Pekikan Takbir Mewarnai Acara Reuni 212 Di Masjid At-Tiin TMII

Pekikan Takbir Mewarnai Acara Reuni 212 Di Masjid At-Tiin TMII
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 3 Desember 2022 12:17 WIB

Terasjabar.id - Jakarta | Munajat Akbar dan Indonesia bersholawat untuk keselamatan NKRI digelar di Masjid Agung At-Tiin, TMII Jakarta Timur, Jumat (2/12/2922). Acara dimulai pukul 03.00 WIB dinihari ditandai sholat tahajud bersama .

Kehadiran Imam Besar Habib Rizieq Shihab sekitar pukul 3 dinihari, disambut penuh kegembiraan oleh para Ulama, Habaib, Tokoh dan Jamaah yang hadir. Pekikan kalimat Takbir "Allahu Akbar" menggema di Masjid At-Tiin.

Gambar

Sementara dzurriyah atau cucu Rasulullah SAW itu, melaksanakan sholat tahajjud berjamaah bersama para jamaah yang memadati Masjid At-Tiin.
Nampak para Ulama, Habaib dan Tokoh lainnya hadir pada acara ini antara lain, Ketua Umum DPP FPI Habib Muhammad bin Hussein Alatas, Ketua Umum DTN PA 212 KH Rd Abdul Qohar Al Qudsy, Ketua Umum GNPF Ulama Syech Yusuf Muhammad Martak dan lainnya.

Gambar

Munajat Akbar ini diawali sholat tahajjud berjamaah, muhasabah, sholat shubuh berjamaah, sholawat dan doa bersama untuk keselamatan NKRI.

Ketua Panitia Reuni 212 Kyai Qohar menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan keselamatan NKRI, dan akan ada penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi Cianjur.

Reuni 212 tidak dilaksanakan di Monumen Nasional atau Monas pada tahun ini. Penanggung Jawab Pelaksana Reuni 212 Syech Muhammad Yusuf Martak mengatakan alasan kegiatan pindah ke Masjid At-Tin di Jakarta Timur karena sesuai dengan tema tahun ini untuk berdoa bersama.

Gambar

"Kami mengusung tema munajat akbar, tidak hanya mengandalkan perjuangan, tapi kita juga mendukung perjuangan dengan doa," kata Yusuf.

"Ini tidak berbentuk aksi, kami dalam bentuk bermunajat, yaitu berdoa mengetuk pintu langit agar doa kami dapat dikabulkan demi keselamatan saudara-saudara kami yang ada di Cianjur yang terkena musibah gempa dan demi keselamatan negara tercinta Republik Indonesia," ujarnya.

Gambar

Rangkaian berlangsung khidmat dan tertib, dihadiri oleh ratusan ribu massa yang memadati Masjid At-Tiin TMII Jaktim. Membludaknya jamaah ini membuktikan besarnya kecintaan umat terhadap Imam Besar Habib Rizieq Shihab dan setia berada di bawah komando dzurriyah atau keturunan Nabi Muhammad SAW itu.
(H WAWAN JR/H Aboy)

Acara Reuni 212 Masjid At Tin TMII< Jakarta Timur jumat Tahajud Bersama


Loading...