Berikut Beberapa Tips Menghias Pohon Natal

Berikut Beberapa Tips Menghias Pohon Natal
Ilustrasi Pohon Natal (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 23 Desember 2022 15:41 WIB

Terasjabar.id - PERAYAAN Natal 2022 tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda menghias pohon Natal dengan ornamen-ornamen cantik?

Cara menghias pohon Natal memang susah-susah gampang. Tidak terlalu sulit, tapi jika salah langkah maka pohon Natal yang seharusnya terlihat indah dan cantik malah terlihat membingungkan atau terlalu heboh.



Untuk itu, simak 5 tips menghias pohon Natal yang dikutip dari Pinkvilla, Jumat (23/12/2022).

Pilih pohon natal berkualitas


Pohon Natal

Daripada beli asal murah tapi tidak awet, ada baiknya pilih pohon Natal artifisial yang berkualitas tinggi meski harganya cukup mahal. Langkah pertama dalam menghias pohon Natal dengan mudah tapi hasilnya bagus adalah, dengan selalu memilih pohon Natal berkualitas tinggi yang bisa terus digunakan di perayaan Natal tahun-tahun berikutnya.

2. Pilih tema

Pohon Natal

Jangan asal tabrak mencampurkan semua ornament dekorasi. Sebaiknya, sebelum membeli aneka ornament hiasan, pilih dulu tema dekorasi yang ingin ditampilkan tahun ini. Ragam ide tema pohon Natal bisa dapat dengan mudah ditemukan di dunia maya, mulai dari tema klasik seperti Renaissance hingga The Art of Japan.

3. Lighting

Langkah selanjutnya setelah menentukan tema ialah membereskan soal lighting. Putuskan, untuk lighting apakah mau menggunakan lampu bohlam atau fairy lights (lampu tali). Sesuaikan tinggi pohon Natal dengan banyaknya lampu, semakin tinggi pohon Natal maka semakin banyak juga lampu yang diperlukan.

4. Ornamen dekorasi

Pohon Natal

Lighting selesai, kini beralih ke ornament dekorasi. Pilih item-item ornament yang sesuai dengan tema dekorasi. Bisa pilih ornament klasik seperti pita, bintang-bintang, lonceng, karangan bunga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kuncinya, ornament-ornament ini ukurannya jangan disamakan semua, pilih berbagai ornament dalam ukuran yang berbeda-beda.

5. Puncak pohon

Untuk ornament hiasan di puncak pohon, pilih ornament yang eye-catching alias benar-benar menonjol daripada yang lain, contohnya pita atau bintang ukuran besar. Tapi tetap diseimbangkan dengan ukuran besar pohon ya!


Disadur dari Okezone.com 

PErayaan Natal 2022 Pohon Natal Menghias


Loading...