Berikut Beberapa Alasan Cowok Pacaran dengan Cewek Lebih Tua

Berikut Beberapa Alasan Cowok Pacaran dengan Cewek Lebih Tua
Ilustrasi Pacaran (AyoBandung : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 29 November 2022 14:42 WIB

Terasjabar.id - Bagi beberapa orang, usia masih menjadi salah satu pertimbangan saat memilih pasangan. Pada umumnya, pria akan memilih wanita yang lebih muda. Namun ternyata tidak sedikit juga pria yang lebih memilih pacaran dengan wanita lebih tua.

Tentu saja setiap orang bisa memiliki tipe ideal masing-masing. Lantas, apa alasan mereka memilih wanita yang lebih tua?


Alasan Pria Memilih Pacaran dengan Wanita Lebih Tua

Dilansir dari laman Regain, berikut alasan mengapa akhir-akhir ini terlihat banyak pasangan dengan pria yang lebih muda dari wanita.


1. Sudah mengenal diri sendiri

Sewajarnya, semakin bertambah umur Anda, semakin baik Anda mengenal diri Anda sendiri. Tahu apa yang Anda butuhkan dan inginkan. Hal inilah yang kemudian membuat pria tertarik pada seorang wanita. Alhasil, tidak jarang mereka menaruh hati pada wanita yang jauh lebih tua.

Banyak pria tidak menyukai berhubungan dengan wanita lebih muda karena mereka masih harus menebak-nebak apa yang sebenarnya pasangan mereka inginkan.

2. Memuaskan ego

Ketika seorang pria yang lebih muda berhasil memikat wanita yang lebih tua, tidak jarang mereka menganggap hal tersebut sebuah penghargaan. Ego pria akan merasa terpuaskan saat terlihat menarik oleh wanita yang lebih tua.

Pasalnya, kebanyakan wanita yang lebih berumur dan berhasil menarik perhatian pria yang lebih muda ini adalah wanita yang memiliki karir dan pendidikan yang bagus.

3. Memiliki pengalaman hidup yang lebih banyak

Wanita yang lebih tua memiliki pengalam hidup lebih banyak dibanding mereka yang lebih muda. Dengan begitu, pihak pria juga akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk belajar darinya.

Mereka juga percaya bahwa pengalaman akan membuat seseorang lebih bijaksana. Tentu saja pria-pria ini mencari sikap tersebut dari wanita yang akan menemaninya.

4. Wanita yang lebih tua memegang kendali

Tidak sedikit pria yang lebih menyukai wanita dominan dan ini banyak ditemukan pada wanita lebih tua. Pada hubungan ini, bukan tidak mungkin wanita akan lebih banyak menjadi pengatur kencan, rencana perjalanan, dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Meski begitu, mereka juga akan merasa dihargai saat ada pria yang membantunya. Oleh karena itu, penghargaan yang didapatkan pria akan lebih banyak dan usahanya tidak akan terasa sia-sia.

Ilustrasi pasangan (unsplash.com/andrew welch)
Ilustrasi pasangan (unsplash.com/andrew welch)

5. Emosi yang stabil

Ketika seorang pria muda lelah menjalin hubungan asmara yang penuh drama, apalagi jika hal tersebut didapatkan dari pasangan yang seumuran atau bahkan lebih muda, wanita yang lebih tua akan terlihat sangat menarik.

Pasalnya, tidak bisa dipungkiri bahwa wanita lebih tua sudah bisa mengatur emosi dengan lebih baik. Wanita yang sudah dewasa tidak akan menyukai drama dan dalam hubungannya karena itu menghabiskan waktu dan tenaga.

6. Tempat untuk belajar

Alasan pria pacaran dengan wanita lebih tua selanjutnya adalah menjadikannya tempat untuk belajar. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki pasangan, akan semakin banyak hal-hal yang dapat Anda pelajari dari mereka.

Ini mungkin berkaitan dengan peningkatan karir, pengaturan keuangan atau bahkan bagaimana belajar menghargai waktu yang diberikan pasangan.

7. Wanita lebih tua memiliki kepercayaan diri yang bagus

Tidak bisa dipungkiri bahwa pencapaian membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dan itu juga yang bisa ditemukan pada wanita yang lebih tua. Beberapa pria akan lebih tertarik dengan wanita yang penuh percaya diri.

Dengan begitu, mereka tidak perlu memberikan validasi berulang karena pasangannya sudah mengetahui value dirinya sendiri.

Disadur dari Suara.com 

Pacaran Pria Wanita Lebih Tua


Loading...