Elkan Baggot Kalah Hadapi Hwang Hee Chan di Carabao Cup , Gillingham FC 0 - 2 Wolverhampton

Elkan Baggot Kalah Hadapi Hwang Hee Chan di Carabao Cup , Gillingham FC 0 - 2 Wolverhampton
AFP
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 21 Desember 2022 09:00 WIB

Terasjabar.id - Klub yang diperkuat oleh Elkan Baggott, Gillingham FC menjalani laga putaran keempat gelaran Curabao Cup pada Rabu dini hari (21/12/2022) dengan menghadapi tim Premier League, Wolverhampton Wanderers. Bertanding ke Molineux Stadium, kandang Wolves, Elkan Baggot dan kolega harus mengakui keunggulan sang tuan rumah dengan skor 2-0.

Gol kemenangan bagi tim kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris tersebut dicetak oleh Raul Jimenes melalui titik penalti pada menit ke 77, dan digandakan oleh Rayan Ait Touri melalui sumbangan satu golnya pada menit ke 90+1.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua kesebelasan dari kasta yang berbeda tersebut, Elkan Baggott bermain semenjak awal pertandingan. Menggunakan formasi 5-4-1 diamond, Neil Harris memasang Elkan di lini belakang pertahanan timnya, bersama dengan  Max Ehmer, David Tutonda, Will Wright dan Cheye Alexander. Hasilnya, gawang yang dikawal oleh Jake Turner nir-bobol setidaknya hingga menjelang 15 menit pertandingan berakhir.

Pertarungan antara Gillingham FC melawan Wolverhampton Wanderers tersebut juga menjadi arena pertarungan dua talenta Asia, yakni Elkan Baggott dari Indonesia dan Hwang Hee Chan yang berasal dari Korea Selatan. Namun, bedanya, jika Elkan Baggott mengawali pertandingan sebagai starter, Hwang Hee Chan memainkan pertandingan tersebut dari bangku cadangan.

Berdasarkan catatan dari laman efl.com, pemain yang bisa memainkan posisi penyerang tengah ataupun penyerang sayap tersebut masuk pada menit ke 61 dengan menggantikan Joao Moutinho.

Sayangnya, masuknya Hwang Hee Chan ini berdampak positif pada permainan Wolves. Tim tuan rumah yang mengusung formasi 4-3-3, berhasil mengkreasikan serangan menjadi lebih berbahaya, dan pada puncaknya mendapatkan hadiah penalti setelah Hee Chan ditarik jerseynya oleh pemain Gillingham. Tak ingin menyia-nyiakan peluang, Raul Jimenes dengan dingin mengeksekusi penalti dan membawa keunggulan timnya menjadi 1-0.

Pertarungan antara Elkan Baggot melawan Hwang Hee Chan berlanjut. Meskipun tak saling bertemu langsung karena Hee Chan lebih bermain melebar dan mengandalkan umpan-umpannya, namun hal tersebut tak menjadi masalah bagi Elkan yang tampil konsisten pada pertandingan ini.

Beberapa kali Elkan dan barisan pertahanan Gillingham berhasil menghalau umpan-umpan berbahaya di area pertahanan mereka, hingga memasuki menit tambahan. Sayangnya, di menit tambahan ini, Elkan Baggot lengah dan tak mampu menutup pergerakan Hwang Hee Chan yang sukses mengirimkan assist kepada Ait Touri untuk menggandakan kemenangan menjadi 2-0.

Jika tak ada aral melintang, pertarungan kedua pemain ini akan berlanjut di gelaran Piala Asia tahun 2023 ini. Semoga saling bertemu kembali, ya!(Sumber: Suara.com)

Elkan Baggott Gillingham FC Timnas Indonesia Brentford Carabao Cup viral Wolverhampton Viral Wolves


Loading...