Harry Kane Kena Mental Usai Gagal Penalti dan Bawa Inggris ke Semifinal Piala Dunia 2022

Harry Kane Kena Mental Usai Gagal Penalti dan Bawa Inggris ke Semifinal Piala Dunia 2022
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Senin, 12 Desember 2022 11:17 WIB

Terasjabar.id - Harry Kane kemungkinan merasakan tekanan setelah Timnas Inggris tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022. Inggris kalah dari Prancis dan gagal masuk semi final.

Hal itu dikatakan rekan setim Harry Kane di Tottenham, Hugo Lloris.

Dikutip dari Yahoosport, Harry Kane telah mencetak gol penalti untuk menyamakan kedudukan bagi Inggris setelah gol pembuka jarak jauh Aurelien Tchouameni. Hanya saja Olivier Giroud membuat Prancis kembali unggul dengan hanya 12 menit waktu bermain.

Harry Kane kemudian mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan lagi dari titik putih setelah Theo Hernandez secara misterius dibundel atas Mason Mount di area Prancis.

Namun, kapten Inggris itu melepaskan penalti jauh sebelum Prancis melihat menit-menit tersisa untuk mempertahankan harapan mereka menjadi tim pertama sejak Brasil pada 1962 yang mempertahankan mahkota Piala Dunia.

Lloris merasa rekan setimnya merasakan beban saat itu. Dan ini juga yang menyebabkan dia melambungkan tendangan penaltinya ke atas mistar gawang.

"Yang pertama, kami sangat mengenal satu sama lain sehingga saya berkata pada diri sendiri bahwa dia akan berubah, tetapi dia tetap seperti biasanya," kata Lloris di akun Twitter.

"Yang kedua, saya mengambil jalan yang benar. Tentu saja, dia pasti merasakan tekanan jadi dia mengangkatnya sedikit, dia memaksanya sedikit. Itu adalah momen penting dalam permainan."

Timnas Prancis memastikan satu tempat di semifinal usai menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Prancis mampu unggul berkat tendangan keras Aurelien Tchouameni dan sundulan Olivier Giroud, sedangkan Inggris sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Harry Kane, demikian catatan FIFA.

Ini merupakan semifinal Piala Dunia kedua beruntun Prancis setelah pada edisi sebelumnya mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan Kroasia di partai final.

Selanjutnya Prancis akan memperebutkan satu tiket laga final dengan Maroko ketika kedua tim bertemu di partai semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB mendatang. (Sumber: Suara.com)

Harry Kane Piala Dunia 2022 Qatar Qatar Inggris Prancis


Loading...