20 Gaya Rambut Laki-laki yang Trend Sepanjang Tahun 2022, Cocok Untuk Refernsi !

20 Gaya Rambut Laki-laki yang Trend Sepanjang Tahun 2022, Cocok Untuk Refernsi !
Pinterest
Editor: Malda Life Style —Kamis, 15 Desember 2022 10:29 WIB

Terasjabar.id - 20 Gaya Rambut Laki-laki yang Trend Sepanjang Tahun 2022, Cocok Untuk Refernsi ! 

Ada berbagai macam gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu jadikan variasi. Mulai dari gaya rambut yang simpel sampai yang ikonik, semuanya bisa memberikan kesan fresh untuk penampilanmu.

Kini, gaya rambut memang semakin banyak macamnya. Namun, ada beberapa model yang cocok untuk berbagai situasi. Mulai dari buzz cut, french crop, sampai comb over, semuanya bisa disesuaikan dengan wajah laki-laki Indonesia. 

Berikut ini kumpulan gaya rambut pria Indonesia Dilansir dari Popbela.com yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil lebih keren. Simak ulasannya, ya

1. Buzz Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Gaya rambut laki-laki Indonesia yang pertama adalah buzz cut. Buzz cut memiliki detail potongan rambut cepak yang pendek dengan panjang rambut sekitar 1-2 cm saja. 

Untuk mendapatkan gaya ini, biasanya para penata rambut menggunakan clippers untuk mencukurnya. Meskipun dikenal sebagai potongan militer, tetapi gaya ini akan cocok dengan kamu yang mudah berkeringat dengan cuaca panas di Indonesia.

2. Crew Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Selanjutnya, gaya rambut crew cut menjadi potongan yang praktis dan klasik untuk laki-laki. Potongan ini masih tergolong dalam gaya cepak dengan menyisakan rambut pendek di bagian atas kepala yang tegak. 

Gaya crew cut akan cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal karena akan membuat rambut lebih tegak. Untuk membuat gaya ini, mintalah tukang cukur untuk menyisakan rambut tipis di bagian samping dan buat rambut bagian atas kepala tegak dengan panjang kurang lebih 2 cm. 

3. French Crop

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Kamu mungkin kerap menjumpai orang dengan potongan ini, tetapi belum mengerti nama modelnya. French crop merupakan model rambut laki-laki yang memiliki detail sangat pendek di bagian samping dan belakang kepala. 

Sementara itu, bagian atas kepala dipotong cepak dan di-trim menyisakan poni yang tipis. Gaya ini sering juga disebut dengan potongan cepak ABRI di Indonesia. Kamu bisa memadukan model French crop dengan tekstur, layer, ataupun variasi lainnya supaya semakin keren. 

4. Caesar Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshairstyletips.com

Hampir sama dengan sebelumnya, gaya rambut laki-laki Indonesia yang satu ini disebut dengan caesar cut. Potongan caesar cut yang klasik dibuat dengan memotong rambut 1-5 cm di sekeliling kepala. Namun, kini caesar cut memiliki variasi yang lebih banyak. 

Hal lain yang mencirikan potongan ini adalah poninya. Poni caesar cut memiliki detail yang tumpul dan lebih alami.

Potongan ini biasanya dipakai oleh para atlet olahraga karena tidak membutuhkan penataan yang rumit dan tidak membuat gerah. 


5. Ivy League

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshaircuts.com

Selanjutnya, kesan yang cerdas dan berkelas bisa kamu wujudkan dengan gaya rambut ivy league. Gaya ini memiliki detail bagian atas yang sedikit panjang dan kemudian disisir ke samping. 

Kesan yang keren saat menerapkan gaya ini membuat banyak aktor papan atas pernah memakainya. Gaya rambut ivy league juga bisa dipadukan dengan jenis potongan lainnya, seperti crew cut atau undercut. 

6. Slick Back

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Rambut memberikan kesan yang sangat penting untuk penampilan. Bagi para laki-laki yang ingin menarik perhatian perempuan, gaya rambut slick back ini bisa menjadi salah satu senjatanya. 

