LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Persebaya Surabaya VS Persis Solo, Saatnya Untuk Bangkit!!

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Persebaya Surabaya VS Persis Solo, Saatnya Untuk Bangkit!!
(Solopos.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 21 Desember 2022 14:07 WIB

Terasjabar.id - Laga lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 akan mempertemukan dua klub pendiri PSSI, Persebaya Surabaya versus Persis Solo.

Duel Persebaya menghadapi Persis Solo akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (21/12/2022) pukul 15.00 WIB.

Persebaya dan Persis Solo datang ke pertandingan besok dengan modal yang kurang bagus. Kedua tim sama-sama sudah puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Persebaya membukukan dua hasil imbang dan satu kekalahan, sedangkan Persis Solo menelan dua kekalahan serta satu hasil imbang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan bahwa tim berjuluk Bajul Ijo bertekad meraih tiga poin saat melawan Persis Solo.

Persebaya pernah mengalahkan Persis Solo dalam laga uji coba terbaru yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada 26 November 2022.

Waktu itu, Persebaya menang dengan skor 5-1 dari Persis Solo. Aji Santoso pun meminta skuad asuhannya bekerja keras dan menjaga fokus sepanjang pertandingan agar bisa mengulangi pencapaian di laga uji coba.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso (kiri) memberikan instruksi ke pemain seleksi dan salah satunya Usman Diarra (dua dari kanan) di Kota Surabaya pada 12 April 2022.
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (kiri) memberikan instruksi ke pemain seleksi dan salah satunya Usman Diarra (dua dari kanan) di Kota Surabaya pada 12 April 2022. Facebook.com/Persebayasurabaya

"Untuk pertandingan besok kami ingin mendapatkan poin tiga, di mana dalam tiga laga terakhir kami gagal menang. Untuk itu saya sudah sampaikan ke pemain agar fokus untuk pertandingan besok sore," kata Aji Santoso.

"Tadi pagi pun sudah saya sampaikan ke pemain bahwa hasil (kemenangan atas Persis) uji coba itu bukan suatu jaminan buat mengulangi kesuksesan kalau pemain tidak berjuang keras dan berusaha maksimal."

"Tapi kalau pemain mengeluarkan segala kemampuan dan menjalankan istruksi saya dengan baik maka insyaallah kesempatan menang itu terbuka lebar."

"Saya meyakinkan semua pemain untuk tampil lepas, enjoy agar bisa memenangkan pertandingan besok sore," ia menambahkan.

Menurut Aji Santoso, Persis Solo tidak boleh diremehkan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu memiliki progres ositif dari laga ke laga sekalipun gagal menang di laga terakhir.

Sementara itu, Persis Solo juga tak minder menghadapi Persebaya. Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier mengungkapkan bahwa mereka sudah melakukan persiapan dengan baik.


Jaimerson Xavier resmi direkrut Persis Solo.
Jaimerson Xavier resmi direkrut Persis Solo. Media Persia


Skuad asuhan Leonardo Medina juga memiliki kepercayaan diri yang bagus jelang laga menghadapi Persebaya. Persis jelas tak ingin kalah di laga besok.

Melihat tekad kedua tim untuk meraih hasil positif di laga besok membuat pertandingan diprediksi berlangsung menarik.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Riswan Lauhim, Alta Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Higor Vidal; Brylian Aldama, Silvio Junior, Sho Yamamoto;

Pelatih: Aji Santoso

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu; Shulton Fajar, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Alfath Fathier, Fernando Rodriguez, Irfan Jauhari;

Pelatih: Leonardo Medina

Lima Laga Persebaya
16 Desember 2022 - Persija 1-1 Persebaya
13 Desember 2022 - Persebaya 1-1 Persik Kediri
10 Desember 2022 - Persib 2-1 Persebaya
6 Desember 2022 - Persebaya 3-2 Barito Putera
1 Oktober 2022 - Arema FC 2-3 Persebaya

Lima Laga Persis Solo
18 Desember 2022 - Persis Solo 1-2 Persib
14 Desember 2022 - Persis Solo 0-0 Barito Putera
11 Desember 2022 - Arema FC 2-1 Persis Solo
6 Desember 2022 - Persis Solo 6-1 Rans Nusantara FC
29 September 2022 - Persis Solo 1-1 PSM Makassar

Link live streaming Liga 1 2022-2023 antara Persebaya vs Persis Solo

Disadur dari Skor.id

Persebaya Surabaya Persis Solo BRI Liga 1


Loading...