LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar: Brasil Vs Swiss, Tim Samba Tanpa Neymar !

LINK Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar: Brasil Vs Swiss, Tim Samba Tanpa Neymar !
Brasil vs Swiss/ SCTV
Editor: Malda Sport Style —Senin, 28 November 2022 13:01 WIB

Terasjabar.id - Brasil mengusung ambisi wajib menang untuk memastikan diri lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat bertemu Swiss pada matchday kedua Grup G, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Kendati Brasil sementara nyaman menduduki posisi puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2022, namun menghadapi Timnas Swiss dirasa bukan hal yang mudah bagi  tim Samba.

Jika Timnas Brasil ingin menang melawan Timnas Swiss, mereka harus menampilkan permainan terbaik mereka.

Pasalnya ada catatan menarik antara Timnas Brasil dan Timnas Swiss di Piala Dunia.

Tercatat kedua tim tersebut sudah bertemu sebanyak dua kali di gelaran Piala Dunia.

Pertemuan pertama Timnas Brasil dengan Timnas Swiss terjadi pada Piala Dunia 1950.

Sementara pertemuan kedua terjadi pada gelaran Piala Dunia 2018.

Pada dua pertemuan tersebut Timnas Swiss selalu berhasil menahan imbang Timnas Brasil.

Pada dua laga Piala Dunia tersebut, Timnas Brasil tercatat selalu unggul lebih dulu ketimbang Timnas Swiss.


Namun pada akhirnya Timnas Swiss selalu berhasil menyamakan kedudukan dan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang.

Sama seperti yang terjadi pada Piala Dunia 2018 antara Brasil vs Swiss.

Timnas Brasil sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Philippe Coutinho pada menit ke-20.

Namun pada babak kedua menit ke-50, Timnas Swiss berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Pada Piala Dunia 2018 Timnas Swiss juga tergabung dalam grup yang sama dengan Timnas Brasil.

Diantara ketiga tim lawan Timnas Brasil di grup tersebut.

Timnas Swiss jadi satu-satunya yang tidak berhasil dikalahkan oleh Timnas Brasil.

Memiliki skema yang hampir serupa dengan Piala Dunia 2018.

Kali ini Timnas Brasil juga bakal berhadapan dengan Timnas Swiss di grup yang sama di Piala Dunia 2022.

Kemenangan pada laga Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 sebenarnya bisa mengunci tiket 16 besar untuk Timnas Brasil.

Namun mengingat Timnas Swiss dinilai memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan Timnas Brasil.

Laga antara Brasil vs Swiss diprediksi akan berlangsung alot.

Menjelang pertemuan kedua tim, pelatih Brasil Tite memiliki beberapa masalah cedera baru yang menghambat persiapannya melawan Swiss. Pelatih kepala Brasil itu tidak akan diperkuat dua pemain tim utama pada Senin, dengan Danilo dan Neymar mengalami cedera pergelangan kaki .

Brasil mungkin sangat merindukan Neymar dalam dua edisi terakhir Piala Dunia FIFA. Tapi itu tidak terjadi di Qatar, dengan Tite memiliki banyak kualitas ofensif yang dimilikinya. Rodrygo Goes diprediksi akan menggantikan jimat Brasil melawan Swiss pada hari Senin.

Penyerang muda ini telah menikmati posisi sentral untuk Real Madrid musim ini dan Rodrygo harus mengulangi no. 10 peran untuk Brasil melawan Swiss. Pemain berusia 21 tahun itu akan bermain di belakang Richarlison.

Jadi Vinicius Junior dan Raphinha akan diandalkan di posisi sayap untuk  Selecao.

Lucas Paqueta dan Casemiro telah menjalin kemitraan lini tengah yang solid. Sedangkan Fred dan Bruno Guimaraes adalah opsi lini tengah cadangan untuk Tite.

Dengan absennya Danilo, Eder Militao akan menjadi starter pertamanya untuk Brasil di pertandingan Piala Dunia. Pemain berusia 24 tahun itu akan berbaris bersama Marquinhos, Thiago Silva dan Alex Sandro di lini belakang. Terakhir, Alisson Becker akan mengambil tempat biasanya di antara mistar gawang.

Prediksi Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Allison; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro; Raphinha, Rodrygo, Vinicius Junior; Richarlison

Swiss (4-3-3): Sommer; Widmer, Akanji, Elvedi, Rodriguez; Freuler, Xhaka, Sow; Shaqiri, Embolo, Vargas

Statistik Kunci

- Kedua pertemuan sebelumnya antara Brasil dan Swiss di Piala Dunia FIFA berakhir imbang (2-2 pada 1950 dan 1-1 pada 2018). Selecao belum pernah menghadapi tim mana pun di kompetisi ini lebih sering tanpa pernah menang daripada Nati (juga dua kali vs Portugal dan Hungaria).

- Swiss hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan Piala Dunia melawan oposisi Amerika Selatan (D2 L5), mengalahkan Ekuador 2-1 pada 2014 di Brasilia.

- Brasil tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Piala Dunia. Tidak ada tim yang pernah melewati 17 pertandingan tanpa kekalahan di babak grup kompetisi sebelumnya (termasuk babak grup terakhir dan kedua di edisi sebelumnya).

- Brasil akan berusaha memenangkan pertandingan Piala Dunia berturut-turut melawan negara-negara Eropa untuk pertama kalinya sejak rentetan enam pertandingan antara 2002 dan 2006 menyusul kemenangan 2-0 mereka atas Serbia pada Matchday 1. 16 dari 18 total kekalahan Brasil di Dunia Piala telah datang melawan tim Eropa.

- Richarlison telah mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Brasil, mencetak dua gol pada debutnya di Piala Dunia melawan Serbia terakhir kali. Sejak debutnya untuk Selecao pada September 2018, ia telah mencetak lebih banyak gol untuk Brasil dibandingkan pemain lainnya (19).

Prediksi Skor: Brasil 1-0 Swiss

Kutukan cedera Piala Dunia terus menghantui Neymar. Tapi Brasil tidak akan mengkhawatirkan ketidakhadirannya seperti yang mereka alami di masa lalu.

Opsi ofensif Tite adalah kelas dunia, dan Richarlison menunjukkannya dengan gol-golnya. Pemain berusia 25 tahun itu akan kembali menjadi sosok penting bagi Brasil melawan Swiss.

Selain itu, Vinicius Junior akan hadir dan membuat perbedaan.

Sementara Swiss tidak akan memiliki kualitas ofensif yang cukup untuk merepotkan Alisson Becker. Diprediksi kemenangan 1-0 akan diraih Selecao dalam pertandingan ini, untuk mencapai babak 16 besar pada hari Senin.

 

Link Live Streaming Brasil Vs Swiss



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Link Live Streaming Brasil Vs Swiss: Danilo dan Neymar Absen Perkuat Tim Samba, https://jogja.tribunnews.com/2022/11/28/link-live-streaming-brasil-vs-swiss-danilo-dan-neymar-absen-perkuat-tim-samba?page=all.

Brasil Swiss Piala Dunia 2022 Qatar Grup G Neymar Danilo Fase Grup Richalinson


Loading...