Berikut Beberapa Makanan yang Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya

Berikut Beberapa Makanan yang Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya
Ilustrasi (Lifestyle Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Life Style —Senin, 5 Desember 2022 14:33 WIB

Terasjabar.id -- Memiliki kulit sehat dan glowing adalah impian semua orang. Tentu ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh hal tersebut, salah satunya dengan memperbaiki pola makan.

Ya, nutrisi pada makanan akan berpengaruh langsung terhadap kesehatan kulit. Terkait hal itu, dilansir dari Healthshots, yuk simak makanan apa saja yang bisa membantu kulit sehat dan glowing. 


1. Bayam

Bayam mengandung vitamin A, C, dan K yang dapat menyehatkan kulit, menyembuhkan bekas luka, dan bintik hitam.

Selain itu, jenis sayuran ini juga kaya akan antioksidan yang bisa membantu melawan berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat, peradangan, hingga penuaan dini.

2. Ubi jalar

Ubi jalar kaya akan beta-karoten, yang diubah menjadi bentuk aktif vitamin A saat dikonsumsi. Faktanya, asupan vitamin A sangat dibutuhkan untuk membantu produksi sel kulit yang sehat.

Tak hanya itu, ubi jalar juga mengandung anthocyanin, sebuah nutrisi yang bersifat anti-penuaan. 

3. Brokoli

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada brokoli memungkinkan jenis sayuran yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan makanan terbaik untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Kandungan vitamin B pada brokoli juga bisa mengurangi bercak kering dan bersisik pada kulit. Tak sampai di situ brokoli juga mengandung estrogen alami, yang dapat memberikan kilau alami pada kulit.

4. Alpukat

Kandungan vitamin dan sifat antioksidan membuat alpukat berperan dalam membantu menutrisi kulit dari dalam dan memberikan efek glowing secara alami. Selain itu, buah yang satu ini juga bisa membantu melembabkan kulit dari dalam.

Alpukat juga tinggi vitamin C dan vitamin E yang merupakan nutrisi penting untuk melindungi kulit sari kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan, buah ini juga dapat melawan pembentukan radikal bebas dan menjaga kulit agar tetap kencang dan awet muda.

5. Blueberry 

Makanan terakhir yang dapat membuat kulit sehat dan glowing adalah blueberry. Hal itu berkat sifat antioksidan dalam blueberry yang bisa memerangi radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel-sel di kulit.

Untuk memperoleh manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi secara langsung buah ini atau dapat pula dijadikan bahan campuran salad buah hingga dibuat selayaknya selai.

Itulah 5 makanan yang bisa kamu konsumsi agar kulit sehat dan glowing. 

Disadur dari Suara.com 

Kulit Sehat Glowing Sayuran Buah Pola Makan


Loading...