LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Dewa United VS Persib Bandung, Siap Melanjutkan Catatan Positif ?!!

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Dewa United VS Persib Bandung, Siap Melanjutkan Catatan Positif ?!!
(Tribun-Timur.com : Google)
Editor: Epenz Opini Anda —Rabu, 14 Desember 2022 13:41 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan antara Dewa United vs Persib bakal menjadi penutup pekan ke-14 Liga 1 2022-2023.

Duel ini akan berlangsung pada Rabu (14/12/2022) di Stadion Manahan, Solo, dan mulai kick-off pukul 20.15 WIB.

Dewa United sedang mencari kemenangan perdana setelah tak mampu memetik poin penuh dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1.

Rangkaian buruk ini membuat tim asuhan Nil Maizar harus puas bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara, dengan poin 13 dari 13 laga.

Sebaliknya, Persib sedang dalam kondisi on-fire. Pasukan Maung Bandung mencatatkan lima kemenangan beruntun dan menikmati papan atas di tangga keenam.

Satu hal yang menarik, ini adalah pertemuan pertama kedua tim di kompetisi sepak bola Indonesia.


Pelatih Dewa United, Nil Maizar, memberi keterangan dalam konferensi pers.
Pelatih Dewa United, Nil Maizar, memberi keterangan dalam konferensi pers. (Dok. media Dewa United FC)


Pelatih Dewa United, Nil Maizar, secara khusus menyoroti kualitas lini depan Persib yang dihuni David da Silva dan Ciro Alves.

Jika timnya ingin membawa pulang poin dalam laga nanti, mematikan duo penyerang Brasil sangatlah penting.

"Pastinya kami sudah mempersiapkan taktik untuk mengantisipasi pemain depan mereka. Persib punya David Da Silva dan Ciro Alves," ujar Nil Maizar.

“Meski demikian, kami menganggap semua pemain Persib yang masuk pertahanan kami berbahaya. Itu yang harus diantisipasi agar mereka tak nyaman berada di area kami,” tambahnya.

Dewa United sebenarnya juga punya amunisi untuk membahayakan Persib. Duet Karim Rossi (5) dan Majed Osman (2) sudah mengoleksi total tujuh gol di Liga 1 2022-2023.


Duet penyerang Persib Bandung, Ciro Alves (kiri) dan David da Silva, merayakan gol ke gawang Persebaya dalam duel Liga 1 2022-2023, Sabtu (10/12/2022).
Duet penyerang Persib Bandung, Ciro Alves (kiri) dan David da Silva, merayakan gol ke gawang Persebaya dalam duel Liga 1 2022-2023, Sabtu (10/12/2022). (Media Persib Bandung)


Sementara, pelatih Persib, Luis Milla, tak mau anak asuhnya terlena dengan status favorit pada pertandingan nanti.

Dia meminta Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan mewaspadai potensi kejutan dari Dewa United. Jangan sampai catatan apik yang sudah dicapai sejauh ini ternoda.

“Melawan Dewa United bukan pertandingan mudah. Ini laga penting bagi kami untuk tetap konsisten memperbaiki posisi di klasemen,” katanya.

David da Silva dan Ciro Alves hampir dipastikan kembali memimpin lini depan, dengan Febri Hariyadi atau Beckham Putra Nugraha sebagai pelengkapnya.

Daisuke Sato, yang sempat mengalami luka di pelipis, juga dikabarkan siap turun dengan memakai pelindung.

Perkiraan Susunan Pemain Utama:

Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Mahbuby; Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Achmad Faris, Jajang Sukmara; Theofillo Numberi, Lucas Ramos; Majed Osman, Rangga Muslim, Fahmi Al-Ayyubi; Karim Rossi;

Pelatih: Nil Maizar

Persib (3-4-2-1): Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Daisuke Sato, Frets Listanto Butuan, Desi Kusnandar, Zalnando; Febri Hariyadi, Ciro Alves; David da Silva;

Pelatih: Luis Milla

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

-


Link Live Streaming Dewa United vs Persib di Liga 1 2022-2023



Disadur dari Skor.id

Dewa United Persib Bandung BRI Liga 1


Loading...