Sofyan Amrabat Tidak Mau Banyak Bicara Soal Klub Baru, Setelah Tampil Mengesankan Bersama Maroko

Sofyan Amrabat Tidak Mau Banyak Bicara Soal Klub Baru, Setelah Tampil Mengesankan Bersama Maroko
Fandom.id
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 15 Desember 2022 14:43 WIB

Terasjabar.id - Sofyan Amrabat senang jadi incaran banyak klub besar Eropa. Tapi, dia belum mau membicarakan soal masa depannya karena menghormati Fiorentina.
Amrabat jadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 ini. Berposisi gelandang bertahan, dia mampu jadi tembok tebal di lini tengah Maroko yang melaju kencang ke babak semifinal, sebelum akhirnya takluk 0-2 dari Prancis, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Amrabat adalah pemain Maroko dengan jumlah passing terbanyak, merebut bola terbanyak, dan juga paling jauh daya jelajahnya. Performa inilah yang membuat tim-tim besar seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal kelimpungan.

Wajar jika Amrabat kini jadi pembicaraan di media-media Eropa terkait kelanjutan kariernya setelah Piala Dunia. Sebab, sudah banyak klub besar mengantre tanda tangannya.

Liverpool, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester United, dan Chelsea tertarik merekrutnya. The Reds kabarnya sudan mengajukan tawaran kepada Fiorentina selaku pemilik Ambrabat.

Fiorentina tentu tak mau kehilangan Amrabat dengan harga murah, mengingat mereka memboyongnya dari Hellas Verona pada Januari 2020 dengan banderol 20 juta euro. Minimal La Viola akan meminta dua kali lipat.

Meski masa depannya lagi dispekulasikan, Amrabat tak mau ambil pusing dan memilih fokus ke Piala Dunia 2022. Dia juga tidak mau melukai Fiorentina jika ada salah-salah ucap soal kariernya

"Merupakan kehormatan bagi saya dikaitkan dengan klub-klub seperti itu," ujar Sofyan Amrabat seperti dikutip Marca.

"Untuk saat ini, saya adalah pemain Fiorentina. Saya sangat menghormati klub saya, mereka tim hebat, saya punya pelatih hebat dan hubungan saya dengan pemilik klub Rocco Commisso juga baik-baik saja. Saya menghormati betul direktur Joe Barone, Daniele Prade, dan klub tentunya."


Baca artikel sepakbola, "Sofyan Amrabat Senang Diincar Banyak Klub, tapi..." selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-6462283/sofyan-amrabat-senang-diincar-banyak-klub-tapi.


Sofyan Amrabat Maroko Fiorentina Gelandang bertahan Pemain Maroko


Loading...