Ini Toh Ternyata Arti ''Atapu'' yang Ramai Dibicarakan di Tiktok, Instagram dan Twitter

Ini Toh Ternyata Arti ''Atapu'' yang Ramai Dibicarakan di Tiktok, Instagram dan Twitter
Kontan Lifestyle
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 21 Desember 2022 09:34 WIB

Terasjabar.id - Sudah tahu belum detikers, kalau ada bahasa baru yang tengah viral di Twitter, TikTok, dan Instagram. Orang-orang menyebutnya Atapu. Lantas apa sih artinya? Yuk simak penjelasan singkatnya berikut ini.
Kosa kata baru ini sebenarnya nyanter terdengar di Instagram dan TikTok. Lalu banyak dari penggunanya lari ke platform media sosial milik Elon Musk, dan bertanya-tanya apa arti Atapu.

Kebanyakan dari orang-orang kepo, setelah melihat temannya update notes di DM Instagram. Mereka menuliskan kata yang sama persis, yakni Atapu, seperti hasil pantauan detikINET dari Twitter, Selasa (20/12/2022).

Hal serupa juga terjadi di TikTok, di mana berbondong-bondong warganya membuat konten terkait Atapu. Ada yang sudah mengetahui artinya, namun tak sedikit pula membuat konten bertanya terkait definisi yang dimilikinya.

Arti Atapu


Jika detikers mencari arti Atapu di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pasti tidak akan menemukannya. Bahkan jika kata tersebut kalian ketikkan di mesin pencarian Google, maka mereka akan bertanya balik 'Mungkin maksud Anda adalah: atau kbbi'.

Rasa penasaran tersebut juga sempat disampaikan oleh akun twitter bernama @Askrlfess. Dirinya mengungkapkan, kalau notes pengikutnya menuliskan kata tersebut.

Lantas apa arti atapu sebenarnya? Nah dari pendalaman yang detikINET lakukan, sebenarnya bahasa tersebut merupakan plesetan dari kalimat bahasa Inggris "I Love You'.

Kemudian ungkapan kasih sayang itu dibuat lebih singkat menjadi Atapu. Jadi kedatangannya bukan sebagai singkatan dari suatu kalimat atau kata.

Nah untuk asal usul kemunculan atapu sendiri, dari video TikTok seorang laki-laki dewasa yang meminta kepada seorang anak kecil untuk mengatakan I Love You. Namun dengan cepatnya sang anak itu malah mengatakan atapu.

Baca artikel detikinet, "Ternyata Ini Arti Atapu yang Viral di TikTok, Twitter dan Instagram" selengkapnya https://inet.detik.com/cyberlife/d-6472131/ternyata-ini-arti-atapu-yang-viral-di-tiktok-twitter-dan-instagram.

Atapu Viral Twitter Tiktok Instagram Elon Musk Viral i Love You DM instagram


Loading...