Berikut Beberapa Cara Meningkatkan Motivasi ketika Sakit

Berikut Beberapa Cara Meningkatkan Motivasi ketika Sakit
Ilustrasi (Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Jumat, 9 Desember 2022 14:44 WIB

Terasjabar.id -Sakit adalah kondisi yang tidak mengenakkan dan sangat dihindari oleh semua orang. Namun terkadang, musibah ini tidak bisa dielakkan dan harus dirasakan oleh sebagian orang.Meskipun tergolong sakit yang ringan, seperti flu, biasanya penderita akan mengeluh karena merasa tidak nyaman. Terlebih bila seseorang tersebut mengalami sakit yang cukup berat, seperti misalnya kecelakaan. Tidak jarang, hal ini tidak hanya menyerang fisik, tetapi juga psikis sang pasien.

Berikut 3 cara meningkatkan motivasi bila kamu sedang sakit.


1. Perbanyak Berdoa

Berdoa dan beribadah adalah salah satu hal yang dianjurkan oleh semua agama dalam keadaan apa pun, termasuk ketika sakit. Ketika dalam kondisi ini, aktivitasmu mungkin menjadi sangat terbatas. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa lagi berdoa.Meski dalam keadaan lemas sambil berbaring, kamu tetap bisa memohon dengan penuh kesungguhan agar penyakitmu bisa segera sembuh. Jangan membuat sakitmu untuk berhenti berbuat baik, ya. Justru, di saat sakit kamu perlu lebih mendekatkan diri kepada Tuhan agar penyakitmu menjadi semakin ringan.

2. Menghibur Diri

Seperti yang disinggung pada poin pertama, sakit bisa menyebabkan gerak dan aktivitasmu menjadi terbatas. Sehingga, banyak menghabiskan waktu hanya di tempat tidur mungkin akan membuatmu jenuh dan bosan.

Sehingga, di sela-sela waktu istirahat dan berdoa, kamu juga bisa menghibur diri dengan melihat tayangan di TV, YouTube, Netflix, atau mendengar Spotify.Beberapa lagu atau podcast mungkin bisa membantumu menaikkan mood serta motivasi. Sehingga, hal ini bisa membuatmu optimis untuk segera sembuh. Mengalihkan perhatian juga perlu dilakukan agar kamu tidak terfokus pada kondisimu saat ini.

3. Melihat Sekitar


Ketika berada di rumah sakit atau tempat terapi, kamu pasti bertemu dengan pasien lain yang juga mengalami hal serupa denganmu. Dengan melihat kondisi orang lain yang sama atau lebih parah darimu mungkin bisa membantumu tidak merasa sendiri.Kamu bukanlah satu-satunya orang yang paling menderita di dunia ini. Ada mereka yang juga menjadi terbatas geraknya semenjak sakit, sama sepertimu. Kamu juga bisa menengok kondisi negara kita yang beberapa waktu terakhir mengalami banyak musibah. Melihat kondisi orang lain yang lebih malang mungkin bisa membantumu lebih bersyukur.

Demikian 3 cara meningkatkan motivasi ketika sakit yang bisa kamu coba. Semoga membantu.



Disadur dari Suara.com 

Sakit Motivasi Cara Meningkatkan


Loading...