Slick back merupakan gaya rambut yang dipotong undercut, kemudian rambut bagian atas dibuat memanjang agar bisa disisir ke belakang. Slick back menonjolkan tampilan rambut yang disisir rapi ke belakang dengan tambahan produk penata rambut supaya lebih mengilap. 


7. Quiff

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!regalgentleman.com

Quiff menjadi gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu coba selanjutnya. Quiff mulanya merupakan gaya yang muncul setelah rambut buzz cut dibiarkan memanjang. Alhasil, bagian rambut atas semakin tinggi membumbung dan menghasilkan gaya baru bernama quiff. 

Hampir mirip dengan pompadour, quiff tampak lebih alami dengan penataan menggunakan wax dan blow dryer. Kini, ada berbagai macam variasi potongan quiff yang bisa kamu coba, mulai dari yang klasik sampai yang modern. 

8. High and Tight

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!sheebamagazine.com

Memberikan kesan maskulin dan keren membuat gaya rambut yang satu ini banyak diminati, termasuk untuk para laki-laki di Indonesia. Model rambut high and tight memiliki kasan yang rapi dengan mencukur habis sisi samping dan belakang rambut. 

Gaya ini merupakan variasai dari crew cut yang sering dipakai oleh militer. Namun, kini semakin banyak dipakai untuk warga sipil. Jadi, kamu bisa memakainya jika ingin membuat wajah terlihat lebih lonjong dan menjelaskan garis-garis wajah. 


9. Undercut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!pinterest.com

Berikutnya, undercut menjadi gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa divariasikan dengan berbagai macam model. Model potongan ini akan memberikan kesan yang rapi, unik, dan maskulin dengan menipiskan bagian samping dan belakang kepala. 

Sementara itu, rambut di atas kepala dibiarkan tersisa sehingga bisa kamu variasikan dengan gaya rambut lainnya. Beberapa gaya rambut yang bisa kamu padukan dengan model undercut adalah quiff undercut, pompadour undercut, french crop undercut, dan lain sebagainya. 

10. Side Part

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Side part merupakan gaya rambut dengan menyisir bagian atas kemudian diarahkan ke samping. Gaya ini sebenarnya cukup simpel, tetapi kamu perlu menyisakan rambut yang cukup panjang dengan bagian samping rambut bervolume tipis. 

Untuk membuatnya semakin rapi, gunakan produk wax dan gel, lalu sisir rambut ke salah satu sisinya. Banyak laki-laki Indonesia yang senang dengan potongan ini karena bisa memberikan kesan dewasa dan macho. 


11. Comb Over

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!haircutinspiration.com

Berikutnya, gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu pakai adalah comb over. Potongan rambut ini tergolong klasik dengan penataan ke salah satu sisi. Kamu perlu memiliki rambut yang cukup panjang untuk bisa ditata ke samping. 

Meskipun awalnya digunakan untuk menutupi rambut yang botak, tetapi kini comb over semakin bervariasi. Para remaja pun tidak ragu untuk memakai model comb over karena bisa memberikan kesan rapi dan sederhana. 

12. Regulation Cut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Regulation cut terinspirasi dari gaya rambut militer dengan potongan pendek dan belahan sampingnya. Tampilan ini cukup sederhana dan mudah diterapkan dengan membuat bagian samping dan belakang yang pendek. 

Sementara itu, bagian atas kepala dibuat lebih panjang. Kamu bisa memanfaatkan produk penata rambut supaya mendapat hasil akhir yang halus dan mengilap. Jika sudah, penampilanmu akan terlihat rapi dan maskulin. 


13. Short Curls

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Bagi para pemilik rambut keriting, gaya rambut laki-laki Indonesia short curls  bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaya ini menjaga rambut supaya tetap pendek sehingga lebih mudah ditata. 

Kamu hanya perlu mencukurnya cukup pendek sehingga menampakkan tekstur rambut yang menarik. Penampilanmu akan terlihat lebih keren dan maskulin dengan short curls ini. 

