Shin Tae-Yong Mohon Suporter Mendapat Izin Dukung Timnas Indonesia Saat Melakoni Laga Piala AFF 2022 di GBK

Shin Tae-Yong Mohon Suporter Mendapat Izin Dukung Timnas Indonesia Saat Melakoni Laga Piala AFF 2022 di GBK
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 17 Desember 2022 14:42 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru-baru ini membuat sebuah pernyataan yang dapat mencuri perhatian publik penggemar sepak bola tanah air.

Jelang bergulirnya Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, pelatih asal Korea Selatan tersebut memohon kepada pihak yang berwajib agar para pendukung Timnas Indonesia bisa datang langsung untuk memberikan dukungan di Stadion Gelora Bung Karno.

Shin Tae-yong dengan segala kerendahannya memohon agar pihak yang berwajib memberikan pengertian bagi skuat Garuda, mengingat menurut coach Shin ini bukanlah pertandingan liga, melainkan ajang Internasional.

“Tetapi saya mohon pengertiannya karena ini pertandingan internasional bukan pertandingan Liga,” ungkap Shin Tae-yong dilansir dari akun Instagram @garudarevolution.ina (16/12/2022).

Kendati demikian, pelatih yang berhasil membawa Korea Selatan kalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu penuh percaya diri mengatakan bahwa kehadiran penonton tentunya akan memberikan tambahan semangat juang anak asuhnya di atas lapangan hijau.

“Dengan adanya penonton pasti saya dan pemain juga akan lebih semangat lagi,” imbuh Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong tersebut lantas didengar oleh kalangan penggemar sepak bola tanah air dan para netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan penuh kepada skuat Garuda dan mendesak pihak berwajib untuk memberikan izin agar pertandingan bisa dihadiri penonton.

“Masa bela negara dihalang halangi?? Dalam UU nomer 3 tahun 2002 dijelaskan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pertahanan negara,” ungkap salah seorang netizen.

“Lebih milih gak beli paket berlangganan Vidio.com buat nonton final Piala Dunia. Dari pada gak dapet tiket nonton timnas di GBK. Karna Mbape dan Messi tak sebanding dengan Gocekan pecel lele Sadil Ramdani,” canda netizen yang lain.

“Yok bisa yok.. ini pertandingan Timnas, pertandingan Internasional bawa nama bangsa, bukan Liga..” ucap netizen lainnya.

“(INI PERTANDINGAN INTERNATIONAL BUKAN LIGA) "JANGAN DI SAMAKAN" SUPPORTER TIMNAS DENGAN AREMANIA, yang satu yang berulah seindonesia yang kena puas kan lu? dan kabarnya sampe sekarang gak sadar diri malah demo minta usut tuntas terus. Muak qw,” sindiran keras netizen satunya.


Disadur dair SUara.com 

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala AFF Stadion GBK


Loading...