menyelesaikan nazar berjalan kaki sejauh 6 kilometer. Tepatnya dari Desa Manjopai menuju Desa Camba-camba untuk menemui cucunya. Ia tidak sendiri karena didampingi istri dan suporter Argentina yang lain.

Muhammad Messi lahir saat momen kemenangan Argentina

Menurut informasi yang beredar, Muhammad Messi lahir pada saat Piala Dunia 2022 digelar. Tepatnya ketika Argentina berhasil menaklukkann Meksiko pada 27 November lalu dengan skor 2-0.

Ditambah, kelahiran bayi Messi juga menjadi momen yang sangat bersejarah bagi keluarga Pua Raju karena tim yang didukungnya itu berhasil memenangkan Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis.

Rumah kakek Muhammad Messi dikunjungi banyak orang

Setelah dicat dan dihias dengan pernak-pernik serba Argentina, rumah Pua Raju seringkali didatangi tetangga dan supporter lain. Mereka mengaku tak bisa memalingkan pandangan dari kediaman kakek Muhammad Messi ini.

Adapun rumah Pua Raju itu berada di Dusun Manjopai, Desa Karama, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Tempat ini kemudian dijuluki sebagai Rumah Argentina karena penuh dengan hiasan La Albiceleste dan kapten timnya, Lionel Messi.

Muhammad Messi jadi perbincangan publik

Momen kelahiran Muhammad Messi tentu menarik perhatian publik, khususnya pecinta sepakbola. Tak hanya menjadi sorotan di kampungnya, ia juga dibahas oleh warganet di sejumlah media sosial.

Tak sedikit dari mereka yang menantikan dan berharap kelak Muhammad Messi dapat menjadi pemain sepakbola yang hebat seperti Lionel Messi. Sementara yang lainnya mengkritik nama 'Messi' karena biasa digunakan untuk umat Kristen.

(Sumber: Suara.com)

Muhammad Messi Viral Nama Bayi Argentina Juara Prancis Juara Dunia


Loading...