Film Pendek ''Benalu Jiwa'' Produksi Uniku Raih Juara II

Film Pendek ''Benalu Jiwa'' Produksi Uniku Raih Juara II
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 17 Desember 2022 02:49 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Film “Benalu Jiwa”, produksi mahasiswa Uniku dari 55 film pendek peserta lomba, terpilih sebagai juara II lomba film pendek HAKORDIA (Hari Antikorupsi Sedunia) tahun 2022 tingkat Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jabar baru-baru ini.

“Sebagai produser, saya merasa bangga dan tidak menyangka atas prestasi yang diraih ini. Kebersamaan dari seluruh cast dan crew dari mulai persiapan, pelaksanaan shooting yang semuanya dalam asuhan pembinaan dari pembina Yayasan Mega Citra Kreasi, bahkan perjalanan kompetisi semakin sempurna tatkala Film Benalu Jiwa ini,” ucap Anis Widaningsih selaku Produser menyampaikan keterangan Persnya, Jum’at (16/12/2022).

Menurutnya, untuk urutan kejuaraan dalam ajang tersebut, juara pertama diraih oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan film “Nasi Telur”, juara kedua diraih oleh kampus tercinta Universitas Kuningan (Uniku) dengan judul film “Benalu Jiwa”, juara ke 3 diraih oleh SMAN 4 Bandung dengan judul film “Ujungnya Rugi”,” ucapnya.

Anis juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Uniku, Yayasan Mega Citra Kreasi dan semua pihak yang terlibat dan memudahkan proses film ini.

Sementara ketua Yayasan Mega Citra Kreasi Aditya Toharudin, alumni dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Uniku, mengatakan, selama ini memang sudah beberapa kali mengeluarkan karya-karya yang telah berprestasi, baik skala Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Proses pembuatan film Benalu Jiwa ini, dibawah binaannya langsung oleh Founder Yayasan Mega Citra Kreasi yaitu Bapak Endang Komara,” ucapnya.

Adit berharap, semoga prestasi yang diraih oleh sejumlah mahasiswa tersebut, dapat memicu gairah dan semangat seluruh mahasiswa Uniku untuk mengharumkan nama kampus dari bidang-bidang lainnya.

“Semoga dapat memicu gairah dan semangat seluruh mahasiswa Uniku untuk terus berkarya dan berprestasi lagi,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., didampingi Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, ini menjadi bukti nyata kembali jika mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

“Mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing. Atas nama pribadi dan lembaga, saya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang telah berjuang dan berhasil menorehkan prestasi juara kedua di Inspektorat Jawa Barat,” tuturnya.

Dengan diraihnya prestasi oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku, diharapkan dapat terus mendorong dan memotivasi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik, pungkasnya yang diamini Dr Novi Satria Praja selaku Ketua Uniku Riders Club Indonesia.

(H. Aboy)

Kuningan Film Pendek Benalu Jiwa UNIKU Universitas Kuningan HAKORDIA


Loading...