BERIKUT 53 Model Rambut Untuk Pria Lebih Suka Ala Eropa Atau Asia Seperti Oppa Korea ? Lihat Langsung Disini Rekomendasinya

BERIKUT 53 Model Rambut Untuk Pria Lebih Suka Ala Eropa Atau Asia Seperti Oppa Korea ? Lihat Langsung Disini Rekomendasinya
theAsianparent
Editor: Malda Life Style —Selasa, 20 Desember 2022 09:33 WIB

Terasjabar.id - BERIKUT 53 Model Rambut Untuk Pria Lebih Suka Ala Eropa Atau Asia Seperti Oppa Korea ? Lihat Langsung Disini Rekomendasinya  

Ada berbagai macam gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu jadikan variasi. Mulai dari gaya rambut yang simpel sampai yang ikonik, semuanya bisa memberikan kesan fresh untuk penampilanmu.

Kini, gaya rambut memang semakin banyak macamnya. Namun, ada beberapa model yang cocok untuk berbagai situasi. Mulai dari buzz cut, french crop, sampai comb over, semuanya bisa disesuaikan dengan wajah laki-laki Indonesia. 

Berikut ini kumpulan gaya rambut pria Indonesia Dilansir dari Popbela.com yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih keren. Simak ulasannya, ya


1. Buzz Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Gaya rambut laki-laki Indonesia yang pertama adalah buzz cut. Buzz cut memiliki detail potongan rambut cepak yang pendek dengan panjang rambut sekitar 1-2 cm saja. 

Untuk mendapatkan gaya ini, biasanya para penata rambut menggunakan clippers untuk mencukurnya. Meskipun dikenal sebagai potongan militer, tetapi gaya ini akan cocok dengan kamu yang mudah berkeringat dengan cuaca panas di Indonesia.

2. Crew Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Selanjutnya, gaya rambut crew cut menjadi potongan yang praktis dan klasik untuk laki-laki. Potongan ini masih tergolong dalam gaya cepak dengan menyisakan rambut pendek di bagian atas kepala yang tegak. 

Gaya crew cut akan cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal karena akan membuat rambut lebih tegak. Untuk membuat gaya ini, mintalah tukang cukur untuk menyisakan rambut tipis di bagian samping dan buat rambut bagian atas kepala tegak dengan panjang kurang lebih 2 cm. 

3. French Crop

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Kamu mungkin kerap menjumpai orang dengan potongan ini, tetapi belum mengerti nama modelnya. French crop merupakan model rambut laki-laki yang memiliki detail sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala. 

Sementara itu, bagian atas kepala dipotong cepak dan di-trim menyisakan poni yang tipis. Gaya ini sering juga disebut dengan potongan cepak ABRI di Indonesia. Kamu bisa memadukan model French crop dengan tekstur, layer, ataupun variasi lainnya supaya semakin keren. 

4. Caesar Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshairstyletips.com

Hampir sama dengan sebelumnya, gaya rambut laki-laki Indonesia yang satu ini disebut dengan caesar cut. Potongan caesar cut yang klasik dibuat dengan memotong rambut 1-5 cm di sekeliling kepala. Namun, kini caesar cut memiliki variasi yang lebih banyak. 

Hal lain yang mencirikan potongan ini adalah poninya. Poni caesar cut memiliki detail yang tumpul dan lebih alami.

Potongan ini biasanya dipakai oleh para atlet olahraga karena tidak membutuhkan penataan yang rumit dan tidak membuat gerah. 


5. Ivy League

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Selanjutnya, kesan yang cerdas dan berkelas bisa kamu wujudkan dengan gaya rambut ivy league. Gaya ini memiliki detail bagian atas yang sedikit panjang dan kemudian disisir ke samping. 

Kesan yang keren saat menerapkan gaya ini membuat banyak aktor papan atas pernah memakainya. Gaya rambut ivy league juga bisa dipadukan dengan jenis potongan lainnya, seperti crew cut atau undercut. 

