H. M Ridho: Pengabdian ke Masyarakat Terus Berlanjut setelah Purna Bhakti PNS

H. M Ridho: Pengabdian ke Masyarakat Terus Berlanjut setelah Purna Bhakti PNS
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 2 Desember 2022 09:38 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Sebagai abdi negara dan masyarakat yang selama ini dijalankan oleh Pegawai Negeri Sipil pastinya tidak akan berakhir, meski telah memasuki masa pensiun sebagai aparatur pemerintah. Sebab, setiap Aparatur Sipil Negara, akan terpatri dalam jiwanya nilai-nilai pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat. Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri acara Penyerahan SK Pemberhentian dan Pelepasan Masa Purna Bhakti PNS Yang Mencapai BUP TMT 01 Januari Sampai Dengan 01 Maret 2023, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Purnama Mulia, Jl. Ahmad Yani, Cigugur, Kamis 1/12/2022.

H. M Ridho dalam sambutanya mengatakan,
pada prinsipnya, pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat, tidak hanya ketika bekerja sebagai PNS. Tapi setelah pensiun pun, pengabdian itu harus tetap diwujudkan oleh setiap warga negara yang setia kepada bangsa dan negara. Jadi, pengabdian itu tidak boleh berhenti.

Lanjut Ridho Sebagai bentuk pengabdian dapat dilakukan para purna bhakti dengan berbagai cara, diantaranya dengan melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. Sehingga, sambung Wabup, masa pensiun dapat dijalani dengan perasaan bahagian dan tetap bersemangat, karena mempunyai aktivitas yang bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat. Ungkapnya.

Gambar

Ridho berharap, kepada pegawai yang telah menerima SK pemberhentian dengan hormat, untuk tetap melaksanakan tugas sebagai ASN dengan baik sebelum berlakunya keputusan dimaksud.walaupun SK Pemberhentian sudah diterima, tetapi penilaian prestasi kerja pegawai akan tetap berlangsung sampai dengan pegawai tersebut memasuki masa pensiun. imbuhnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, Wabup secara simbolis menyerahkan SK Pensiun dan Piagam Penghargaan, serta Data Administrasi Kependudukan baru sebagai Pensiunan PNS melalui program Paket Untuk Layanan Pensiunan PNS (PULPEN PNS).

Hadir dalam acara tersebut, Plh Kepala BKPSDM Kab. Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si, beserta jajaran, Kepala Bank BJB Cabang Kuningan, serta undangan lainnya.

Untuk diketahui, sebagaimana dilaporkan Kabid Informasi Kepegawaian, Pengadaan, Pemberhentian dan Fasilitas Profesi ASN BKPSDM Kab. Kuningan Hartanto, SH., M.Si, jumlah PNS yang memasuki masa purna bhakti TMT 1 januari s/d 1 Maret 2023 sebanyak 136 orang dari 22 SKPD dilingkup Pemkab Kuningan.

(H. Aboy)

Kuningan HM Ridho SDM Viral FE UNIKU Purna Bhakti PNS


Loading...