Argentina Kenapa Belum Turunkan Dybala di Piala Dunia 2022 Qatar ya ?

Argentina Kenapa Belum Turunkan Dybala di Piala Dunia 2022 Qatar ya ?
Bola.com
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 30 November 2022 14:09 WIB

Terasjabar.id - Striker Argentina Paulo Dybala sama sekali belum beraksi di Piala Dunia 2022. Pelatih Argentina Lionel Scaloni berkukuh, hal itu karena persoalan taktik saja.
Dybala dipanggil ke skuad Albiceleste untuk Piala Dunia 2022 setelah tampil impresif bersama AS Roma di paruh pertama musim ini. Sebanyak tujuh gol plus dua assist menandai kontribusi La Joya dalam 12 pertandingan Roma di semua ajang.

Akan tetapi, Dybala sejauh ini belum terpakai di Argentina. Scaloni lebih memilih menduetkan Lionel Messi dengan Lautaro Martinez di lini depan (vs Arab Saudi), plus memainkan Angel Di Maria dalam skema tiga penyerang (vs Meksiko).

Argentina butuh kemenangan atas Polandia untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion 974, Kamis (1/12) dinihari WIB.

Scaloni memastikan Paulo Dybala dalam kondisi fit, bukannya cedera. Namun, Dybala bukan berarti tidak akan dimainkan di sisa turnamen.

"Kalau dia tidak bermain, itu cuma soal keputusan taktik," ungkap Scaloni dalam konferensi pers, yang dikutip jurnalis Gianluca Di Marzio. "Paulo baik-baik saja kok, dia mendukung tim dari luar."

"Dia tentu saja ingin bermain seperti rekan-rekan setim dia lainnya. Namun bukan berarti hal itu tidak akan terjadi di pertandingan-pertandingan berikutnya di Piala Dunia," cetus pelatih berusia 44 tahun itu.

Setelah debut pada 2015, Paulo Dybala sudah membukukan 34 caps untuk Argentina. Meski begitu, sejak Lionel Scaloni menduduki kursi pelatih Dybala baru dimainkan 21 kali dengan hanya sembilan kali menjadi starter dan 12 kali menjadi pemain pengganti.


Baca artikel sepakbola, "Piala Dunia 2022: Mengapa Argentina Belum Mainkan Dybala?" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6434859/piala-dunia-2022-mengapa-argentina-belum-mainkan-dybala.


Argentina Polandia messi pelatih polandia Czeslaw Michniewicz Alberto Tomba Piala Dunia 2022 Qatar Paulo Dybala Turnamen


Loading...