6. Slick Back

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Rambut memberikan kesan yang sangat penting untuk penampilan. Bagi para laki-laki yang ingin menarik perhatian perempuan, gaya rambut slick back ini bisa menjadi salah satu senjatanya. 

Slick back merupakan gaya rambut yang dipotong undercut, kemudian rambut bagian atas dibuat memanjang agar bisa disisir ke belakang. Slick back menonjolkan tampilan rambut yang disisir rapi ke belakang dengan tambahan produk penata rambut supaya lebih mengilap. 


7. Quiff

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!regalgentleman.com

Quiff menjadi gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu coba selanjutnya. Quiff mulanya merupakan gaya yang muncul setelah rambut buzz cut dibiarkan memanjang. Alhasil, bagian rambut atas semakin tinggi membumbung dan menghasilkan gaya baru bernama quiff. 

Hampir mirip dengan pompadour, quiff tampak lebih alami dengan penataan menggunakan wax dan blow dryer. Kini, ada berbagai macam variasi potongan quiff yang bisa kamu coba, mulai dari yang klasik sampai yang modern. 

8. High and Tight

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!sheebamagazine.com

Memberikan kesan maskulin dan keren membuat gaya rambut yang satu ini banyak diminati, termasuk untuk para laki-laki di Indonesia. Model rambut high and tight memiliki kasan yang rapi dengan mencukur habis sisi samping dan belakang rambut. 

Gaya ini merupakan variasai dari crew cut yang sering dipakai oleh militer. Namun, kini semakin banyak dipakai untuk warga sipil. Jadi, kamu bisa memakainya jika ingin membuat wajah terlihat lebih lonjong dan menjelaskan garis-garis wajah. 


9. Undercut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Berikutnya, undercut menjadi gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa divariasikan dengan berbagai macam model. Model potongan ini akan memberikan kesan yang rapi, unik, dan maskulin dengan menipiskan bagian samping dan belakang kepala. 

Sementara itu, rambut di atas kepala dibiarkan tersisa sehingga bisa kamu variasikan dengan gaya rambut lainnya. Beberapa gaya rambut yang bisa kamu padukan dengan model undercut adalah quiff undercut, pompadour undercut, french crop undercut, dan lain sebagainya. 

10. Side Part

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Side part merupakan gaya rambut dengan menyisir bagian atas kemudian diarahkan ke samping. Gaya ini sebenarnya cukup simpel, tetapi kamu perlu menyisakan rambut yang cukup panjang dengan bagian samping rambut bervolume tipis. 

Untuk membuatnya semakin rapi, gunakan produk wax dan gel, lalu sisir rambut ke salah satu sisinya. Banyak laki-laki Indonesia yang senang dengan potongan ini karena bisa memberikan kesan dewasa dan macho. 


11. Comb Over

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Berikutnya, gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu pakai adalah comb over. Potongan rambut ini tergolong klasik dengan penataan ke salah satu sisi. Kamu perlu memiliki rambut yang cukup panjang untuk bisa ditata ke samping. 

Meskipun awalnya digunakan untuk menutupi rambut yang botak, tetapi kini comb over semakin bervariasi. Para remaja pun tidak ragu untuk memakai model comb over karena bisa memberikan kesan rapi dan sederhana. 

12. Regulation Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Regulation cut terinspirasi dari gaya rambut militer dengan potongan pendek dan belahan sampingnya. Tampilan ini cukup sederhana dan mudah diterapkan dengan membuat bagian samping dan belakang yang pendek. 

Sementara itu, bagian atas kepala dibuat lebih panjang. Kamu bisa memanfaatkan produk penata rambut supaya mendapat hasil akhir yang halus dan mengilap. Jika sudah, penampilanmu akan terlihat rapi dan maskulin. 


13. Short Curls

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Bagi para pemilik rambut keriting, gaya rambut laki-laki Indonesia short curls  bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya ini menjaga rambut supaya tetap pendek sehingga lebih mudah ditata. 

