REKOMENDASI 15 Warna Rambut Untuk Pria, Warna Grey Kece Parah Sih !

REKOMENDASI 15 Warna Rambut Untuk Pria, Warna Grey Kece Parah Sih !
Matain News
Editor: Malda Life Style —Kamis, 22 Desember 2022 14:46 WIB

Terasjabar.id - Percaya atau tidak, salah satu cara terbaik untuk mengubah penampilan baik pria maupun wanita adalah dengan mengecat rambut. Namun, challenge terbesarnya adalah pilih warna apa?

Sama seperti memilih warna rambut untuk wanita berkulit kuning langsat maupun sawo matang, para pria juga cukup banyak yang mencari referensi warna rambut, khususnya untuk kulit sawo matang.

Sebenarnya nih, kamu bisa banget memilih warna apa saja dan hasilnya tak akan bikin wajahmu terlihat kusam. Triknya ada di kecocokan warna rambut dan undertone kulit. Kamu punya cool undertone atau warm undertone?

Beda dengan skin tone, undertone terlihat tak kasat mata karena dipengaruhi rona warna tubuh. Jika skin tone memiliki penamaan yang bervariasi, undertone hanya punya 3 jenis yaitu cool, warm, dan neutral.

Meski sering berada di bawah sinar matahari dan warna permukaan kulit berubah, undertone tidak akan berganti. Orang yang memiliki skin tone sama pun, bisa jadi memiliki undertone berbeda.

Ada 3 cara. Yang pertama lihat warna nadi di pergelangan tangan saat di bawah sinar matahari. Undertone cool atau dingin punya warna nadi yang keunguan, sedangkan undertone warm akan memiliki warna nadi kehijauan. Jika warna nadimu berada di antara keduanya, maka kamu memiliki undertone netral.

Cara kedua adalah melihat perubahan warna kulit saat berada di bawah terik matahari dalam waktu lama. Kulit dengan undertone cool akan cenderung berubah kemerahan, sedangkan kulit dengan undertone warm akan cenderung menggelap.

Cara terakhir adalah dengan meminjam perhiasan pasanganmu atau anggota keluargamu. Hehe. Kulit dengan undertone cool akan terlihat lebih serasi dengan aksesori perak. Sebaliknya, kalau kamu punya warm undertone, perhiasan emas lebih ‘masuk’ ke warna kulitmu.

Rambut yang diwarnai berisiko kering karena adanya zat kimia dalam cat rambut Kamu bisa merawatnya dengan cara ini.

  • Setelah diwarnai tunggu 2-3 hari sebelum keramas.
  • Beri jeda juga untuk keramas, sekitar  cukup 2-3 kali seminggu untuk menjaga warnanya.
  • Saat keramas, sebaiknya gunakan air hangat, kemudian bilas shampoo dengan air dingin.
  • Lakukan deep conditioning untuk perawatan intensif sekali seminggu.
  • Kurangi penggunaan alat  styling bersuhu panas. Jika memang harus menggunakannya, turunkan tingkat panas-nya dan hindari tata bagian rambut yang sama lebih dari satu kali.

Rekomendasi umum untuk warna rambut pria untuk kulit sawo matang adalah warna cokelat kemerahan, oranye, blonde dengan tone keemasan, dan rambut keabuan yang punya unsur pink atau ungu.

Kalau mau gampang, cek deretan rekomendasi dari kami berikut dan tunjukkan ke colorist di salon!

1. Hitam Pekat.

aktor pria dari korea ju ji hoon dengan rambut pendek berwarna hitam
Hitam adalah pilihan aman untuk kulit gelap. (Foto: H& Entertainment(

Apa pun warna kulitnya, warna hitam tak pernah salah. Kamu bisa membiarkan rambut hitammu berkilau apa adanya untuk tetap terlihat manly. 

Namun, kalau kamu mau sedikit lebih repot, coba deh cat rambutmu dengan warna hitam pekat. Hal ini bikin rambut terlihat lebih shiny dan sehat.

2. Hitam dengan Ombre Cokelat.

Warna rambut hitam dengan highlight Jason Momoa
Untuk memberi dimensi, berikan ombre pada rambut hitammu. (Foto: Shutterstock)

Kalau kamu masih malu-malu memberi warna pada rambut, coba teknik pewarnaan ombre. Pilih padanan warna yang cerah, seperti golden brown. Istimewanya lagi, ombre cenderung cocok untuk semua panjang rambut, mulai dari gondrong hingga cepak, dan semua tipe rambut, dari yang lurus atau keriting.

