REKOMENDASI 12 FILM Thailand Terbaik Dari Friend Zone, The Con-Heartist Hingga Fast and Feel Love

REKOMENDASI 12 FILM Thailand Terbaik Dari Friend Zone,  The Con-Heartist Hingga Fast and Feel Love
The Con-Heartist
Editor: Malda Life Style —Sabtu, 26 November 2022 14:28 WIB

Terasjabar.id - Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan berbagai film produksi negara tetangga, yaitu Thailand. Ya, Negeri Gajah Putih tersebut merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang produktif mengeluarkan berbagai judul film yang terkenal hingga ke mancanegara.

Nah, salah satu genre film Thailand yang berhasil meraih kesuksesan selain film horornya adalah film drama romantis dan komedi yang lucu, menggemaskan, dan sekaligus bikin baper!

Terlebih, biasanya film thailand lucu dan romantis ini diperankan oleh aktor dan aktris Thailand yang visualnya nggak main-main seperti Jirayu Tangsrisuk, Vachirawit Chiva-aree, Marior Maurer, Naphat Siangsomboon, Sunny Suwanmenthanont, Urassaya Sperbund, Baifern Pimchanok, dan masih banyak lagi, deh!

Rekomendasi Film Thailand Romantis Komedi untuk Ditonton Tahun 2022

Nah, buat kamu yang belum pernah nonton film komedi romantis Thailand yang lucu banget, Rukita punya berbagai rekomendasi film Thailand untuk ditonton tahun 2022 yang cocok, nih, buat menemani akhir pekan kamu.

Selain ceritanya menarik dan bikin baper, dijamin, deh, berbagai film drama ini bakal meningkatkan mood kamu! Plus, kamu bisa dengan mudah mengakses semua film Thailand lucu ini karena tayang di berbagai platform streaming online.


1. Single Lady (2015)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: IMDb

Film romantis komedi Thailand satu ini diperankan oleh Pachrapa Chaichua, Arak Amornsupasiri, Kohtee Aramboy, dan beberapa aktor lainnya. Single Lady mengisahkan tentang seorang penulis sukses dan terkenal bernama Bright.

Di balik kesuksesannya, ia merupakan seorang single lady alias wanita lajang yang mendapatkan kutukan dari sang mantan kekasih yang membuatnya terus melajang. 

film drama thailand romantis dan lucu
Source: IMDb

Informasi ini ia dapatkan dari seorang peramal yang telah memberinya peringatan di sebuah pesta pernikahan temannya. Bright sendiri sebelumnya pernah memiliki hubungan dengan 5 mantan kekasihnya namun harus mengalami kegagalan. 

Awalnya, Bright tak terlalu percaya dengan ramalan tersebut. Namun, ia terus saja mengalami kesialan. Mau nggak mau, ia memutuskan untuk menemui kelima mantannya untuk mendapatkan jawaban tentang kutukan lajangnya.

Kira-kira, seperti apakah kisah cinta yang akan dimiliki oleh Bright? Akankah ia kembali kepada sang mantan, atau malah menemukan cinta baru di tengah perjalanannya? Yuk nonton di Netflix!


2. Friend Zone (2019)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: Netflix

Kalau film sebelumnya mengenai hubungan sahabat yang berubah menjadi cinta, “Friendzone” justru bercerita tentang cinta namun cuma dianggap sahabat. Film ini diperankan oleh Baifern Pimchanok (Gink) dan juga Naphat Siangsomboon (Palm).

Pimchanok yang sebelumnya terkenal dari film “Crazy Little Thing Called Love” memerankan seorang wanita bernama Gink yang bersahabat dengan pria bernama Palm sejak kecil yang ternyata sudah lama memendam perasaan terhadap Gink namun terjebak status sahabat.

Sebelumnya pada saat sekolah, Palm pernah menyatakan cinta kepada Gink namun ditolak karena Gink ingin berteman. Jenis hubungan tersebut diceritakan secara apik sehingga cukup related bagi kita yang punya pengalaman serupa. Intinya, wajib ditonton, deh!

3. The Con-Heartist (2020)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: Wikipedia

Film romantis komedi Thailand satu ini juga diperankan oleh Baifern Pimchanok, lho Kali ini kamu akan melihat kelihaian aktor Thailand lainnya seperti Bank Thiti Mahayotaruk, Mam Kathaleeya McIntosh, Phuak Pongsatorn, dan Nadech Kugimiya.

