Persit KCK XXIX Kodim 0619/Purwakarta Juarai Lomba Menembak Senapan

Persit KCK XXIX Kodim 0619/Purwakarta Juarai Lomba Menembak Senapan
Editor: Malda Hot News —Kamis, 8 Desember 2022 14:14 WIB

Terasjabar.id - Purwakarta | Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) XXIX Kodim 0619/Purwakarta bersama perwakilan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meraih juara pertama sebagai tim terbaik pada Lomba Menembak Senapan Dharma Pertiwi dan Dharma Wanita Wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ).Rabu (7/12/2022).

Tim Persit KCK XXIX Kodim 0619/Purwakarta terdiri dari tiga orang, yakni, Ketua Persit yang juga istri Dandim, Ina Andi Achmad Afandi. Kemudian, Sekdis Kesehatan Purwakarta, dr. Elitasari Kusuma yang mewakili Pemkab Purwakarta, dan perwakilan dari Polres Purwakarta/Bhayangkari, Ibu Ketut.

"Alhamdulillah, kami berhasil menjadi yang terbaik pada Lomba Menembak Senapan Dharma Pertiwi dan Dharma Wanita yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-73 Korem 063/SGJ di Makorem 063/SGJ, Kota Cirebon," ujar Ina Andi Achmad Afandi kepada wartawan di Makodim 0619/Purwakarta,

Gambar

Disebutkannya, lomba menembak senapan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kodim dan Forkompinda yang berada di wilayah Korem 063/SGJ. "Tim bermain kompak dan saling mengumpulkan poin, hingga akhirnya bisa menjuarai lomba," kata Ina Andi Achmad Afandi menjelaskan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, diperlukan konsentrasi, fokus dan ketenangan saat mengikuti lomba menembak. "Tidak mudah, namun kami tetap berusaha memberikan yang terbaik," ujarnya.

Keikutsertaan Persit KCK XXIX dan perwakilan Forkompinda Purwakarta pada lomba ini, lanjutnya, juga sebagai ajang silaturahmi. "Kami mempererat silaturahmi di antara Persit jajaran Korem 063/SGJ," ucapnya.

Untuk diketahui lomba menembak senapan dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai dengan 11.50 WIB bertempat di Lapangan Tembak Makorem 063/SGJ Jl. Brigjen Dharsono (By Pass) Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Adapun pelaksanaan menembak senapan angin dengan jarak 35 meter dengan lima butir penilaian. Sebelum pelaksanaan lomba menembak terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel oleh Dantim Intelrem 063/SGJ Kapten Chk Suprinadi.

Gambar

Juga dilakukan penekanan di antaranya, kegiataan lomba menembak senapan angin ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menembak.

Semua peserta lomba diwajibkan mematuhi prosedur perlombaan serta menghindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan selama perlombaan dan ikuti instruksi dari pelatih dan wasjur.

Yang paling utama, peserta harus menjaga faktor keamanan dan melaksanakan lomba menembak ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Adapun jenis perlombaan di antaranya, kategori menembak tim, perorangan, dan The Best Women. Untuk pemenang kategori tim Juari 1 diraih Tim Purwakarta, Juara 2 diraih Tim Korem 063/SGJ, dan Huara 3 oleh Tim Arhanud dan Brimob Cirebon.

A H/Red

Purwakarta Lomba Menembak Senapan Viral Kodim HUT ke 73 Korem Cirebon


Loading...