Berikut Beberapa Penyebab Kroasia Dihajar Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Berikut Beberapa Penyebab Kroasia Dihajar Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 14 Desember 2022 12:44 WIB

Terajsabar.id - Siapa sangka Kroasia bakal dihajar Argentina dengan skor telak di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Hasil tersebut tidak lepas dari lima penyebab bapuknya Luka Modric dan kawan kawan.

Kroasia menelan kekalahan menyakitkan di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar dari Argentina, tiga gol tanpa balas bersarang di gawang skuad asuhan Zlatko Dalic, Rabu (14/12/2022).

Kekalahan ini dirasa terlalu mudah, setelah sebelumnya Kroasia mampu menumbangkan Brasil yang juga berstatus sebagai tim favorit juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Tentunya kekalahan dari Argentina bukan tanpa alasan, alias terdapat penyebab yang membuat Kroasia dirasa tampil di bawah performa sebagai tim yang dijagokan.


Lantas apa saja penyebab bapuknya Kroasia sampai dihajar Argentina tiga gol tanpa balas? Berikut ini penjelasannya masing-masing.

1. Luka Modric Tumpul

Modric sebagai jenderal lini tengah Kroasia disebut sudah kehabisan ide membantu timnya menembus pertahanan Argentina.

Bahkan maestro lapangan tengah Kroasia ini tak bermain hingga waktu penuh, Modric ditarik keluar pada menit ke-81 digantikkan Lovro Majer.

2. Tanpa Arah Jelas

Tertinggal dua gol di babak pertama, namun masih unggul dalam penguasaan bola nyatanya tak berdampak positif bagi Kroasia.

Kroasia mengakhiri babak pertama tanpa melepaskan sekalipun tembakan ke arah gawang Argentina, ini membuktikan bagaimana penguasaan bola tanpa arah yang jelas.

3. Sudah Lelah Dulu

Kroasia melalui dua pertandingan sebelumnya dengan menghabiskan 120 menit tiap laga, saat melawan Jepang dan Brasil, faktor kelelahan jadi penyebab kekalahan dari Argentina.

Kehebatan Domonik Livakovic bisa jadi pahlawan soal penalti, namun saat berurusan dengan Lionel Messi itu jadi masalah besar.

4. Serangan Mematikan Argentina

Argentina kalah dalam penguasaan bola, namun serangan balik yang dilakukan sangat efektif dalam mencetak gol.

Hal itu terbukti dari terciptanya gol kedua Argentina, serangan Messi dari sisi kiri pertahanan Kroasia membuat Julian Alvarez mudah menceploskan bola ke gawang lawan.

5. Pasangan Emas Messi-Alvarez

Bukti gacornya dua pemain ini, tiga gol Argentina ke gawang Kroasia dicetak Messi (1 gol) dan Alvarez (2 gol).

Catatan itu sudah membuktikan bagaimana Argentina memiliki pasangan emas striker yang mematikan bagi pertahanan lawan.

Disadur dari Suara.com 

Piala Dunia 2022 Qatar Argentina Semifinal Kroasia


Loading...