Kamu hanya perlu mencukurnya cukup pendek sehingga menampakkan tekstur rambut yang menarik. Penampilanmu akan terlihat lebih keren dan maskulin dengan short curls ini. 

14. Spiky Hair

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Pada tahun 90-an, gaya rambut laki-laki Indonesia spiky hair cukup populer. Gaya ini menunjukkan tampilan yang bertekstur dengan rambut yang pendek. Kemudian, rambut bagian atas ditata ke atas seperti paku yang runcing.

Model rambut ini tidak cocok dipakai untuk pemilik rambut panjang, kecuali jika kamu memakai produk perawatan yang kuat. Namun, kamu bisa menyesuaikan model rambut ini dengan panjang dan jenis rambut masing-masing.


15. Taper Fade

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshairstyletrends.com

Taper fade merupakan teknik cukur bergradasi yang biasanya dibuat sepanjang 2-10 cm. Gradasi tersebut dibuat semakin tipis mulai dari bagian tengah sampai ke bawah mengikuti garis alami rambut.

Hasil potongan ini bisa membuat rambutmu tampak memudar dengan menekankan cukuran di bagian samping. Sementara itu, bagian atas rambut dibiarkan panjang atau dipotong medium untuk membuatnya terlihat natural. 

16. Clean Shave

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Seperti namanya, potongan clean shave berarti mencukur rambut sampai bersih sehingga tidak perlu bingung saat menata rambut. Kelebihan dari potongan ini adalah membuatmu tampak lebih kuat, tangguh, dan percaya diri. 

Untuk mempertahankan penampilanmu, kunjungi tukang cukur secara teratur. Pilihan ini bisa diambil kalau kamu tidak ingin repot menata rambut dengan berbagai macam produk perawatan.


17. Low Fade

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Potongan fade di Indonesia berarti potongan memudar. Jenis potongan ini ada bermacam-macam, salah satunya adalah low fade.

Gaya rambut laki-laki Indonesia low fade dipotong gradasi mulai dari atas telinga dan menebal ke atas kepala. 

Gaya ini tampak keren dan berkelas, cocok untukmu yang ingin tampil edgy. Selain low fade, ada pula jenis fade lainnya yang bisa kamu pakai sesuai karakteristik rambut dan tampilan yang kamu inginkan. 

18. Edgar Haircut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Hampir mirip dengan caesar cut, edgar haircut dipotong lurus kemudian ditambahkan dengan high skin fade. Untuk membuat potongan ini, kamu perlu mengumpulkan kepercayaan diri dan keberanian. 

Biasanya, edgar haircut dipakai untuk membuat penampilan yang edgy. Nah, bagi kamu yang memiliki wajah yang panjang atau oval, edgar cut bisa menjadi opsi potongan rambut yang keren. 


19. Mohawk Fade

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Kembali dengan model gaya rambut fade, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan potongan mohawk. Mohawk adalah gaya rambut yang menyisakan sehelai rambut di tengah kepala. 

Nah, mohawk fade adalah gaya rambut faux hawk modern dengan bagian samping yang dicukur gradasi. Jenis potongan mohawk ini juga akan cocok jika digabungkan dengan temp fade, burst fade, ataupun taper fade. 

20. Hard Part

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Terakhir, gaya rambut laki-laki Indonesia hard part dibuat dengan cara mencukur bagian rambut dengan bersih dan rapi. Garis di sisi kepala memisahkan dua panjang rambut yang berbeda.

