HASIL Piala Dunia 2022 Qatar: Korea Selatan Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar, Brasil Kalah !

HASIL Piala Dunia 2022 Qatar: Korea Selatan Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar, Brasil Kalah !
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 3 Desember 2022 08:28 WIB

Terasjabar.id - Swiss akhirnya menemani Brasil sebagai wakil grup G yang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tak lepas dari kemenangan Swiss atas Serbia dengan skor 3-2 dalam partai pamungkas Grup G di Stadium 974, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Ketiga gol kemenangan Timnas Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, dan Remo Freuler. Sementara Serbia hanya bisa membalas dua gol melalui Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic.

Hasil ini membuat Swiss mengumpulkan nilai enam dari tiga laga. Adapun Serbia baru memetik satu poin dan tersingkir dari pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Swiss menjadi runner-up grup G dan akan bersua juara grup H yaitu Portugal di babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Serbia kontra Swiss berjalan menarik dan sengit sejak awal babak pertama dimulai. Jual beli serangan dan saling berbalas gol mewarnai persaingan kedua tim.

Empat gol tercipta sepanjang 45 menit pertama. Swiss unggul terlebih dahulu pada menit ke-20, Xherdan Shaqiri mengoyak jala gawang Serbia usai menyambut assist dari Djibril Sow.

Serbia merespons enam menit kemudian melalui gol Aleksandar Mitrovic yang dengan dingin menyelesaikan umpan dari Dusan Tadic. Bahkan Serbia berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol Dusan Vlahovic.

Namun menjelang babak pertama berakhir, Swiss kembali mampu mencetak gol sekaligus membuat skor imbang 2-2. Adalah Breel Embolo yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan matang Silvan Wedmer.

Babak Kedua

Swiss kembali unggul saat babak kedua baru berjalan dua menit. Remo Freuler menceploskan si kulit bundar ke gawang Serbia melalui kerja sama apik dengan Ruben yang memberikan assist.

Breel Embolo hampir mencetak gol keduanya di menit ke-57, andai bola sontekannya di mulut gawang Serbia tidak terbang terlalu tinggi dari sasaran.

Serbia terus mengurung pertahanan Swiss demi mengejar defisit gol. Peluang dari Mitrovic dan Kostic masih bisa digagalkan barisan belakang Swiss.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda permainan berakhir. Swiss menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Serbia.

Daftar Susunan Pemain

Serbia: V.Milinkovic-Savic; Milenkovic, Veljkovic, Pavlovic; Zivkovic, S.Milinkovic-Savic, Lukic, Kostic; Tadic; Vlahovic, Mitrovic

Pelatih: Dragan Stojkovic

Swiss: Gregor Kobel; Widmer, Akanji, Schar, Rodriguez; Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas; Embolo.

Pelatih: Murat Yakin (Sumber: Bola.com)


PORTUGAL dan BRASIL KALAH 

Portugal dan Brasil sama-sama menelan kekalahan di laga terakhir fase grup Piala Dunia 2022. Berikut ini hasil Piala Dunia tadi malam.
Portugal menghadapi Korea Selatan di laga terakhir Grup H. Bertanding di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB, Portugal yang sempat unggul lebih dulu akhirnya kalah 1-2.

Hasil tersebut tak berpengaruh untuk Portugal yang sudah lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Korea Selatan mengamankan tiket ke fase knockout lewat kemenangan itu.

Dari pertandingan lainnya, Uruguay menang 2-0 atas Ghana. Namun, Luis Suarez dkk tetap tersingkir setelah kalah produktivitas gol dari Korea.

Kejutan juga mewarnai Grup G. Kamerun menang 1-0 atas Brasil kendati hasil tersebut tak cukup untuk membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, Swiss memenangi laga seru melawan Serbia. Granit Xhaka cs menang 3-2 dan finis sebagai runner-up grup di bawah Brasil.

Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam
Grup G
Serbia 2-3 Swiss
Kamerun 1-0 Brasil

Grup H
Ghana 0-2 Uruguay
Korea Selatan 2-1 Portugal (Sumber: Detik.com)

Swiss Serbia Grup Timnas Swiss Breel Embolo Shaqiri Piala Dunia 2022 Qatar Portugal


Loading...