Berikut Beberapa Cara Mencegah Kulit Kaki Bersisik

Berikut Beberapa Cara Mencegah Kulit Kaki Bersisik
Ilustrasi (Kumparan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 16 Desember 2022 14:02 WIB

Terasjabar.id -- Kulit kaki bersisik terjadi karena kurangnya hidrasi pada kulit. Untuk mengatasi hal itu terjadi, maka kamu perlu lebih memperhatikan perawatan kulitmu. Pastikan kamu sudah menerapkan cara perawatan yang benar. 

Terkait hal itu, berikut sejumlah cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah kulit kaki bersisik. Hal ini sebagaimana dilansir dari laman Byrdie. 


1. Lakukan scrub

Scrub merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat kulit sehat. Jika kulit kakimu terlihat bersisik, maka kamu bisa coba untuk melakukan scrub. Selain menggunakan produk scrub khusus, kamu juga bisa scrub menggunakan bahan alami. Di antaranya yakni campuran gula merah, minyak kelapa, dan madu.

Joanna Vargas, seorang facialist ternama mengungkap bahwa gula merah sangat lembut di kulit tetapi cukup kuat untuk benar-benar membersihkan pori-pori. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat hidrasi yang baik dan madu memiliki sifat antimikroba, sehingga dapat membantu menyembuhkan kulit bersisik

Oleh karena itu, pengaplikasian scrub dengan campuran ketiga bahan alami ini direkomendasikan untuk dilakukan setidaknya 2 kali seminggu di musim panas dan seminggu sekali pada musim dingin.

2. Gunakan body oil

Sabun mandi sering kali menjadi salah satu penyebab kulit kaki menjadi kering dan bersisik. Oleh karena itu, sebaiknya jangan sembarangan menggunakan sabun mandi.


Terkait itu, maka sebaiknya pilihlah sabun berbahan dasar minyak yang menutrisi. Hal tersebut tidak hanya untuk melembabkan melainkan juga dapat membantu menenangkan kulit yang bermasalah.

3. Aplikasikan asam salisilat 

Asam salisilat secara praktis dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati yang bersisik. Hal itu juga sekaligus dapat membantu membuat kaki terlihat lebih cerah dan sehat.

Bahkan, penggunaan asam salisilat tidak hanya diperuntukkan untuk mengelupas kulit kering, tetapi juga dapat berperan dalam membantu mencegah benjolan merah atau rambut tumbuh usai mencukur bulu kaki.

Terkait hal itu, maka kamu bisa memperhatikan produk perawatan yang akan kamu beli. Carilah produk yang mengandung bahan asam salisilat atau disebut juga dengan istilah salicylic acid. 

4. Perhatikan pemilihan body lotion 

Jika kakimu cenderung kering dan kulit bersisik, maka pastikan kamu memilih body lotion dengan kandungan bahan yang bisa melembabkan. Carilah produk yang mengandung moisturizer atau aloe vera untuk membantu menghidrasi kulitmu.

Itulah sejumlah cara mencegah kulit kaki yang bersisik. Coba terapkan secara rutin dan rasakan perubahannya.



Disadur dair Yoursay.id dan Suara.com 

Kulit Kaki Bersisik Hidrasi Perawatan


Loading...