Mintalah tukang cukur untuk menggunakan pisau cukur lurus guna mencukur garis tipis di kepala. Hal itu akan membuatmu tampil rapi dengan perawatan rutin yang tepat. Kamu bisa memakai potongan ini untuk situasi yang formal. (Sumber: Popbela.com)

22. Cepmek

Ini Arti Kata Cepmek, Kamu Nanya, hingga Tercandu-candu ala Alif Dilan KW  yang Viral di Tiktok - HalloIndo

(Sumber: Halloindo) 

Ya, kami rasa euforia untuk rambut cepmek ala Alif TikTok masih akan jadi trend, atau setidaknya masih dibicarakan di tahun 2023. Hehe. Rambut cepmek atau cepak mekar ini sebenarnya bukan style baru, karena potongannya mirip gaya Morrissey atau long fringe (poni panjang). Keduanya adalah gaya rambut yang stylish, jadi bisa banget kamu coba!


23. Caesar Cut


100 Best Caesar Haircut ideas | caesar haircut, haircuts for men, mens  hairstyles

(Sumber: Pinterest) 

Dimulai dari Fadly Faisal, Caesar cut (yang sekilas mirip French crop) menjadi sangat populer sampai sekarang. Kami yakin, popularitasnya belum akan surut, apalagi model rambut cepak punya banyak penggemar di Indonesia. Ciri khas Caesar cut adalah poni yang cenderung pendek dan ekstrem.


24. Curtain Cut

Men's Hair, Haircuts, Fade Haircuts, short, medium, long, buzzed, side  part, long top, short sides,… | Стрижка, Мужские прически для длинных  волос, Прическа мужчины

(Sumber: Pinterest) 

Untuk penyuka rambut berponi, nih trend untuk Anda yang bisa dicoba. Kalau di trend rambut wanita ada curtain bangs, maka di trend rambut pria ada curtain haircut yang punya konsep serupa.


25. Fringe Cut


60 Chic Fringe Haircuts For Men (2022 Gallery) - Hairmanz | Faded hair, Men  hair color, Fade haircut

(Sumber: Pinterest) 

Fringe haircut adalah gaya rambut berponi juga. Bedanya dengan curtain haircut adalah cara penataannya. Kalau curtain haircut punya poni mirip tirai, maka fringe haircut bermain pada variasi poni. Karena bervariasi, fringe haircut bisa dikombinasikan dengan berbagai gaya rambut, mulai dari French crop, textured style, hingga bowl cut!

26. TwoBlock

19 Two Block Haircut ideas | two block haircut, asian men hairstyle, korean  men hairstyle

(Sumber: Pinterest) 

Model rambut pria Korea yang mirip dengan undercut ini masih akan populer. Ciri khas two blocks haircut adalah tipis di samping dengan gradasi yang lebih dramatis dan menebal pada bagian atas. Kamu bisa menata rambutmu dengan pomade untuk hasil sleek atau messy.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 13 Desember 2022 - 16:24 WIB
Judul Artikel : Sederet Tren Potongan Gaya Rambut 2023, Kira-kira Kamu Pilih Mana?
Link Artikel : https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1554686-sederet-tren-potongan-gaya-rambut-2023-kira-kira-kamu-pilih-mana?page=all


MACAM-MACAM MULLET 

Mullet adalah salah satu gaya rambut yang sempat ngetren di tahun 1970 dan 1980-an. Sekarang gaya rambut yang bermodel pendek di depan namun panjang di depan ini kembali ngetren di tahun 2022. Yang mau cukur ala mullet boleh nih simak rekomendasi 5 gaya rambut mullet yang bikin gaya lo makin keren!

27. Wavy/Curly Mullet


Long haired mullet | Curly hair women, Punk hair, Mullet hairstyle

(Sumber: Pinterest) 

Potongan rambut gaya ini cocok buat lo yang punya rambut ikal, bergelombang, atau keriting. Selain itu rambut ikal akan bikin volume rambut lebih berisi daripada rambut lurus, jadi penampilan lo akan lebih kelihatan keren dan klasik ala rocker 80-an sob!

28.Classic Mullet 

80s hair pretty sure this was my brothers inspiration | 80s hair, 80s hair  men, 80's hairstyle

(Sumber: Pinterest) 

James Hetfield di tahun 1994 yang ngerock pake rambut classic mullet

Kalo yang satu ini adalah mullet versi default. Hanya memotong bagian depan dan ngebiarin bagian belakangnya panjang gitu aja. Gaya rambut ini juga nggak memiliki gradasi dan bisa bikin penampilan lo mirip kayak James Hetfield circa 1994!