3. Hitam dengan Highlight Pirang.

P1Harmony Jiung soompi
Pilihan highlight lainnya adalah balayage. (Foto: Shutterstock)

Lain ombre, lain lagi highlight. Beda ombre dengan highlight ada pada teknik dan area pewarnaannya. Pada ombre, hasilnya seperti warna yang perlahan berubah. Kalau highlight, sapuannya lebih jelas pada beberapa area.

Bukan hanya wanita saja yang bisa bereksperimen dengan warna highlight, kamu juga bisa kok melakukannya, misalnya mencoba warna pirang seperti ini. Pilih warna terang yang kira-kira lebih terang 2 tingkat dari warna rambutmu. Cocok untuk kulit sawo matang juga, kok!

4. Hitam dengan Highlight Cokelat.

ricky martin
Highlight cokelat bisa jadi pilihan untuk warna rambut pria kulit hitam. (Foto: Shutterstock)

Ini merupakan warna paling aman untuk semua warna kulit. Warna caramel brown bisa kamu jadikan pilihan highlight saat sedang bosan dengan warna hitam yang monoton. Warna ini bisa membuat rambut tampak tebal. Semakin ganteng!

5. Dark Brown.

Pria dengan rambut dark brown.
Pria dengan rambut dark brown. (Foto: Shutterstock)

Kalau baru pertama kali menggunakan cat rambut, warna dark brown jadi pilihan aman. Tak hanya bagus menjadi warna rambut untuk kulit sawo matang pria saja, dark brown juga ‘masuk’ untuk semua warna kulit.

Kamu yang punya rambut tipis juga pas pakai cat rambut dark brown, karena dapat memberikan kesan tebal.

6. Dark Mocha Brown.

warna rambut mocha brown untuk pria kulit sawo matang Bradley Cooper
Warna rambut mocha brown juga cocok untuk yang berkulit kecokelatan. (Foto: Shutterstock)

Warna cokelat mocha gelap masuk dalam palet warna dasar yang timeless dan disukai semua orang. Karena sifatnya yang netral, mocha gelap bisa menjadi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria.

7. Chestnut Brown.

warna rambut chestnut brown untuk kulit sawo matang
Warna rambut chestnut brown untuk kulit sawo matang (Foto: Shutterstock)

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria selanjutnya yang bisa dicoba adalah chestnut brown. Ini merupakan variasi warna kecokelatan yang memiliki unsur merah yang lebih banyak. Warna ini cocok untuk pria berkulit gelap, karena bisa membuat wajah lebih segar.

Untuk kulit dengan undertone hangat, kamu bisa mencoba warna ginger yang lebih ke arah kemerahan. Tertarik untuk coba mewarnai rambut dengan warna rambut pria ini?

8. Merah.

P1Harmony keeho soompi
Warna merah? Mengapa tidak? (Foto: Shutterstock)

Warna merah dengan kadar cukup gelap cocok untuk semua warna kulit, kok. Jenis warna ini punya hue kebiruan yang tipis, cocok untuk membuat kulit cerah. Banyak juga selebriti dan influencer yang memilih merah sebagai warna rambut pria kulit sawo matang.

9. Light Burgundy.

pria asia dengan rambut pendek berwarna merah burgundy
Terang tapi tidak mencolok. (Foto: Jisa Atrero)

Kalau ingin coba warna kemerahan yang lebih kalem, coba warna burgundy muda. Ini adalah kombinasi warna cokelat dan ungu. Dengan adanya unsur keunguan, burgundy adalah salah satu warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria.

10. Blonde.

kpop idol korea mingyu seventeen dengan rambut pendek berwarna pirang dan kulit sawo matang
Mingyu dari SEVENTEEN memang terkenal dengan warna kulit yang gelap. (Foto: Pledis Entertainment)

Suka melihat wanita yang rambutnya dicat cokelat pirang? Kamu juga bisa lho menerapkan warna rambut ini.  Asal kombinasi dan campuran warnanya tepat, warna ini cocok untuk pemilik kulit putih dan gelap.

