Piala Dunia 2022 Qatar: Jepang Vs Spanyol, Tim Samurai Biru Bisa Kasih Kejutan Pada El Matador ? Saksikan Disini Berikut LINK Live Streamingnya !

Piala Dunia 2022 Qatar: Jepang Vs Spanyol, Tim Samurai Biru Bisa Kasih Kejutan Pada El Matador ? Saksikan Disini Berikut LINK Live Streamingnya !
Jepang Vs Spanyol/ SCTV/ Vidio.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 1 Desember 2022 09:57 WIB

Terasjabar.id - Jepang dan Spanyol akan bertemu dalam laga final Grup E Piala Dunia 2022, malam ini atau Jumat (2/12/2022) dini hari WIB.

Jelang pertandingan ini, Spanyol memimpin klasemen sementara dengan empat poin setelah pasukan Luis Enrique ini meraih kemenangan 7-0 atas Kosta Rika dan imbang lawan Jerrman.

Dengan situasi tersebut, Spanyol akan lolos ke 16 Besar jika mereka menang atas Jepang di laga nanti.

Hasil imbang juga sudah cukup membuatt La Furia Roja lolos. Sedangkan jika kalah nasib mereka akan ditentutkan dari hasil laga lainnya, dalam hal ini duel antara Jerman vs Kosta Rika.

Sementara itu, Jepang bisa lolos jika menang atas Spanyol. Mereka juga akan menjadi juara grup jika Kosta Rika dan Jerman berakhir imbang.

Pilihan lainnya, Jepang lolos jika imbang lawan Spanyol begitu juga dengan laga Kosta Rika vs Jerman berakhir imbang.

Ini menjadi kali pertama Spanyol dan Jepang bertemu dalam laga kompetitif. Sedangkan satu-satunya pertemuan antara keduanya terjadi di ajang uji coba pada 2001 silam.

Ketika itu, Spanyol berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Tim Samurai Biru. Peluang Spanyol meraih kemenangan di laga ini sangat terrbuka.

Luis Enrique akan kembali mengandalkan Alvaro Morata di lini depan. Penyerang ini memiliki peluang mencatatkan rerkor mencetak gol dalam tiga laga awal Piala Dunia.

Dalam sejarah Spanyol, hanya ada satu pemain yang mampu mencetak gol di tiga laga awal Piala Dunia, yaitu Telmo Zarra pada 1950.

Selain memiliki barisan skuad bertabur bintang, Spanyol pun punya rapor bagus menghadapi tim-tim asal Asia.

Hanya Korea Selatan tim asal Asia yang berhasil mengalahkan Spanyol yaitu pada 2002 tapi itu pun dari drama adu penalti.

Tim Matador juga akan datang ke pertandingan ini dengan membawa rapor yang mengesankan. Mereka hanya kalah sekali dari 13 pertandingan terakhir.

Namun, mereka harus mewaspadai kejutan yang dapat diberikan Jepang dalam laga ini. Pasukan Hajime Moriyasu seperti diketahui membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman pada laga pembuka fase grup.

Takuma Asano salah satu yang harus diwaspadai. Sepanjang Piala Dunia 2022 ini, dia melepaskan tujuh tembakan dan menciptakan dua peluang.

Satut dari dua gol yang diciptakan timnas Jepang pada Piala Dunia ini tercipta dari bintang VfL Bochum ini.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Jepang: Pelatih Hajime Moriyasu masih harus menunggu kondisi bek Takehiro Tomiyasu dan Hirroki Sakai terkait kondisi mereka. Keduanya tidak tampil saat Jepang kalah dari Kosta Rika.

Gelandang Wataru Endo juga kemungkinan absen karena masalah di lututnya. Ao Tanaka dan Gaku Shibasaki berpeluang menggantikan posisi Wataru Endo.

Spanyol: Tim Mattador juga mendapattkan gelandang mudanya, Gavi, belum fit. Gelandang Barcelona ini mengalami cedera ringan.

Kemungkinan besar pula, gelandang dan kapten Sergio Busquets akan diistirahatkan di laga ini yang membuka peluang bagi Koke, Carlos Soler, atau Marcos Llorente menggantikan peran tersebut di lini tengah.

Perkiraan Susunan Pemain

Jepang vs Spanyol

Jepang (4-2-4-1): Shuichi Gonda; Miki Yamane, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Junya Ito, Daichi Kamada, Tekefusa Kubo; Ayase Ueda

Pelatih: Hajime Moriyasu

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo

Pelatih: Luis Enrique

Head to Head Jepang vs Spanyol

1 Pertemuan

1 Spanyol menang

Pertemuan Terakhir

25/04/2001 Spanyol 1-0 Jepang - Uji coba

Skorer dapat menyaksikan laga Jepang vs Spanyol melalui link streaming di bawah ini:

Link Live Streaming Jepang vs Spanyol

(Sumber: Skor.id) 

Jepang Vs Spanyol Piala Dunia 2022 Qatar FIFA World Cup Luis Enrique Tim Samurai


Loading...