Tampil Luar Biasa Bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol Masuk Radar Manchester United, Manchester City hingga Real Madrid

Tampil Luar Biasa Bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol Masuk Radar Manchester United, Manchester City hingga Real Madrid
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 12 Desember 2022 15:28 WIB

Terasjabar.id -- BEK Timnas Kroasia Josko Gvardiol masuk radar Manchester United hingga Real Madrid usai tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Selain dua klub tersebut, Manchester City dan Chelsea juga dikabarkan tertarik kepada bek tengah yang dimiliki oleh RB Leipzig tersebut.

Vatreni – julukan Timnas Kroasia – sukses menembus semifinal untuk dua edisi beruntun Piala Dunia. Mereka mencoba mengulangi kesuksesan pada 2018 ketika berhasil tampil di final.

Timnas Kroasia

Kroasia mengalahkan Brasil lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah laga berkesudahan 1-1 selama 120 menit. Ketangguhan lini pertahanan telah menjadi kekuatan utama skuad asuhan Zlatko Dalic.

Mereka hanya kebobolan tiga gol di sepanjang turnamen, tak pernah lebih dari sekali dalam satu pertandingan. Hal itu tak lepas dari peran Gvardiol yang selalu menjadi starter di lini pertahanan mereka.

Menurut Foot Mercato dikutip DailyMail, Senin (12/12/2022), klub Gvardiol, RB Leipzig sedang mempersiapkan diri untuk masuknya tawaran terhadap sang pemain. Tawaran itu datang dari banyak kllub di Eropa termasuk tiga klub Liga Inggris itu.

Tawaran terbesar datang dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris, Manchester City. Dikatakan klub asuhan Pep Guardiola itu menawarkan lebih dari 85 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,6 miliar, termasuk bonus dan persentase penjualan.

Sementara itu, Chelsea dan Manchester United diyakini telah memberi penawaran di kisaran 77 juta pounds sampai 82 juta pounds (Rp1,4 miliar hingga Rp1,5 miliar) untuk jasanya.

Ketiga tim sedang mencari bek tengah baru dalam masa transisi kepelatihan. Misalnya Manchester United dengan Erik Ten Hag dan Chelsea bersama Graham Potter.

Josko Gvardiol

Sementara Man City sedang ingin memperkuat pertahanan mereka untuk mempertahankan gelar juara. Saat ini mereka berupaya menutup selisih lima poin yang dimiliki Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris.

Selain tiga klub tersebut, Bayern Munich, Barcelona dan Real Madrid juga disebut-sebut tertarik untuk mengontrak bek 20 tahun itu.


Namun demikian, untuk saat ini, Gvardiol perlu fokus membela Kroasia. Vatreni akan menghadapi Argentina pada laga semifinal Piala Dunia 2022, Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB mendatang.

Disadur dari Okezone.com 

Bursa Transfer Timnas Kroasia Josko Gvardiol Real Madrid Manchester City


Loading...