VIRAL VIDEO Perempuan Memakai Softlens Menggunakan Air Liur, Begini Dampaknya Jika Dipakai

VIRAL VIDEO Perempuan Memakai Softlens Menggunakan Air Liur, Begini Dampaknya Jika Dipakai
Tangkapan layar instagram.com/igtainmenttt
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 1 Desember 2022 08:21 WIB

Terasjabar.id - Belakangan media sosial dibuat heboh dengan unggahan video seorang wanita yang menggunakan air liur saat hendak memakai lensa kontak atau softlens. Hal tersebut sontak menuai komentar negatif dari warganet.
"Tanpa air soplen bisa guyss," tulis wanita tersebut dalam akun TikToknya sambil menunjukkan dirinya sedang menjilat softlens yang ada digunakannya.

Menanggapi peristiwa tersebut, dr Zeiras Eka Djamal, SpM(K) dari JEC Eye Hospitals & Clinics mengungkap bahwa menggunakan air liur sebelum memakai softlens bukan hal yang perlu dicontoh.

"Hal tersebut tidak dianjurkan karena air liur kita mengandung kuman," ucapnya kepada detikcom, Rabu (30/11/2022).

Dampak yang Terjadi


Lebih lanjut dr Zeiras menjelaskan dampak yang akan terjadi jika seseorang membasahkan softlens dengan air liur yakni kebutaan. Hal ini terjadi karena air liur manusia memiliki kuman yang dapat membuat infeksi mata.

"Sotlens yang dijilat dan kemudian menempel ke mata kita akan berisiko terjadi infeksi pada mata yang dapat berakibat kebutaan," ungkapnya.

Baca artikel detikHealth, "Viral Wanita Pakai Air Liur Pengganti Cairan Softlens, Ini Wanti-wanti Dokter Mata" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6435783/viral-wanita-pakai-air-liur-pengganti-cairan-softlens-ini-wanti-wanti-dokter-mata.

Viral Softlens perempuan Air Liur Tik Tok Video Viral


Loading...