Kalau kulit gelapmu cenderung memiliki undertone hangat atau netral, pilih golden blonde, beige blonde, atau light blonde seperti di foto atas. Kalau mau coba platinum blonde yang sangat pucat, boleh saja kok, asalkan kulitmu memiliki cool undertone.

Untuk mendapatkan warna pirang, pasti kamu harus melewati proses bleaching untuk melunturkan warna rambut aslimu. Agar rambut tak kering dan rusak pasca diwarnai. sebaiknya keramas dengan shampoo khusus. Pastikan kamu memakai purple shampoo agar warnanya juga tidak berubah kusam dan bikin wajahmu terkesan kumal.

Rekomendasi kami adalah TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Shampoo. Mengandung Purple Pigment Formula, shampoo ini akan membantu menetralisir pigmen kuning dalam cat rambut, sehingga warna rambut akan tetap indah dan tahan lama. Formula ini juga akan membantu melindungi warna rambut dari luntur.

11. Ash Blonde.

kpop idol pria dari korea kai exo dengan rambut pendek berwarna ash blonde
Kai pernah menggunakan warna ini dan lihat, cocok kan? (Foto: twitter/weareoneexo)

Selain pirang terang, banyak pria yang ogah memilih warna rambut ash karena khawatir wajah semakin terlihat kusam. Ash memang merupakan warna keabuan, tapi bukan berarti tidak akan bisa cocok dengan pemilik kulit gelap.

Kamu yang berkulit sawo matang, coba deh warna rambut ash blonde. Meski masuk dalam kelompok warna cool, kamu bisa pilih ash blonde dengan dasar warna golden blonde yang lebih banyak.

12. Biru.

kpop idol pria dari korea hongseok pentagon dengan rambut pendek berwarna biru dan jas cokelat
Biru juga warna fashion yang dijamin cocok untukmu, wahai pria berkulit sawo matang! (Foto: Cube Entertainment)

Salah satu warna yang bisa masuk untuk cool undertone dan warm undertone adalah biru. Kalau ingin warna-warna cool toned, coba warna biru denim. Warna biru denim punya nuansa keabuan yang cocok untuk warna kulit dengan undertone dingin.

Kalau kulitmu lebih ke kategori hangat, pilih warna biru gelap atau biru dongker. Tidak akan membuat kulit terlihat kusam, kok!

13. Ungu.

kpop idol pria dari korea dawon sf9 dengan rambut pendek berwarna ungu
Variasi ungu juga cenderung cocok dengan kulit gelap. (Foto: FNC Entertainment)

Guys, kalau kamu hobi bereksperimen, coba warna ungu deh. Warna ini cenderung klop dengan kulit gelap. Namun, kamu harus tetap hati-hati ketika ingin bermain dengan ungu pastel.

14. Dark Grey.

kpop idol pria dari korea mingyu seventeen dengan rambut pendek undercut berwarna abu-abu
Warna rambut pria abu abu hitam seperti Kim Mingyu, why not? (Foto: twitter/dreamingyu_0406)

Abu-abu bisa dibilang merupakan warna rambut terfavorit beberapa tahun terakhir ini. Warna rambut yang satu ini memang cukup risky, karena bisa membuat penampilan tampak tua alias ubanan.

Namun, dengan pemilihan tone warna yang tepat, penampilanmu bisa semakin maskulin dan berkarakter. Karena itu, alih-alih mencoba warna abu muda atau cenderung silver, coba dulu warna dark grey yang lebih gelap.

15. Rose Gold.

Warna rambut rose gold untuk pria sawo matang
Inspirasi cat rambut rose gold. Foto: Instagram/@joakofabrega.

Gaya warna rambut pria kulit sawo matang selanjutnya adalah rose gold. Warnanya bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih cerah. Rose gold juga cocok untuk semua warna kulit.

Nah, itu dia warna rambut yang cocok untuk pria berkulit sawo matang. Ingin mencari warna rambut untuk pria yang lebih lengkap? Cek artikel lainnya di All Things Hair. Selamat bereksperimen (Sumber: Allthingshair.com)

Warna Rambut Viral Tren Warna Rambut 2022 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Pria Viral Rekomendasi warna rambut Ash Blonde dark grey


Loading...