29.Modern Mullet 


(Sumber: Pinterest) 

Beda dengan classic mullet yang nggak ada gradasinya, versi modern mullet memberikan kesan modern karena punya transisi rambut dari panjang ke pendek, jadi cocok banget buat lo yang punya rambut tebal dan ngembang!

30.Mohawk Mullet

Men's shag haircut | Mohawk hairstyles men, Punk hair, Very short hair men

(Sumber: Pinterest) 


Memadukan mullet dan rambut mohawk ala punk rock di tahun 80-an, gaya ini semakin populer di era 90-an di kalangan musisi dan atlet. Dengan hanya perlu menjaga bagian depan tetap pendek dan tipis serta memanjangkan bagian belakangnya, mohawk mullet akan bikin lo kelihatan kayak punk rocker 80-an!


31.Wolf Cut Mullet

Pin em Cool Hairstyles For Men

(Sumber: Pinterest) 

Nah ini nih yang sering lewat di fyp TikTok, wolf cut mullet! wolf cut adalah sebuah gaya potong rambut yang merupakan versi modern dari mullet, dengan bentuk wispy layer, dan potongan trap yang tinggi, jadi kalo lo menatanya, rambut lo akan menyerupai bulu serigala! (Sumber: Hai.grid.id)

Macam-macam Gaya Rambut Pria Korea

Meskipun pada kenyataannya hampir semua selebriti pria di negara Korea Selatan atau Korsel memilih model rambut dengan bangs atau poni yang memberikan kesan manis. Namun tidak bisa kita pungkiri jika gaya rambut yang dimiliki oleh pria Korea memang terlihat keren.

Nah, sepertinya beberapa gaya rambut milik selebriti pria dari Korea berikut ini bisa dijadikan referensi untuk potongan rambut terbaru Grameds.

Berikut beberapa referensi gaya rambut pria Korea yang bisa Grameds coba.

1. Gaya Rambut Quiff Haircut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: BukaReview

Model rambut dengan poni sebatas alis serta penataan yang seperti acak-acakan ini sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 50-an.

Jika Grameds perhatikan lebih detail, quiff haircut ini mirip dengan potongan undercut atau pompadour. Akan tetapi bedanya pada model quiff memiliki kesan lebih cool dan messy look.

Untuk memiliki style rambut quiff haircut, Grameds bisa mencontoh style salah satu aktor Korea seperti Lee Jong Suk. Rambut seperti ini bisa dicoba dengan menipiskan bagian samping dan juga belakang rambut.


Tujuan dari penipisan ini agar rambut yang ada terlihat lebih tebal dari biasanya. Jangan lupa untuk menambahkan pomade atau minyak rambut dengan jenis clay yang bisa memudahkan dalam penataan rambut.

2. Gaya Rambut Curtain Haircut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: AllThingsHair

Gaya rambut curtain haircut atau biasa dikenal dengan potongan rambut belah tengah. Apalagi jika Grameds menyukai drama Korea maka tidak akan asing lagi.

Meski terlihat simpel, namun untuk mendapatkan curtain haircut yang diinginkan kamu harus menumbuhkan rambut hingga tebal. Kemudian bisa membentuk dengan merapikan bagian samping rambut, dan pastikan jambang mu tercukur dengan rapi ya!

Model rambut seperti ini cukup klasik dan tidak pernah off the trend. Jadi cocok deh, untuk Grameds yang menyukai gaya preppy look.

Grameds bisa mengikuti gaya aktor Korea Park Bo Gum seringkali mengaplikasikan model rambut yang tidak hanya memberikan manis tapi juga maskulin.