14. Spiky Hair

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!thetrendspotter.net

Pada tahun 90-an, gaya rambut laki-laki Indonesia spiky hair cukup populer. Gaya ini menunjukkan tampilan yang bertekstur dengan rambut yang pendek. Kemudian, rambut bagian atas ditata ke atas seperti paku yang runcing.

Model rambut ini tidak cocok dipakai untuk pemilik rambut panjang, kecuali jika kamu memakai produk perawatan yang kuat. Namun, kamu bisa menyesuaikan model rambut ini dengan panjang dan jenis rambut masing-masing.


15. Taper Fade

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!menshairstyletrends.com

Taper fade merupakan teknik cukur bergradasi yang biasanya dibuat sepanjang 2-10 cm. Gradasi tersebut dibuat semakin tipis mulai dari bagian tengah sampai ke bawah mengikuti garis alami rambut.

Hasil potongan ini bisa membuat rambutmu tampak memudar dengan menekankan cukuran di bagian samping. Sementara itu, bagian atas rambut dibiarkan panjang atau dipotong medium untuk membuatnya terlihat natural. 

16. Clean Shave

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Seperti namanya, potongan clean shave berarti mencukur rambut sampai bersih sehingga tidak perlu bingung saat menata rambut. Kelebihan dari potongan ini adalah membuatmu tampak lebih kuat, tangguh, dan percaya diri. 

Untuk mempertahankan penampilanmu, kunjungi tukang cukur secara teratur. Pilihan ini bisa diambil kalau kamu tidak ingin repot menata rambut dengan berbagai macam produk perawatan.


17. Low Fade

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Potongan fade di Indonesia berarti potongan memudar. Jenis potongan ini ada bermacam-macam, salah satunya adalah low fade.

Gaya rambut laki-laki Indonesia low fade dipotong gradasi mulai dari atas telinga dan menebal ke atas kepala. 

Gaya ini tampak keren dan berkelas, cocok untukmu yang ingin tampil edgy. Selain low fade, ada pula jenis fade lainnya yang bisa kamu pakai sesuai karakteristik rambut dan tampilan yang kamu inginkan. 

18. Edgar Haircut

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Hampir mirip dengan caesar cut, edgar haircut dipotong lurus kemudian ditambahkan dengan high skin fade. Untuk membuat potongan ini, kamu perlu mengumpulkan kepercayaan diri dan keberanian. 

Biasanya, edgar haircut dipakai untuk membuat penampilan yang edgy. Nah, bagi kamu yang memiliki wajah yang panjang atau oval, edgar cut bisa menjadi opsi potongan rambut yang keren. 


19. Mohawk Fade

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Kembali dengan model gaya rambut fade, kali ini kamu bisa mengombinasikannya dengan potongan mohawk. Mohawk adalah gaya rambut yang menyisakan sehelai rambut di tengah kepala. 

Nah, mohawk fade adalah gaya rambut faux hawk modern dengan bagian samping yang dicukur gradasi. Jenis potongan mohawk ini juga akan cocok jika digabungkan dengan temp fade, burst fade, ataupun taper fade. 

20. Hard Part

20 Gaya Rambut Laki-Laki Indonesia Paling Populer, Stylish!fashionbeans.com

Terakhir, gaya rambut laki-laki Indonesia hard part dibuat dengan cara mencukur bagian rambut dengan bersih dan rapi. Garis di sisi kepala memisahkan dua panjang rambut yang berbeda.

Mintalah tukang cukur untuk menggunakan pisau cukur lurus guna mencukur garis tipis di kepala. Hal itu akan membuatmu tampil rapi dengan perawatan rutin yang tepat. Kamu bisa memakai potongan ini untuk situasi yang formal. 

Itulah 20 gaya rambut laki-laki Indonesia yang bisa kamu coba. Semuanya tampak keren dan cocok digunakan untuk berbagai situasi.

Nah, di antara 20 model di atas, mana favoritmu?

(Sumber: Popbela.com)

Gaya Rambut Pilihan Style Rambut Potongan Rambut Pria Gaya Rambut Terbaru Gaya Rambut Tren 2022 Viral fresh Indoensia Comb Over French Crop


Loading...