Danrem 062/Tn Menghadiri Pembukaan Festival Karya Garut Mendunia Tahun 2022

Danrem 062/Tn Menghadiri Pembukaan Festival Karya Garut Mendunia Tahun 2022
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 8 Desember 2022 16:24 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M menghadiri acara pembukaan Festival "Karya Garut Mendunia" bertempat di Lapangan Otista Alun-Alun Garut Jl. Ahmad Yani Kab. Garut, Kamis (8/12/2022).

Acara diawali dengan pembukaan, penampilan tari tradisional seni budaya dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta pembacaan doa.

Dalam sambutannya Bupati Garut H. Rudi Gunawan SH MH, MP mengharapkan, festival dapat membangkitkan ekonomi rakyat sesuai instruksi Presiden untuk mengendalikan inflasi, meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

"Semoga ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk mengabdi bagi Negara dan masyarakat dengan menyelenggarakan festival karya Garut mendunia," harapnya.

Sementara Gubernur Jabar dalam sambutannya yang diwakili staf ahli gubernur bidang ekonomi dan pembangunan, Dr. Dani Hamdani Gulungsakti, sangat mengapresiasi dengan acara forest 2002 dan festival yang mengambil tema Karya Garut Mendunia dapat menjadi momentum untuk kebangkitan ekonomi baik di Kabupaten Garut khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya.

Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Jawa Barat dan hampir 90% aktivitas ekonomi di Jawa Barat, melalui kegiatan JPS 2022 Garut festival yang menampilkan fashion produk lokal Garut diharapkan menjadi ajang promosi produk lokal Garut serta dapat meningkatkan daya beli masyarakat Kabupaten Garut.

Sedangkan, Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya, yang diwakili oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Dr. Sugeng Haryono, mengapresiasi kegiatan ini karena mampu menjadi wadah bagi UMKM untuk mempromosikan produknya dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut.

"Saya yakin akan membawa Garut menjadi go global Inovation yang baik," ujarnya.

Ia juga berharap agar pemerintah daerah dapat terus mendorong terciptanya kerjasama dengan pelaku usaha lokal dan usaha mikro kecil, termasuk LSM serta para komunitas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Ketua DPRD Kab. Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., Kapolres Garut AKBP Wirdanto Hadiwicaksono, S.I.K., M.Si., Kepala Pengadilan Negeri Garut, Harris Tewa, SH., MH, Kejari Kab. Garut Dr. Neva Sari Susanti, SH., M.Kum., para tokoh agama dan masyarakat serta para undangan lainnya. (Penrem 062/Tn)

Danrem 062/Tn Menghadiri Pembukaan Festival Karya Garut Mendunia Tahun 2022


Loading...