3. Gaya Rambut Crew Cut Berponi

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: atome.id

Buat Grameds yang tidak mau terlalu ribet soal urusan styling rambut, bisa mencoba gaya rambut militer yang cenderung pendek tanpa poni dan tipis pada bagian samping serta belakang.

Jika bosan dengan tampilan yang lurus seperti di gambar ini, kamu juga bisa membentuk rambut menggunakan pomade untuk tampilan yang lebih manly


Gaya rambut crew cut berponi bisa mengikuti ala pemain rapper iKON, Bobby. Potongan rambut crew cut memiliki potongan crew cut ini cenderung pendek. Gaya rambut model ini, bisa membuat kamu terlihat lebih fresh, lho!

4. Gaya Rambut Potongan Caesar Cut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Cosmopolitan Indonesia

Gaya rambut yang juga cocok untuk pria di Indonesia yaitu potongan caesar cut. Model seperti ini adalah gaya rambut dengan poni yang cenderung pendek, hanya saja ditata ke arah depan dan samping. Model rambut ini bisa diterapkan pada rambut lurus ataupun keriting dengan gelombang yang lembut.

Potongan rambut seperti ini seringkali disandingkan dengan Jungkook BTS. Potongan seperti ini juga cocok diterapkan untuk mengakali rambut tipis ini, akan lebih keren jika Grameds aplikasikan dengan pomade untuk menata rambut ke arah depan agar menciptakan kesan yang tebal pada rambut.

5. Gaya Rambut The Shadow Perm

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Tezzen

Gaya rambut yang biasa membuat tampilan anti monoton pada pria dengan rambut ikal lembut menjadi pr tersendiri. Salah satu cara mudah untuk mengakalinya, yaitu dengan membiarkan rambut tumbuh sampai tebal kemudian potong dengan gaya the shadow perm.



Gaya rambut ini memiliki potongan rambut yang akan membuat seperti terlihat memiliki volume yang seimbang dan tampilan yang lebih cool.

Selain itu, potongan rambut dengan gaya shadow perm membutuhkan perhatian yang lebih. Hal ini karena rambut ikal cenderung tumbuh sangat cepat, dan pastikan Grameds rutin untuk merapikan rambut terutama bagian sampingnya.


Meskipun bagian atas pada rambut cukup tebal, akan tetapi pada bagian samping jangan sampai menutupi telinga.



6. Gaya Rambut Slicked Back

Sumber: Rukita

Nah, bagi pria yang ingin tampil rebel tetapi tetap mendapatkan kesan yang rapi, maka bisa dicoba gaya rambut slicked back. Dalam mengaplikasikan gaya rambut ini hampir sama dengan gaya rambut crew cut, tetapi bedanya pada keseluruhan rambut disisir ke belakang menggunakan pomade atau gel.

Grameds bisa menjadikan referensi gaya rambut dari aktor Korea Jay Park yang sering mengaplikasikan model rambut slicked back yang selalu on-trend.


Supaya tampilan rambut slicked back semakin stand-out seperti Jay Park, Grameds juga bisa berikan highlight warna merah kecoklatan pada rambut.

7. Gaya Rambut Mullet

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Pinterest

Selain gaya rambut highlight yang selalu menjadi tren, potongan rambut tahun 80-an ini juga kembali hits.

Potongan ini masih mengandalkan poni yang berbentuk menyerupai curtain, lalu yang menjadi keunikan yaitu potongan rambut yang lurus yang panjang ke belakang. Dan biasanya pada bagian poni dibiarkan messy tapi tetap terlihat teratur atau rapi.

Gaya rambut ini semakin hits disaat kalangan idol Korea selatan, salah satunya leader EXO, Baekhyun. Saat merilis single Ko Ko Bop, dengan highlight rambut berwarna merah kecoklatan. Gaya rambut seperti Baekhyun dengan tambahan pomade yang teksturnya tidak terlalu kaku sehingga mudah dibentuk.

