Berikut Beberapa Alasan Orang Suka Makan di Warteg

Berikut Beberapa Alasan Orang Suka Makan di Warteg
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 15 Desember 2022 12:38 WIB

Terasjabar.id -- Warteg menjadi salah satu tempat makan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Warteg merupakan singkatan dari warung Tegal di mana kamu dapat menyantap nasi dengan beraneka ragam pilihan lauk dalam satu tempat makan. Meskipun namanya warung Tegal, tetapi uniknya tempat makan ini tidak hanya menyajikan menu makanan khas Tegal saja, lho.

Warteg menyajikan beraneka ragam menu lauk pauk yang sangat cocok untuk disantap bersama dengan nasi putih hangat. Warteg yang telah ada sejak tahun 1950-an ini sampai saat ini masih menjadi kesukaan banyak orang. Bukan tanpa sebab mengapa orang sangat suka sekali makan di warteg. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa orang suka makan di warteg.


1. Lauknya yang Beragam

Alasan pertama yang menjadi alasan terbesar ialah warteg menyajikan beraneka ragam pilihan menu lauk pauk yang lezat dan enak. Mulai dari lauk yang mempunyai rasa manis, asin, gurih, bahkan pedas. Dengan beragamnya lauk pauk dengan rasa yang berbeda-beda inilah, santapan nasi dapat menjadi lebih beragam pula tergantung dari lauk pauk yang dipilih.

Jika diperhatikan, ada banyak sekali lauk pauk yang dapat kamu pilih ketika sedang makan di warteg. Kira-kira terdapat hingga 20 lebih lauk pauk dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia bisa kamu jumpai di warteg. Mulai dari orek tempe, semur, aneka tumisan, aneka balado, sayur bening, hingga aneka gorengan seperti tempe goreng, bakwan jagung, tahu goreng, bakwan sayur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kamu juga dapat menjumpai bermacam sambal yang ditawarkan dan pastinya kerupuk untuk menambah tekstur serta rasa dari santapan nasi warteg. Beragamnya lauk pauk yang ditawarkan ini ternyata juga dapat membuatmu tidak pernah merasa bosan ketika pergi makan di warteg. 

2. Harganya yang Murah Meriah

Alasan lainnya ialah karena harganya yang terjangkau bahkan murah meriah. Harga yang ditawarkan oleh warteg ini jauh lebih murah dibandingkan dengan rumah makan tradisional lainnya.

Untuk kisaran harganya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp15.000 sampai Rp30.000 saja untuk satu porsinya 2 hingga 3 pilihan lauk pauk. Dengan harga yang murah meriah ini, warteg dapat dinikmati oleh semua kalangan karena harganya yang merakyat dan pastinya tidak akan membuat kantong bolong.

3. Mudah Dijumpai

Untuk alasan yang terakhir mengapa orang suka makan di warteg ialah karena kuliner ini sangat mudah sekali untuk dijumpai. Warteg biasanya berada di pinggir jalan raya sehingga kamu tidak perlu repot-repot mencarinya. Tetapi selain berada di pinggir jalan, warteg juga dapat kamu temukan di gang-gang sempit, perumahan, hingga di dekat kampus.

Berhubung sangat mudah ditemukan, maka warteg juga seringkali dijuluki sebagai penolong ketika sedang lapar. Hal ini dikarenakan kamu dapat langsung menuju warteg ketika lapar dan menyantap nasi warteg karena lauk pauknya sudah tersedia tanpa perlu menunggu lagi untuk dibuatkan terlebih dahulu.

Disadur dari Suara.com 

Warteg Tempat Makan Menu Makanan Khas


Loading...