Berikut Beberapa Tempat Wisata Kece di Malang

Berikut Beberapa Tempat Wisata Kece di Malang
Ilustrasi (pinhome : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Desember 2022 15:01 WIB

Terasjabar.id -- MALANG menjadi salah satu tempat wisata yang banyak menjadi tujuan para pelancong baik lokal maupun asing. Tak hanya Bandung, Malang juga menawarkan udara sejuk dan pemandangan alam yang membuat para pelancong betah, untuk mengeksplorasi daerah tersebut.

Selain lokasinya mudah dijangkau, baik menggunakan kereta api, mobil, ataupun pesawat, Malang adalah kota yang cukup bersahabat bagi kantong para backpacker. Apa saja 7 tempat wisata wajib yang wajib dikunjungi di Malang? Berikut adalah daftarnya

1. Kebun Teh Wonosari

Salah satu alasan berlibur adalah untuk menenangkan pikiran dari padatnya aktivitas pekerjaan dan hal lainnya. Sebagian orang memilih untuk menghabiskan liburannya dengan mengunjungi wisata alam yang memberikan energi baik tersendiri bagi pencintanya.

Salah satu tempat wisata alam di Malang yang bisa ditambahkan ke daftar kunjungan Anda adalah, Kebun Teh Wonosari, yang terletak di Kecamatan Singosari. Anda bisa datang ke tempat ini mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Hamparan hijau pepohonan teh sejauh mata memandang membuat segar mata dan juga pikiran. Ditambah berada di dataran yang tinggi membuat suasana semakin sejuk.

Kebun Teh Wonosari

(Foto: Instagram/@nrrzkzzh)

Untuk menikmati keindahan dari kebun teh Wonosari, wisatawan bisa membayar tiket masuk Rp8.000 pada hari kerja dan Rp12.000 di akhir pekan.

Diketahui, perkebunan teh satu ini telah ada sejak tahun 1910 yang pada masa itu masih ada di bawah naungan Belanda yang bernama N.V. Cultuur Maatschappij. Pada awalnya, perkebunan ini ditanami tanaman teh dan kina.

2. Boonpring Andeman

Sebuah ekowisata yang di kawasan ini banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon bambu, yang hal ini sama dengan nama tempat satu ini yang terdiri dari dua bahasa yaitu 'boon' yang artinya anugerah, sedangkan 'pring' atau di dalam bahasa Indonesia berarti bambu.

Boonpring terletak di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen. Ada berbagai aktivitas seru dan menarik yang ditawarkan oleh tempat wisata ini, seperti menikmati danau menggunakan perahu kayuh dan juga aktivitas fisik bermain di dalam balon raksasa. Anda juga dapat mengabadikan momen seru di Boonpring dengan ber-swafoto dengan pemandangan pepohon bambu yang hijau dan asri.

Boonpring Andeman

(Foto: Instagram/@bonpringandeman)

Untuk pengunjung dewasa tiket masuknya dikenakan biaya sebesar Rp10.000 sedangkan untuk anak-anak Rp5.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu). Jam operasional dari tempat wisata ini mulai dari jam 8.00-16.00 WIB.

3. Kusuma Agrowisata

Terkenal sebagai daerah penghasil apel lokal. Jangan lewatkan liburan Anda ke Malang untuk melakukan wisata agro di Kusuma Agrowisata. Telah berdiri sejak tahun 1991 tak hanya menawarkan konsep wisata pertanian atau perkebunan tetapi juga ada banyak sekali tempat menarik di sini.

Hal pertama yang dapat dilakukan di sini yaitu, Anda bisa memetik langsung beberapa buah-buahan segar seperti jeruk, buah naga, apel, jambu merah, strawberry, dan juga sayur hidroponik bebas pestisida.

Jika puas memetik dan menikmati hasilnya, ada aktivitas menantang berupa outbound yang bisa dicoba setelahnya. Anda bisa bermain War Game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road track, atau bergelantungan dan meluncur dari menara Flying Fox.

4. D’Topeng Museum

Masih menjadi bagian dari museum Angkut. Dengan koleksi lebih dari 2000 topeng prasejarah yang merupakan kumpulan dari seantero nusantara. Selain topen, ada juga koleksi berupa artifak, patung, batik, keris, dan Alquran yang berumur di atas 400 tahun.

Museum ini terletak di Jatim Park I, Jalan Kartika Nomor 2, Sisir, Kecamatan Batu yang beroperasi mulai pukul 08.30-16.00 WIB.

5. Lumbung Stroberi Batu

Berlokasikan di Pandanrejo, Lumbung Stroberi adalah tempat wisata selanjutnya yang sudah tentu wajib untuk Anda kunjungi. Buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB di sini wisatawan dapat memetik langsung buah stroberi dari pohonnya.

Lumbung Stroberi

(Foto: Instagram/@lumbungstroberi)

Tak sekadar memetik, Anda akan juga bisa mencicipi berbagai macam kudapan yang berbahan dasar dari buah stroberi. Mulai dari es krim stroberi, stroberi squash, rujak es krim, roti isi stroberi, hingga mi stroberi juga ada lho! Sangat menarik bukan?

6. Candi Badut

Candi Badut terletak di bagian Tidar, yaitu bagian barat kota Malang. Lokasinya ini berdekatan dengan universitas Ma Chung, Candi Badut memiliki arsitektur yang lebih tua di Jawa Tengah dan diperkirakan dibangung pada 760 M sehingga di anggap sebagai candi tertua di Jawa Tengah.

Meskipun tempat wisata satu ini tak begitu luas, ada berbagai fasilitas penunjang bagi para pengunjung seperti area parkir kendaraan yang luas dan aman, toilet, tempat ibadah, warung wisata, guest house, serta spot foto menarik. Harga tiket masuk ke Candi Badut adalah Rp10.000 per orang namun harga ini dapat berubah.

7. Coban Talun

Agrowisata sudah, museum juga sudah, kita kembali lagi ke salah satu wisata alam yang ada di Malang dengan mengunjungi Coban Talun.

Coban Talun merupakan wisata air terjun yang terletak di Desa, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Sama halnya untuk mencapai wisata air terjun, wisatawan harus ekstra hati-hati untuk mencapai air terjun sejauh 1 km.

Coban Talun

(Foto: Instagram/@cobantalun)

Sepanjang perjalanan pengunjung akan disuguhi pemandangan menakjubkan dan hijau dari hutan di sekeliling air terjun Coban Talun, yang membuat Anda lupa dengan rasa lelah menuju air terjun.

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dengan air yang cukup dingin. Tak hanya air terjun yang menjadi daya tarik, beberapa tempat yang telah disediakan oleh pengelola di sekitar air terjun juga tak kalah indah. Beberapa tempat tersebut seperti Taman Bunga Coban Talun, dan ada juga Pagupon penginapan Coban Talun.

Disadur dari Okezone.com

Malang Tempat Wisata Kebun Teh Wonosari


Loading...