Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022
(Gaya Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 3 Desember 2022 13:44 WIB

Terasjabar.id -- JADWAL siaran langsung Timnas Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022 akan Anda ketahui dalam artikel Okezone kali ini. La Albiceleste -julukan Argentina- akan berhadapan dengan wakil dari Asia, Australia pada babak 16 besar ajang empat tahunan sepakbola dunia.

Laga tersebut bakal tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada Minggu (4/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim pun akan saling adu kekuatan demi menunjukkan siapa yang lebih layak untuk melaju ke babak perempatfinal.

Lionel Messi

Timnas Argentina sendiri sukses lolos ke 16 besar setelah finis sebagai pemuncak Grup C. Lionel Messi dan kolega mengoleksi enam poin dari tiga penampilan mereka di babak grup.

Sempat mendapat kejutan dari Arab Saudi pada partai perdana dengan menelan kekalahan 2-1, Argentina pun bangkit pada partai kedua dan ketiga. Skuad polesan Lionel Scaloni itu melibas dua lawan mereka yakni Meksiko dan Polandia.

Ketika bersua Meksiko, Argentina menang dengan skor meyakinkan 2-0 pada 27 November 2022 lalu di Lusail Stadium. Sementara ketika berhadapan dengan Polandia di partai terakhir babak grup pada Kamis (1/12/2022) di Stadion 974, Argentina juga menang lewat skor 2-0.

Dari sisi Australia, The Socceroos -julukan Australia- mampu menunjukkan kebolehan mereka usai lolos sebagai runner up Grup D. Meski sempat dilibas sang juara bertahan Prancis dengan skor telak 4-1 di partai perdana pada Rabu (23/11/2022) di Stadion Al Janoub, skuad asuhan Graham Arnold sukses meraih poin penuh di dua pertandingan berikutnya.

Australia meraih kemenangan tipis atas Tunisia dengan skor 1-0, dan Denmark 1-0. Alhasil, The Socceroos berhak untuk melaju ke babak berikutnya dengan torehan enam poin, unggul dua poin atas Tunisia yang duduk di peringkat ketiga Grup D Piala Dunia 2022.

Australia

Tentunya, partai ini akan berjalan sangat seru. Mengingat, baik Australia dan Argentina sama-sama mampu menunjukkan kualitas mereka usai menelan kekalahan pada partai perdana.

Tak hanya itu, Argentina juga memiliki misi tersendiri pada partai ini. Sebab, Lionel Messi cs tak ingin kembali menelan kekalahan dari wakil Asia usai dihajar Arab Saudi. Pertandingan ini dapat disaksikan di SCTV.


Berikut jadwal siaran langsung Timnas Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022:

Minggu, 4 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Disadur dari Okezone.com 

Argentina Piala Dunia 2022 Australia


Loading...