Berikut Daftar Negara yang Sudah Lolos dan Tidak Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Berikut Daftar Negara yang Sudah Lolos dan Tidak Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 30 November 2022 15:47 WIB

Terasjabar.id -- Tercatat sudah ada tujuh negara yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebanyak tujuh negara yang dimaksud adalah Belanda, Senegal, Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Brasil dan Portugal. Jumlahnya akan terus bertambah mencapai 16 tim pada Sabtu, 3 Desember 2022 dini hari WIB.

Timnas Belanda

(Timnas Belanda lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022)

Dini hari nanti, akan diketahui tiga tim tambahan yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Dari Grup C, ada Polandia, Argentina, Arab Saudi dan Meksiko yang berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemudian dari Grup D, sudah ada Prancis yang memastikan tempat di 16 besar. Satu slot lagi diperebutkan tiga tim, yakni Australia, Denmark dan Tunisia.

Lantas, siapa-siapa saja tim yang sudah tersingkir alias gagal melaju ke fase gugur Piala Dunia 2022? Tercatat sudah ada lima negara yang tak sanggup melanjutkan kiprah mereka.

Tim-tim yang dimaksud adalah Ekuador, Qatar, Iran, Wales dan Kanada. Dari data tersebut, ada dua tim Asia yang sudah tersingkir di fase grup, yang mana salah satunya berstatus tuan rumah.

Benar, tim Asia sempat membuat kejutan ketika Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 dan saat Jepang menumbangkan Jerman 2-1. Namun, dalam kenyataannya, sulit bagi tim-tim Benua Kuning melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Meski begitu, masih ada empat tim Asia yang mengintip peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, yakni Arab Saudi, Australia, Jepang dan Korea Selatan. Untuk Arab Saudi, Australia dan Jepang, mereka bakal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 jika menang atas lawan-lawannya di matchday pamungkas.

Timnas Jepang

(Timnas Jepang masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022)


Sesuai jadwal, Jepang bersua Spanyol, Arab Saudi ditantang Meksiko dan Australia diadang Denmark. Bagaimana dengan Korea Selatan? Kemenangan atas Portugal di laga pamugnkas fase grup belum menggaransi tiket 16 besar, mengingat Son Heung-min dan kawan-kawan harus bergantung kepada hasil pertandingan lain.

Berikut daftar tim yang sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022:

Grup A: Belanda dan Senegal

Grup B: Inggris dan Amerika Serikat

Grup D: Prancis

Grup G: Brasil

Grup H: Portugal

Berikut daftar tim yang gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022:

Grup A: Ekuador dan Qatar

Grup B: Iran dan Wales

Grup F: Kanada

Disadur dari Okezone.com 

Piala Dunia 2022 Qatar Negara Brazil Inggris


Loading...