8. Gaya Rambut Crew Cut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Suara.com

Gaya rambut crew cut ini dengan memangkas rambut pada bagian samping kiri dan kanan. Sisakan rambut pada bagian tengah hingga membentuk cepak.

Supaya dapat memberi efek yang lebih edgy, bisa coba aplikasikan gel rambut tipis di bagian rambut yang cepak atau area rambut atas yang lebih tebal.


Gaya rambut seperti ini bisa Grameds coba bagi yang memiliki rambut cepak tentu bisa mencoba dengan mengaplikasikan potongan rambut ala aktor Korea kenamaan Yoo Ah In ini. Dijamin tampilanmu terkesan lebih prima dan maskulin.

Tak perlu rumit mengaplikasikan model rambut crew cut yang biasanya diaplikasikan oleh pria yang bekerja di dunia militer ini. Hampir sama dengan gaya rambut Bobby iKon sebelumnya namun bedanya Yoo Ah In tampak lebih edgy tanpa adanya poni.

9. Gaya Rambut Dandy

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Kompas.com

Gaya rambut dandy memiliki kesan yang sama seperti model rambut curtain haircut. Tetapi bedanya hanya terletak pada potongan rambut yang mengikuti garis kepala. Aksen poni pada bagian depan yang dibentuk menyamping juga menambahkan kesan lebih dandy pada tampilan formal.

Seperti gaya rambut personel EXO memang tidak pernah ketinggalan dengan berbagai variasi potongan rambut yang selalu kekinian. Sama halnya dengan salah satunya vokalis utama Kyungsoo atau D.O. EXO yang sering tampil memukau dengan gaya rambut dandy.

10. Gaya Rambut Side Swept Pompadour

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: BukaReview

Seperti salah satu rapper Got7 Jackson Wang sering mengaplikasikan potongan rambut pompadour untuk menunjang penampilannya sebagai entertainer keamanan Korea. Model rambut seperti ini sudah eksis dari era 50-60’an ini dan kembali eksis namun dengan berbagai variasi styling yang lebih menarik.

Seperti halnya yang diaplikasikan oleh Jackson Wang, ia memilih gaya side-swept pompadour dengan volume rambut yang lebih banyak di salah satu belahan rambut, bisa pilih kiri atau kanan


Untuk membuat lengkungan dan memberikan volume, tinggal gunakan produk gel rambut, pomade, atau styling cream yang menawarkan kesan sleek juga maskulin.

11. Gaya Rambut Medium Undercut

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: BukaReview

Jika Grameds memiliki rambut medium, coba aplikasikan medium length undercut ala Cha Eun Woo ini. Dengan memangkas rambut bagian pelipis kiri dan kanan, sedangkan area atas kepala dipangkas rapi dan disisir belah tengah.

Tampilan rambut maskulin, rapi dan dinamis akan tampak secara instan. Model potongan rambut Korea seperti ini yang rasanya pas diaplikasikan oleh gaya rambut pria di Indonesia.

12. Gaya Rambut Slanted Sweep

Gaya Rambut Pria Korea
Sumber: Kamini.id

Gaya rambut slanted sweep bisa memberikan kesan maskulin dan lebih fresh dalam satu tampilan. Salah satu model rambutnya yang tampak gagah adalah slanted sweep hairstyle. Model rambut seperti ini mengutamakan area rambut bagian atas yang tebal hingga membentuk poni.

Hanya bagian rambut bawah belakang saja yang dipangkas rapi. Supaya kesannya lebih mature, poni tidak disisir ke depan melainkan dibelah ke sisi kiri dan kanan.

13. Gaya Rambut Layered Bowl Cut

Gaya Rambut Pria Korea

Potongan Rambut Ikal Rekomendasi Potongan Rambut Kriting gaya Rambut Kriting Potongan Rambut Pendek Pria Potongan Pendek Pria Viral Gaya Rambut Pendek Gaya Rambut 2023 gaya rambut trend 2023 Cepmek Viral Korea Eropa Gaya Rambut Terbaik


Loading...