Tiktoker ini Bagikan Review Makanan di Pernikahan Kaesang dan Erina, Menu Ini yang Paling Enak !

Tiktoker ini Bagikan Review Makanan di Pernikahan Kaesang dan Erina, Menu Ini yang Paling Enak !
Es krim yang menyegarkan ini diberi nilai 10 oleh dirinya. Foto: TikTok @littmengi
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 12 Desember 2022 15:54 WIB

Terasjabar.id - Pernikahan Kaesang dan Erina menyisakan banyak cerita. Di acara resepsi di Solo kemarin, netizen ini mengulas ragam menu yang tersedia. Ia pun memberi penilaian akan rasanya.
Serba-serbi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menarik jutaan pasang mata. Di media sosial juga viral beberapa unggahan terkait pesta rakyat ini. Mulai dari momen akad nikah di Yogyakarta hingga resepsi di Solo.


Salah satu yang membagikan momennya adalah netizen bernama Luthfi Mudofi. Melalui akun TikTok (11/12), tampak dirinya mengulas cita rasa makanan yang tersaji di pernikahan Kaesang dan Erina. detikfood mengutip informasi ini atas seizinnya.

Pertama, ia mencicipi aneka tempura yang tersedia. Ada tempura cumi dan udang yang masing-masing ia beri nilai 7 dan 8. Lanjut, Luthfi mengarah ke stall dimsum yang menyajikan ragam dimsum kukus dan goreng dengan siraman saus kental. Ia memberi nilai 9 untuk sajian ini.

5 Kuliner Pernikahan Kaesang dan Erina, Menu Raja Mataram hingga Bubak Kawah

Netizen Review Makanan di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Menu Terenak
Datang ke pernikahan Kaesang dan Erina, netizen ini mengulas rasa menu makanan pada acara tersebut. Foto: TikTok @littmengi
Dalam acara spesial ini juga ada menu spesial berupa bebek Peking. Layaknya di restoran, bebek utuh dipajang di lemari kaca sehingga bikin ngiler siapapun yang melihatnya. Menurut Luthfi menu ini sangat enak sampai-sampai dia memberi nilai 10.

Untuk menyegarkan mulut, Luthfi juga sempat mencoba es buah. Sayang menurutnya rasa es buah tidak manis sehingga dirinya hanya memberi nilai 5.

Menu di kondangan putra bungsu presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga termasuk bakso Malang yang diracik sesaat setelah diminta. Isinya ada bakso, gorengan, dan sayuran sawi. Luthfi memberi nilai 8 untuk bakso ini.

Ia pun melanjutkan petualangan kulinernya dengan mencoba makaroni susu (setup makaroni). Menu berkuah ini diberi nilai sempurna yaitu 10. "Kesukaan aku! 10/10," tulisnya di keterangan video.

Tampak pula menu tradisional di acara istimewa ini. Adalah selat daging sapi yang diberi nilai 9 oleh Luthfi karena menurutnya ciat rasanya menyegarkan.
Netizen Review Makanan di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Menu Terenak
Es krim yang menyegarkan ini diberi nilai 10 oleh dirinya. Foto: TikTok @littmengi
Terakhir, Luthfi mencoba es krim cup dengan aneka topping yang menyegarkan di tengah cuaca panas. Ia memberi nilai 10 untuk hidangan penutup ini. Tak lupa dirinya mencicipi puding, tapi ia hanya memberi nilai 6.

Sebenarnya menurut Luthfi, masih ada banyak makanan di pernikahan Kaesang dan Erina. Sayangnya perutnya sudah kekenyangan sehingga ia putuskan pulang.

Dikonfirmasi detikfood (11/12), Luthfi mengatakan bahwa semua penilaian yang ia beri adalah berdasarkan seleranya. "Yang jelas semuanya enak makanan di nikahan mas Kaesang dan mbak Erina," katanya.

Ia menambahkan memang ada antrean untuk mengambil makanan tersebut, tapi sebentar saja. "Emang banyak banget menunya jadi menyebar dimana-mana. Ada (area makan) khusus yang VIP," jelasnya.

Video Luthfi mengulas cita rasa makanan di pernikahan Kaesang dan Erina viral hingga sudah ditonton lebih dari 7 juta kali. Banyak netizen memberikan komentar, berikut di antaranya:

"Sedang membayangkan bagaimana orang belakang yang sedang mencuci semua piring kondangan Abang Kaesang"

"Akhirnya ada yg rate makanan nikahan Kaesang"

"Ini kateringnya pakai Sonokembang Catering dan dia punya beberapa cabang. Jangan ditanya budgetnya ya"

"Kaesang kudu liat ini deh"

"Makanan nya selera gua banget. Mas Kaesang kenapa gua gak diundang sih."

Baca artikel detikfood, "Netizen Review Makanan di Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Menu Terenak" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-6456520/netizen-review-makanan-di-pernikahan-kaesang-erina-ini-menu-terenak.

Kaesang Pangarep Erina Gudono Viral Pengajian Acara Pernikahan Live Streaming LINK Live Streaming Pernikahan Kaesang Al Nahyan Bobby Nasution Tiktoker Makanan Pernikahan


Loading...