CONGRATS ! Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Jadi Ganda Putra Terbaik di Dunia Untuk Pertama Kali ! Peringkat 1 Dunia Nih Bos !

CONGRATS ! Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Jadi Ganda Putra Terbaik di Dunia Untuk Pertama Kali ! Peringkat 1 Dunia Nih Bos !
PBSI
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 23 Desember 2022 09:21 WIB

Terasjabar.id - Gelaran BWF World Tour 2022 baru saja usai sekitar dua minggu yang lalu, mengakhiri kejuaraan badminton yang telah terselenggara selama satu tahun ini. Serangkaian prestasi sudah didapatkan para atlet bulutangkis Indonesia yang telah berkompetisi sepanjang tahun 2022 ini.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia yang paling bersinar di tahun 2022 dengan berbagai gelar yang mereka raih, antara lain Swiss Open, Indonesia Master, dan Asia Championship. Belum lagi yang menduduki posisi runner-up.

Bersama dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian terus berjibaku berusaha menampilkan performa terbaiknya. Kerja kerasnya itu akhirnya terbayarkan.

Setelah penantian cukup lama, sekitar 8 tahun menjadi pebulutangkis profesional, akhirnya pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto resmi menduduki peringkat pertama ganda putra terbaik dunia.

"Selamat kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto karena mereka akan menutup tahun 2022 dan membuka tahun 2023 menjadi pasangan MD TERBAIK DI DUNIA untuk pertama kalinya. Semua kerja keras terbayar," dikutip dari Twitter resmi Badminton Talk, Kamis (22/12/2022).

Pasangan yang dikenal dengan sebutan Fajri ini berhasil menggeser sang pemuncak sebelumnya, wakil dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang mendominasi ganda putra beberapa waktu belakangan.

Raihan tersebut sekaligus mengembalikan kejayaan Indonesia di sektor ganda putra yang sebelumnya dipegang oleh Minions (Marcus Gideon/Kevin Sanjaya).

Melalui media sosial Instagramnya, Fajar Alfian mengucapkan rasa syukur karena bisa meraih prestasi di dunia bulutangkis sampai sejauh ini.

"Awal tahun bagian terberat karena kalah di 2 turnamen penting, tetapi itu gak menghambat kita untuk tetap memberikan yang terbaik sampai saat ini," tulisnya Kamis (22/12/22).

"8 tahun menjadi partner, 8 tahun jatuh bangun bersama. Semakin kuat tiap tahunnya. Alhamdulilah, dengan semua perjuangan yang kami lalui, bisa menjadi ranking 1 dunia dan mendapat penghargaan Most Improved Player of The Year. Terma kasih yang paling dalam untuk semua yang telah mendukung, terutama keluarga, pelatih, PBSI, dan semua fans," tambahnya.

Saat ini dalam situs resmi BWF World Ranking, ganda putra Fajar/Rian masih berada di peringkat kedua dengan raihan 86.555 poin. 

Fajar/Rian baru resmi akan menempati peringkat pertama dunia pada update terbaru BWF pada Selasa, 27 Desember 2022 mendatang.(Sumber; Suara.com)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Indonesia Open 2022 Badminton BWF World Tour Indonesia Ganda Putra Terbaik di Dunia


Loading...