The Con-Heartist yang rilis di tahun 2020 ini masih menjadi film Thailand yang cocok ditonton di tahun 2022 ini. Film ini menceritakan kehidupan seorang banker bernama Ina yang mengencani seorang mahasiswa bernama Petch. Diam-diam, ternyata Patch merupakan seorang playboy.

Selama berhubungan dengan Petch, Ina banyak meminjam uang karena Petch mengaku butuh uang untuk kuliah. Namun, setelah meminjamkan uang kepada Petch, ia justru hidup terlilit hutang.

film drama thailand romantis dan lucu
Source: IMDb

Semenjak itulah Ina harus hidup hemat demi bisa melunasi hutangnya. Ia bahkan hanya bisa makan pisang, lalu rela jalan kaki sampai tempat kerja. Pokoknya, kisah sulitnya ia bagikan di dalam vlog-nya. 

Suatu hari, Ina hampir menjadi target penipuan yang dilakukan oleh seorang penipu kelas kakap bernama Tower. Namun, ia akhirnya berhasil mengetahui identitas sang penipu dan berencana membongkar identitas tersebut. 

Tower berjanji untuk membantu Ina melunasi hutangnya dengan syarat Ina menghapus jejak telepon. Siapa sangka, pertemuan Ina dan Tower malah menjadi petualangan seru untuk membalas dendam kepada Petch. Bahkan, tak disangka, perasaan cinta malah tumbuh di antara keduanya. Wah, seru banget!

4. Suddenly Twenty (2016)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: IMDb

Suddenly Twenty ini  merupakan film adaptasi dari Korea dengan Judul Miss Granny yang tayang pada tahun 2014. Diperankan oleh aktris cantik Thailand bernama Davika Hoorne, film ini menceritakan kisah seorang wanita tua yang keras kepala yang tiba-tiba kembali  muda!

Suatu hari, Parn (Davika Hoorne) sedang mengambil foto di sebuah studio bernama Chayan Lumreuk. Setelah keluar dari studio foto tersebut, ia melihat dirinya berubah kembali menjadi wanita muda cantik berusia 20 tahun yang menarik banyak perhatian pria.

film thailand lucu
Source: IMDb

Semenjak ia menjadi muda kembali, petualangan baru nenek Parn dimulai. Ia menguras seluruh tabungannya untuk menghias diri. Ia juga ingin menghabiskan masa mudanya dengan lebih bahagia karena dulu, ia memiliki masa muda kurang menyenangkan.

Kira-kira, apakah yang akan dilakukan oleh nenek Park saat kembali ke masa muda? Ia juga mencoba meraih cita-cita yang tak sempat ia raih sewaktu muda. Kamu akan dibuat tersentuh dan tertawa dengan alur cerita film Thailand lucu satu ini, deh!

5. My God! Father (2020)

film thailand lucu
Source: IMDb

Ternyata film Thailand lucu My God! Father merupakan adaptasi dari film China yang berjudul Duckweed yang tayang pada tahun 2017. Di film ini, Ter Chantavit beradu akting dengan Sammy Cowell dan juga Tanawat Wattanaputi.

Film ini mengisahkan Got yang memiliki hubungan tak akur dengan ayahnya. Bahkan, profesi ia saat ini sebagai pembalap juga tak direstui ayahnya bernama Prem. Selain itu, Got juga nggak tahu siapa sosok ibunya.

Namun, suatu hari Got dan ayahnya mengalami kecelakaan lalu koma. Tiba-tiba ia time traveling ke tahun 1998 di mana ia belum dilahirkan. Saat itu, ia malah bertemu dengan Prem, sosok ayahnya saat masih muda.

Pada saat ini, ia ternyata juga berkesempatan menemui sosok ibunya yang tak pernah ia ketahui. Bahkan, Got ikut bergabung dengan Geng Hot Rod milik ayahnya yang ternyata dahulu merupakan seorang preman.

Rekomendasi Film Thailand Lucu Terbaik Sepanjang Masa

Selain film Thailand lucu yang tayang di Netflix, kamu juga bisa simak berbagai rekomendasi film Thailand romantis komedi terbaik sepanjang masa yang masih layak untuk ditonton hingga saat ini. Bahkan, nonton berulang kali rasanya tetap seru banget!

