Ratusan Personel Siap Amankan Nataru Di Wilayah Kuningan

Ratusan Personel Siap Amankan Nataru Di Wilayah Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 23 Desember 2022 09:14 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Polres Kuningan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). Personel keamanan disebar di 21 posko pengamanan terdiri dari, 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan, 3 Posko pengamanan dan 16 pos gatur dengan posko utama di Taman Kota Kuningan.

Personel Polres dan Tim gabungan yang diterjunkan itu melibatkan 481 orang personel terdiri atas TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, serta unsur lainnya, terang Kapolres Kuningan AKBP Dany Aryanda selepas Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 di Lapang Pandapa Paramartha Kuningan, Kamis (22/12/2022).

Ops Lilin Lodaya 2022 lanjut Kapolres Dhany, digelar dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Ratusan personel, akan menempati pos pam yang tersebar di wilayah Kabupaten Kuningan. Seperti di wilayah Kuningan Utara, simpang tiga Tugu Ikan Caracas, Simpang 4 Linggarjati dan Sangkanurip, di wilayah perbatasan Kuningan Timur dan Selatan didirikan juga posko PAM. Mereka juga ditempatkan di posko dan titik-titik vital seperti tempat ibadah, pusat keramaian, tempat wisata, serta jalur mudik dan arus balik.

Sementara itu, prioritas pengamanan terpusat ditempat-tempat kegiatan ibadah perayaan Natal, pengamanan jalur mudik dan arus balik, pengamanan tempat obyek wisata dan titik-titik vital lainnya,” paparnya.

Demi terwujudnya suasana yang kondusif dan terkendali dalam kegiatan Nataru, Kapolres Dhany Aryanda menegaskan kepada seluruh pasukan pengamanan, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis serta mengedepankan langkah prediktif dan deteksi dini. Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama, ketua DPRD Nuzulrachdy, diikuti para Kapolsek dan perwira jajaran Polres, Kodim 0615/KNG, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, Senkom Mitra Polri, Banser Ansor, Damkar dan Pokdar Kamtibmas.

(H Aboy/WAWAN JR)

Kuningan Nataru Libur Nataru Viral Posko Pengamanan AKBP Dany Aryanda Ops Lilin Lodaya


Loading...