Louis Van Gaal Mundur Setelah Tersingkir di Piala Dunia Oleh Argentina Dengan Rekor yang Cukup Mentereng ! Tak Pernah Kalah Bersama Tim Oranje !

Louis Van Gaal Mundur Setelah Tersingkir di Piala Dunia Oleh Argentina Dengan Rekor yang Cukup Mentereng ! Tak Pernah Kalah Bersama Tim Oranje !
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 10 Desember 2022 10:29 WIB

Terasjabar.id - Belanda tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2022, setelah takluk di babak adu penalti kontra Argentina. Louis van Gaal mundur dari jabatannya, tapi menyebut dirinya tak pernah kalah.
Belanda vs Argentina berlangsung di Lusail Stadium, Lusail pada Sabtu (10/12) dini hari WIB dalam lanjutan perempatfinal Piala Dunia 2022. Argentina bisa unggul duluan 2-0 lewat gol Nahuel Molina dan Lionel Messi dari titik penalti.

Belanda bangkit samakan kedudukan 2-2 di menit-menit akhir lewat brace Wout Weghorst. Laga kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu (yang tidak ada gol tambahan), kemudian masuk ke adu penalti.

Argentina selanjutnya menang di babak adu penalti dengan skor 4-3. Dari kubu Belanda, eksekusi Van Dijk dan Berghuis ditepis Emi Martines, sementara dari Argentina cuma Enzo Fernandez yang melebar.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal mengaku akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Belanda. Akan tetapi, van Gaal menyebut kalau dirinya sebenarnya tidak pernah kalah semasa melatih Tim Oranje!

"Pertama dan yang terpenting adalah saya tidak akan lanjut lagi," ujarnya dilansir dari Fox Sports.

"Saya hanya melatih untuk periode ini (Piala Dunia 2022-red). Ini pertandingan terakhir saya," sambungnya.

Louis van Gaal menutup dengan memberi fakta menarik, yang beberapa pihak menilainya sebagai sesumbar. Van Gaal nggak pernah kalah semasa melatih Timnas Belanda!

"Saya melewati 20 pertandingan dan nggak pernah kalah satu pun. Anda bisa Google 'Louis van Gaal, timnas Belanda', lihat sendiri deh selisih golnya juga," cetusnya.

Van Gaal melatih Belanda sejak 4 Agustus 2021 sampai 31 Desember 2022. Dari 20 laga, memang Belandanya-nya Van Gaal tidak pernah kalah di waktu normal!

Sebelum hadapi Argentina, rekor Van Gaal adalah 14 kali menang dan lima kali seri. Selisih gol Belanda-nya Van Gaal, 54-21 (54 bikin gol, 21 kebobolan).

Baca artikel sepakbola, "Belanda Kandas, Louis van Gaal: Saya Nggak Pernah Kalah" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6453391/belanda-kandas-louis-van-gaal-saya-nggak-pernah-kalah.


Belanda Van Dijk Emi Martinez Louis Van Gaal Argentina Pelatih Tim Oranje


Loading...