Berikut Beberapa Cara Ampuh Merawat Bibir Pecah-Pecah

Berikut Beberapa Cara Ampuh Merawat Bibir Pecah-Pecah
Ilustrasi (Alodokter : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 29 November 2022 13:39 WIB

Terasjabar.id -- Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki kulit tipis. Hal tersebut membuat bibir rentang kering. Jika sudah demikian, maka hal itu akan mengganggu penampilan karena bibir akan terlihat pecah-pecah. Meski begitu, bagi kamu yang sampai saat ini sering mengalami permasalahan bibir pecah-pecah, maka tak perlu khawatir.

Dilansir dari Houston Metodist, berikut telah dirangkum 4 cara ampuh merawat bibir pecah-pecah.


1. Aplikasikan lip balm 

Cara ampuh merawat bibir pecah-pecah yang pertama adalah dengan menggunakan lip balm. Penggunaan lip balm berfungsi untuk melembabkan bibir. Hal itulah yang dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah.

Terkait hal itu, maka pastikan kamu mengaplikasikan lip balm ke bibir setiap hari secara teratur. Hal tersebut khususnya harus sering kamu lakukan saat musim dingin tiba.

2. Minum air putih 

Air putih memang sangat dibutuhkan tak hanya bagi kesehatan tubuh melainkan juga untuk membantu melembabkan kulit, termasuk kulit bibir. Jika bibirmu pecah-pecah, maka kemungkinan besar hal itu karena kulitmu kurang terhidrasi.

Adapun cara untuk menjaga hidrasi tubuh adalah dengan minum air putih yang cukup setiap harinya. Dalam hal ini, minimal 8 gelas air putih per hari.

3. Hindari menjilat bibir

Kamu sering mencoba melembabkan bibir dengan cara menjilatinya? Jika iya, maka mulai sekarang belajar untuk hindari kebiasaan tersebut.

Sebab kenyataannya bahwa air liur yang menguap hanya dapat membuat bibir semakin kering yang akhirnya bisa mengakibatkan bibir mudah pecah-pecah.

4. Oleskan bahan-bahan alami 

Cara ampuh terakhir untuk merawat bibir pecah-pecah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Faktanya, ada sejumlah bahan alami yang kandungan nutrisinya bisa membantu melembabkan bibir sehingga tidak mudah kering. Sejumlah bahan alami yang dimaksud adalah lidah buaya, madu, hingga gula.

Kamu dapat mengoleskan bahan-bahan tersebut langsung ke bibir sambil pijat dengan lembut. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas. Lakukan hal itu secara teratur dan kamu akan merasakan manfaatnya. Dalam hal ini, tidak hanya sekadar mencegah bibir pecah-pecah melainkan juga sekaligus dapat membuat bibir menjadi merah secara alami.

Itulah 4 cara ampuh merawat bibir pecah-pecah. Yuk rutin terapkan hal tersebut agar bibirmu terlihat lebih sehat dan merona.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Bibir Pecah - Pecah Kering


Loading...