6. Crazy Little Thing Called Love (2010)

film thailand lucu
Source: IMDb

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan judul film yang satu ini, ya. “Crazy Little Thing Called Love” yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul ini dijamin bisa buat kalian baper dan gemas, deh!

Pasangan Film Thailand 'Crazy Little Thing Called Love' Ini Main Film Baru  Bareng!
Source: Gried.ID

Film drama romantis ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis kutu buku yang menyukai kakak kelasnya secara diam-diam. Dia pun mulai berubah agar sang kakak kelas balas menyukainya. Apakah kisahnya akan berakhir bahagia? Lebih baik tonton sendiri, ya 

7. Bangkok Traffic Love Story (2009)

Film drama Thailand sering kali memiliki plot cerita yang konyol dan cringy. Namun, hal inilah yang justru membuat ceritanya ringan dan disukai banyak orang.

Seperti rekomendasi film drama Thailand berikutnya, yaitu “Bangkok Traffic Love Story”. Film bergenre komedi romantis ini bercerita tentang seorang perempuan dan seorang lelaki yang selalu bertemu di kereta api ketika berangkat bekerja.

film thailand lucu
Source: IMDb

Dari pertemuan itulah akhirnya mereka mulai berteman dan mulai mengalami kisah-kisah konyol yang berujung pada asmara.

Meski cukup lawas karena pertama kali rilis di tahun 2009, namun film yang diperankan oleh Cris Horwang dan Theeradej Wongpuapan ini sayang banget buat dilewatkan.

7. First Kiss (2012)

film thailand lucu
Source: IMDb

Film bergenre romantis ini punya cerita yang unik dan berbeda dari film lain di dalam daftar ini. “First Kiss” berkisah tentang seorang perempuan berumur 25 tahun yang telah bersumpah untuk tidak jatuh cinta lagi.

Namun, karena takdir berkata lain, dirinya justru harus dihadapkan oleh seorang anak SMA laki-laki yang jatuh cinta kepadanya karena tidak sengaja diciumnya di dalam bus.

film thailand lucu
Source: IMDb

Film yang pertama kali dirilis tahun 2012 ini dibintangi oleh aktor tampan dan aktris cantik Kaneungnich Jaksamithanon dan Pichasini Tanwiboon. Dijamin, deh, kisahnya bikin kamu geleng-geleng kepala, tetapi penasaran juga.

Buat kamu yang ingin binge-watching film drama Thailand romantis dan lucu, nggak perlu bingung mencari platform untuk nonton. Netflix menghadirkan banyak pilihan film drama Thailand komedi romantis yang bisa kamu pilih. Nah, salah satunya adalah film yang diulas di bawah ini!

8. ATM Errak Error (2012)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: Wikipedia

“ATM Errak Error” jadi salah satu film drama komedi paling terkenal dari Thailand dan sudah pasti wajib kamu tonton akhir pekan ini.

Bukan cuma kisah cinta di dalamnya rumit, namun masalah yang harus dihadapi oleh tokoh di film ini dijamin bikin kamu tertawa terbahak-bahak.

Film rilis tahun 2012 ini bercerita tentang sepasang kekasih yang menjalin hubungan diam-diam karena bekerja satu kantor. Jika ketahuan maka salah satu di antara mereka harus mengalah dan keluar karena peraturan kantor melarang pasangan sekantor.

film drama thailand romantis dan lucu
Source: IMDb

Lucunya, nih, keduanya tidak ada yang mau mengalah! Mereka malah bersaing dan bertaruh untuk menyelesaikan masalah kantornya dan hanya pemenang yang boleh bertahan. Apa masalah kantornya? Ternyata ATM error!

9. I Fine Thank You Love You (2014)

“I Fine Thank You Love You” termasuk film drama Thailand selanjutnya yang dapat kamu tonton akhir pekan ini. Film ini begitu terkenal sampai-sampai diadaptasi dan dibuat versi Indonesia-nya.

