REKOMENDASI FILM Indonesia yang Diadaptasi Dari Film Korea, Dari Hello Ghost Sampai Kalian Pantas Mati !

REKOMENDASI FILM Indonesia yang Diadaptasi Dari Film Korea, Dari Hello Ghost Sampai Kalian Pantas Mati !
Suara.com
Editor: Malda K-Pop —Sabtu, 26 November 2022 14:59 WIB

Terasjabar.id – Rumah produksi Falcon Pictures baru saja merilis film Miracle in Cell No 7 pada Kamis (8/9/2022). Miracle in Cell No 7 diadaptasi dari salah salah satu film terbaik di Korea Selatan (Korsel) dengan yang judul sama. Sejak dirilis ke layar lebar, proyek film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu mendapat respons positif dari para penonton. Bahkan, sutradara dan produser Miracle in Cell No 7 versi Korsel, Lee Hwan Kyung, memberikan pujian saat hadir pada penayangan film tersebut.

Adanya respons positif itu menjadi harapan baru bagi rumah produksi film Indonesia untuk menggarap berbagai adaptasi film asal Korsel. Selain Miracle in Cell No 7, ternyata ada sejumlah judul yang merupakan adaptasi film Korsel. Beberapa di antaranya bergenre horor. Penasaran apa saja film-film itu? Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga film horor Indonesia adaptasi dari film Korsel.

1. Hello Ghost 

Poster Film Hello Ghost

Foto Poster Film Hello Ghost(IMDB)

Hello Ghost merupakan salah satu film horor Indonesia yang diangkat film box office Korsel dengan judul yang sama. Film yang dibintangi oleh Enzy Storia, Indro Warkop, Onadio Leonardo, dan Tora Sudiro ini tidak hanya menyuguhkan cerita seram, tetapi juga lucu dan menyedihkan. Melansir Kompas.com, Jumat (18/04/2022), Hello Ghost mengisahkan tentang seorang laki-laki yang mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan menenggak banyak obat. Setelah kejadian itu, ia tersadar dan sudah berada di rumah sakit (rs) dengan beberapa orang aneh, Mereka adalah hantu penghuni rs tersebut. Film yang diarahkan oleh Sutradara Indra Gunawan ini rencananya akan tayang di bioskop pada Kamis (20/9/2022).

2. Kalian Pantas Mati

Film Kalian Pantas Mati tayang 13 Oktober di Bioskop.

Foto Film Kalian Pantas Mati tayang 13 Oktober di Bioskop.(Instagram @paragonpictures.id)

Kalian Pantas Mati juga merupakan film horor Indonesia yang diadaptasi dari film Korsel berjudul Mourning Grave. Film ini sempat menjadi perbincangan penikmat sinema horor di Korea Selatan pada 2014. Mengutip Kompas.com, Kamis (25/08/2022), Kalian Pantas Mati menceritakan tentang Raka (Emir Mahira), seorang siswa di sekolah menengah atas (SMA) yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan arwah. Ia menggunakan kemampuannya untuk menghentikan ulah roh jahat yang ingin mencelakai teman-teman di sekolahnya. Selain menghentikan roh jahat, Raka juga harus membantu sosok hantu cantik bernama Dini (Zee JKT48) untuk mengembalikan ingatannya. Apakah Raka berhasil melakukan semua misinya? Jika penasaran, Anda bisa menonton film Kalian Pantas Mati di bioskop pada Selasa (13/9/2022).

3. Sunyi (2019)

Poster film horor Sunyi (2019).

Foto Poster film horor Sunyi (2019).(DOK. Twitter CGV Cinemas)

Satu lagi film horor Indonesia yang diadaptasi dari film Korea, yaitu Sunyi. Film yang dirilis pada 2019 ini diangkat dari cerita film horor Korsel berjudul Whispering Corridors. Whispering Corridors merupakan salah satu film serial horor populer di Korsel. Film yang diarahkan oleh Sutradara Park Ki-Hyung ini dirilis pertama kali pada 1998. Dalam versi Indonesia, Sunyi menceritakan tentang Alex (Angga Yunanda), salah satu siswa baru di SMA.

Setiap hari, ia harus menjalani kehidupan sekolahnya bak di neraka karena mendapat perundungan dari para senior di sekolah tersebut. Sebagai korban perundungan , Alex tidak memiliki teman kecuali Maggie (Amanda Rawles). Selain masalah bullying, ia juga semakin tertekan dengan munculnya beberapa peristiwa misterius yang terjadi di sekolah itu. Baca juga: 7 Ciri-ciri Anak Menjadi Korban Bullying, Orangtua Wajib Tahu Mampukah Alex bertahan dan memecahkan misteri di sekolahnya? Itu tadi tiga film horor Indonesia yang diadaptasi dari film Korsel. Jika tertarik, Anda bisa memilih salah satu atau semua judul film ini sebagai hiburan melepas penat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Film Horor Indonesia yang Diadaptasi dari Sinema Korea", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/12/151200266/3-film-horor-indonesia-yang-diadaptasi-dari-sinema-korea?page=all.

Hello Ghost Sunyi Viral Kaiian Pantas Mati Rekomendasi Film Korea Adaptasi Korea


Loading...