Pelatih Argentina Keluhkan Jadwal Padat ! Babak 16 Besar Langsung Lawan Australia di Hari Sabtu !

Pelatih Argentina Keluhkan Jadwal Padat ! Babak 16 Besar Langsung Lawan Australia di Hari Sabtu !
Republika
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 1 Desember 2022 09:26 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Argentina Lionel Scaloni kesal dengan jeda antar laga Piala Dunia 2022 yang begitu cepat. Timnya punya waktu sedikit istirahat dari pertandingan ke pertandingan.

Bahkan kali ini saja, Timnas Argentina harus sudah menghadapi Australia Sabtu besok (minggu dinihari waktu Indonesia), setelah kemenangannya melawan Polandia.

La Albiceleste menang 2-0 di Stadium 974 untuk memuncaki Grup E dan memastikan lolos ke babak berikutnya.

"Hari ini kami senang tapi tidak euforia, karena menurut saya gila kami bermain hanya dalam dua hari," katanya kepada wartawan usai pertandingan, dikutip dari LiveScore.

"Saya benar-benar tidak mengerti ini. Ini hampir jam 1 pagi, besok hari Kamis. Kami seharusnya bisa lebih banyak istirahat," kata dia.

"Saya ingin memperjelas bahwa tampaknya tidak benar bagi saya bahwa kami hanya memiliki dua setengah hari istirahat setelah menjadi yang pertama di grup. Kondisi ini tidak bagus."

Menurutnya pertandingan dengan Australia akan berlangsung sulit.

"Semua pertandingan sulit dan sekarang, jika Anda berpikir pertandingan Australia akan mudah, Anda salah. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka tangguh. Ketika Anda bermain di Piala Dunia dan mewakili negara Anda, Anda berkembang," katanya.

Timnas Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin, sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Pada pertandingan ini Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya Argentina akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (4/12) dini hari, sedangkan Polandia akan bertemu Prancis di hari yang sama.

(Sumber: Suara.com)

Argentina babak 16 Besar lionel scaloni lionel messi penalti australia


Loading...