Meski sempat menuai sensasi karena salah satu bintang film panas dari Jepang ikut jadi pemeran dalam film ini, namun ceritanya yang menarik dan menggemaskan membuat film ini berhasil di pasaran.

film thailand lucu
Source: IMDb

Film bergenre drama komedi dan romantis ini, pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan dibintangi aktor tampan Ice Preechaya, aktris cantik Sunny Suwanmethanont dan aktris Jepang Sora Aoi.

10. Suckseed (2011)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: MyDramaList

Kilas balik ke tahun 2011, SuckSeed merupakan film komedi romantis Thailand yang sempat populer. Film ini mengangkat kisah tiga sahabat remaja yang berjuang mengikuti kompetisi sebuah band.

Tiga sahat tersebut diperankan oleh Ped (Jirayu Laongmanee) yang bertemu dengan teman masa kecilnya yang ia suka yaitu Ern (Natasha Nauljam) saat mereka sudah SMA. Ia merupakan siswi pindahan yang terkenal karena bakatnya dalam bermain gitar dan juga kecantikannya.

Karena kemahiran Ern, Koong mengajak Ped untuk membentuk sebuah band dan mengajak Ern untuk bergabung sebagai pemain gitar. Namun, masalah muncul ketika Koong menyatakan cinta kepada Ern namun ditolak.

Sejak saat itu, Ern dikeluarkan secara sepihak dari band mereka yang telah diberi nama SuckSeed. Meskipun begitu, Ern dan ped tetap dekat. 

Rekomendasi Film Thailand Terbaru 2022

Cara update drama Thailand romantis terbaru 2022? Ada beberapa film dan serial drama pilihan yang bisa kamu tonton saat akhir pekan, nih. Bahkan, ada juga film drama Thailand terbaru yang bisa kamu tonton di Netflix, lho. Siapkan popcorn sekarang, ya!

11. AI Love You (2022)

film drama thailand romantis dan lucu
Source: Netflix

Film drama Thailand romantis terbaru yang pertama ada “Ai Love You”, nih. Film bertema komedi romantis dan fiksi ilmiah ini menjadi ajang “reunian” Marior Maurer dan Baifern Pimchanok. Terakhir kali, kedua aktor ini bertemu untuk film “Crazy Little Thing Called Love” pada 2010 silam.

“AI Love You” bercerita tentang kecerdasan buatan (AI) yang bernama Dob yang memiliki perasaan pada perempuan di dunia nyata. Dob sering berinteraksi dengan Lana (Baifern Pimchanok), sehingga memiliki kedekatan emosional.





Suatu saat, Lana curhat kepada Dob tentang dirinya yang kecewa dengan teman kencannya, Bobby (Mario Maurer). Kemudian, terjadi error pada saat Bobby berinteraksi dengan Dob. Nah, justru hal ini membuat Dob teleportasi ke dunia nyata dalam tubuh Bobby. Ia pun memiliki misi untuk mendekati Lana sebagai Bobby.

Namun, kira-kira apakah Dob akan berhasil? Langsung nonton filmnya di Neflix, ya!


12. Fast and Feel Love (2022)

Bagi kamu pecinta film Thailand, pasti familiar dengan Nat Kitcharit dan Urassaya Sperbund yang berperan sebagi peran utama di film Thailand 2022 satu ini.

Fast and Feel Love menceritakan kisah tokoh bernama Kao (Nat Kitcharit), pria berusia tiga puluh tahun yang merupakan seorang jawara olahraga sport-stacking tercepat di dunia. Di tengah puncak kariernya, pacar lama Kao memutuskan untuk mengakhiri hubungannya. Seketika kehidupan Kao menjadi berubah.

Ia juga harus dihadapkan dengan atlet olahraga stop-stacking lain yang sedang naik daun. Di samping itu, karena ditinggal oleh sang kekasih yang sudah biasa merawatnya, ia juga harus belajar untuk hidup sendiri sehari-hari dan mengurus segala macam urusan di rumah yang membuatnya stres.

Dari hal ini, Kao belajar menjadi pribadi yang lebih dewasa. Ia juga belajar untuk berjuang hidup mandiri. Namun, ia diam-diam ingin merebut kembali hati sang kekasih. Akankah ia berhasil? Tonton kisah lengkapnya di Netflix!


(Sumber: Rukita.co)

Film Thailand Rekomendasi Film Thailand Terbaik Film Drama Romantis Thailand Viral Baifern yaya urasaya


Loading...