Gabung TC Timnas Indonesia, ini yang Dikatakan Witan Sulaeman

Gabung TC Timnas Indonesia, ini yang Dikatakan Witan Sulaeman
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 Desember 2022 14:56 WIB

Terasjabar.id - Witan Sulaeman sudah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Pemain yang kini merumput di klub Slovakia AS Trencin itu sudah berlatih sejak Rabu (8/12/2022).

Witan mengaku masih berusaha untuk memulihkan kondisi fisiknya setelah menempuh perjalanan jauh dari Slovakia ke Bali. Selain itu, sang pemain dalam proses adaptasi cuaca karena ada perbedaan antara Eropa dan Indonesia.

Cuaca di Bali diakui Witan cukup panas. Tentu ini berbeda jauh dengan di Slovakia yang sejuk karena mulai memasuki musim dingin.

"Saya harus menyesuaikan kembali karena 'kan beda cuacanya lagi. Di Eropa sudah musim dingin, sedangkan di sini (Bali) panas banget. Tapi, ya, mau enggak mau harus kerja keras lagi," kata Witan dalam keterangan yang diterima, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, Witan mengaku senang kembali dipercaya masuk Skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Meski masih adaptasi masalah cuaca, eks penggawa Lechia Gdansk itu menikmati latihan.

"Sangat happy kembali di tim nasional bersama teman-teman semua. Enjoy," tambah Witan Sulaeman.

Witan dan 27 pemain sedang disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022 pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan melakukan pengerucutan pemain karena dilaporkan cuma 23 pemain yang bisa dibawa ke Piala AFF. Diprediksi Witan akan menjadi salah kandidat kuat di daftar tersebut.

Adapun Kamboja akan jadi lawan perdana Skuad Garuda pada 23 Desember, sebelum bertandang ke markas Brunei Darussalam tiga hari setelahnya.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada 29 Desember, untuk kemudian memainkan matchday terakhir Grup A kontra Filipina pada 2 Januari 2023.

Disadur dari Suara.com 

Witan Sulaeman AS Trencin Timnas Indonesia Piala AFF 2022


Loading...