107 Mahasiswa Uniku Raih Penghargaan Go International

107 Mahasiswa Uniku Raih Penghargaan Go International
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 14 Desember 2022 15:07 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Universitas Kuningan (Uniku) mengapresiasi 107 orang mahasiswa berprestasi yang meraih penghargaan dalam berbagai event di tahun 2022. Para Mahasiswa itu tampil di acara ‘Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi’, yang digelar secara Hybrid (daring dan luring), di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku, Sabtu (11/12/2022). Acara ini dihadiri oleh perwakilan Belmawa Dikti, Kemenpora Dr Wahyu Hari, pengurus Yayasan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku beserta jajaran. Nampak hadir Direktur Sekolah Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekertaris Prodi, Kepala Tata Usaha, Dosen dan para mahasiswa berprestasi tahun 2022.

“Prestasi yang diraih mahasiswa Uniku pada tahun 2021 baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional, tercatat 69 prestasi. Prestasi yang diraih itu meningkat sangat signifikan pada tahun 2022.

Menurut Wakil Rektor III, Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd., prestasi yang diraih tahun 2022 tercatat 107 prestasi dengan rincian yaitu, tingkat kabupaten 23 prestasi, tingkat provinsi 12 prestasi, tingkat nasional termasuk program-program MBKM 67 prestasi, dan tingkat intenasional 5 prestasi, terang Novi.

“Hal ini didapatkan atas bimbingan bapak ibu semua, terutama dari Belmawa dan Kemenpora yang sudah memberikan motivasinya kepada mahasiswa kita di Universitas Kuningan,” ucapnya.

Menurutnya, saat ada acara KMMI di Surabaya, ternyata Uniku sudah dikenal secara nasional.

“Oleh karena itu, kita harus bisa pertahankan, dari BEM dan HIMA untuk di tahun 2023, mudah-mudahan kita terus dapat meningkatkan prestasi tersebut, baik itu dikancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi S.E., M.Si., merasa bangga atas prestasi mahasiswa uniku selama tahun 2022 meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tentu Prestasi ini hasil kerja seluruh komponen yang ada di Uniku dan tak lepas dari hasil kerja keras rekan-rekan tim Task Force yang luar biasa. Begitu pun bimbingan dan arahan teman-teman Belmawa,” tuturnya.

Ajang ini kata Dikdik, sebagai pembuktian bahwa mahasiswa/i bisa berprestasi dan bisa memberikan sesuatu yang membanggakan baik untuk diri sendiri maupun almamater.

“Kita akan evaluasi, mudah-mudahan di tahun yang akan datang kegiatan ini akan jauh lebih meriah,” ujarnya.

(H. Aboy)

UNIKU Universitas Kuningan Mahasiswa Penghargaan Internationa Event Tahunan Gedung Student Center Iman Wakil Dekan


Loading...