SEDANG BERLANGSUNG BRI Liga 1 : PSS Sleman Vs Persija Jakarta, Skor Babak Pertama Masih Sama Kuat, Saksikan Disini Berikut LINK Live Streamingnya

SEDANG BERLANGSUNG BRI Liga 1 : PSS Sleman Vs Persija Jakarta, Skor Babak Pertama Masih Sama Kuat, Saksikan Disini Berikut LINK Live Streamingnya
SINDONews
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 23 Desember 2022 08:50 WIB

Terasjabar.id - Dua tim yang tengah dinaungi tren positif, yakni PSS Sleman dan Persija Jakarta bakal jumpa pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022) pukul 15.00 WIB.

PSS Sleman dalam kepercayaan tinggi sebab baru saja menaklukkan Bali United 2-1 pada Senin (19/12/2022) lalu, mengakhiri tren negatif Super Elang Jawa yang tak pernah menang dalam enam laga terakhirnya.

Sedangkan Persija baru saja meraih hasil positif, menang 3-2 atas Dewa United pada Selasa (20/12/2022) lalu.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama di empat laga terakhir.

Sebelumnya Persija tak pernah menang di tiga laga terakhir masing-masing ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri dan Persebaya dan kalah 0-2 dari PSIS Semarang.

Menilik rekor pertemuan terakhir kedua tim, PSS Sleman tak punya alasan untuk ciut nyali menghadapi Macan Kemayoran. Sebab, dalam dua pertemuan terakhir melawan PSS Sleman, Persija Jakarta tidak pernah menang.

Persija Jakarta ditahan imbang 1-1 pada 5 September 2021 dan kalah 0-2 pada 31 Maret 2022.

"Secara fisik (persiapan) kami menjaga kebugaran, secara mental kami ingatkan bahwa pertandingan kemarin cukup bagus dan kami menjadikan motivasi tersendiri. Jadi tetap kami ingatkan jangan jumawa, Persija tim yang cukup solid, tim yang cukup bagus, artinya tidak berbeda jauh dari Bali United," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro pada pre match press conference, Kamis (22/12).

"Dari sisi klasemen kami jauh, mau nggak mau kami harus mencoba untuk memberikan hasil yang terbaik," tambahnya.



Menghadapi Laskar Sembada, Persija diprediksi akan mengandalkan penyerang Abdulla Yusuf Helal yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk Macan Kemayoran kali ini.

Thomas Doll kemungkinan juga masih akan mempercayakan dua pemain asingnya Hanno Behrens untuk memperkuat lini tengah dan Ondrej Kudela di lini pertahanan.

Sementara di kubu PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan bakal menjadi ancaman lini pertahanan Persija Jakarta.

Sejauh ini Kim Jeffrey Kurniawan masih menjadi pencetak gol terbanyak di PSS Sleman.

Namun di laga kontra Bali United kemarin pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro melakukan rotasi pemain dan melakukan strategi bertahan menyerang.


Seto Nurdiyantoro juga menurunkan tiga pemain mudanya sejak kick off babak pertama, yakni Muhammad Fariz, Ivan Nanda Pratama dan Saddam Emiruddin Gaffar. Hasilnya PSS Sleman secara mengejutkan mampu mengalahkan Bali United, lewat 2 gol yang dicetak Ze Valente dan Jihad Ayoub.

Saat ini, PSS Sleman di posisi 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin dari 16 laga yang telah mereka mainkan.

Usai menang atas Bali United, tentu klub berjuluk Super Elang Jawa akan termotivasi untuk kembali meraih kemenangan.

Apalagi PSS Sleman ingin menjauhi zona degradasi. Jika menang maka Sleman akan menggusur posisi dari Persis Solo.

Sedangkan Macan Kemayoran mengoleksi 29 poin dari 15 laga yang telah mereka lakoni.

Punya poin sama dengan Persib Bandung, namun Macan Kemayoran unggul selisih gol.

Jika skuad asuhan Thomas Doll, sukses memenangkan laga menghadapi PSS Sleman, maka peluang naik tiga besar cukup berpeluang.

Melihat tabel klasemen Persija terpaut satu poin dengan Bali United di posisi 4.

Sementara di posisi 3 ada Borneo FC, hanya terpaut dua poin. Bagi Persija kemenangan sangat krusial.

Mereka harus memenangkan laga, jika tak ingin digusur oleh Persib Bandung yang menguntit mereka di posisi 6.

Pantang Sepelekan Super Elja
Kendati di tabel klasemen kedua tim terpaut cukup jauh, pelatih Persija Jakarta yakni Thomas Doll menegaskan kepada anak asuhnya agar tak menyepelekan lawan, demi merangkak naik di tabel klasemen.

"Semua tim disini mengalami kesulitan karena setiap tiga hari melakukan pertandingan. Kita juga selalu berpindah-pindah kota. Kondisi ini mungkin tidak bagus untuk pemain, tapi saya ingin dalam mengakhiri tahun ini kami bisa meraih kemenangan," kata Thomas Doll dalam konferensi pers, Kamis (22/12/2022).

"Lebih bagus kalau kita bisa menaikan posisi di papan klasemen sebelum libur tahun baru. Saya ingatkan pemain saya untuk konsentrasi penuh pada laga melawan PSS," lanjutnya.

Thomas Doll pun mewaspadai PSS, sebab pada laga sebelumnya tim berjuluk Super Elja tersebut mampu meraih kemenangan mengejutkan atas Bali United.

"Jangan pernah sama sekali meremehkan lawan mau itu ada di klasemen bawah atau atas. Target kita adalah bertanding dengan terus meraih poin penuh. Kita bisa lihat saat PSS bermain melawan Bali sangat baik, jadi kita tidak akan meremehkan," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain
PSS Sleman: M. Ridwan; Ifan Nanda, Dedi Gusmawan, Derry Rachman, Ibrahim Sanjaya; Fariz, Muhammad Rifky Suryawan, Kim Jeffrey, Jihad Ayoub, Ze Valente, Saddam.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico Saputro, Abdulla Yusuf Helal.

 

Pertandingan antara PSS Sleman Vs Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, bisa disaksikan langsung melalui link live streaming di bawah ini, Jumat (23/12/2022) pukul 15.00 WIB.

LINK : PSS Sleman Vs Persija Jakarta



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Link Live Streaming PSS Sleman Vs Persija Jakarta: Kickoff Pukul 15.00 WIB, https://jogja.tribunnews.com/2022/12/23/link-live-streaming-pss-sleman-vs-persija-jakarta-kickoff-pukul-1500-wib?page=all.

PSS Sleman Persija Jakarta Viral Stadion Manahan Solo Bali United Live Streaming PSS Vs Persija Live Streaming


Loading...