Berikut 3 Doa untuk Hari Ibu Lengkap Bacaan Arab, Latin, Artinya

Berikut 3 Doa untuk Hari Ibu Lengkap Bacaan Arab, Latin, Artinya
Ilustrasi (Haibunda.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Kamis, 22 Desember 2022 15:23 WIB

Terasjabar.id -KETAHUI 3 doa untuk Hari Ibu yang sedang diperingati masyarakat Tanah Air. Sangat penting mendoakan ibu dan ayah. Islam sendiri menjelaskan bahwa kedudukan ibu sangat mulia. Oleh karena itu, setiap Muslim diajarkan untuk selalu berbakti kepada ibu.

Jasa ibu sangat luar biasa besar. Mulai saat mengandung, ia mesti menanggung berbagai macam penderitaan. Tatkala melahirkan juga demikian.

Begitu pula ketika menyusui yang sebenarnya waktu istirahat baginya, namun rela terjaga di saat si bayi kecil kehausan dan membutuhkan air susunya. Maka itu, jasanya sangat sulit sekali dibalas, meskipun dengan memikulnya untuk berhaji dan memutari Kakbah. 


Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا

Artinya: "Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya." (QS Al Isra' Ayat 23)

Langsung saja, berikut ini doa-doa untuk Hari Ibu 22 Desember, sebagaimana terdapat dalam Alquran Digital Okezone:

Doa 1

رَبَّنَا اغۡفِرۡ لِىۡ وَلـِوَالِدَىَّ وَلِلۡمُؤۡمِنِيۡنَ يَوۡمَ يَقُوۡمُ الۡحِسَابُ

Rabbanagh fir lee wa liwaalidaiya wa lilmu'mineena Yawma yaqoomul hisaab.

Artinya: "Ya Tuhan kami, ampunilah aku dan kedua ibu bapakku dan semua orang yang beriman pada hari diadakan perhitungan (hari kiamat)." (QS Ibrahim (14) Ayat 41) 

Doa 2

رَّبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Robbir-hamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo.

Artinya: "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil." (QS Al Isra' (17): 24)


Doa 3

رَبِّ اغۡفِرۡلِىۡ وَلِـوَالِدَىَّ وَلِمَنۡ دَخَلَ بَيۡتِىَ مُؤۡمِنًا وَّلِلۡمُؤۡمِنِيۡنَ وَالۡمُؤۡمِنٰتِؕ وَلَا تَزِدِ الظّٰلِمِيۡنَ اِلَّا تَبَارًا

Rabbigh fir lee wa liwaa lidaiya wa liman dakhala baitiya mu'minanw wa lil mu'mineena wal mu'minaati wa laa tazidiz zaalimeena illaa tabaaraa.

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, dan siapa pun yang memasuki rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zhalim itu selain kehancuran." (QS Nuh (71): 28)

Wallahu a'lam bisshawab



Disadur dari Okezone.com 

Hari ibu Doa Orang Tua


Loading...