MIRIS ! Paus Sperma mati Dipinggir Pantai Karena Telan 150kg Sampah

MIRIS ! Paus Sperma mati Dipinggir Pantai Karena Telan 150kg Sampah
Paus sperma mati karena telan 150 kg sampah manusia (Foto: MARS)
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 26 November 2022 10:40 WIB

Terasjabar.id - Seekor paus sperma ditemukan mati terdampar di pantai Nova Scotia, Kanada. Menurut laporan saksi, sebelumnya paus tersebut sempat menampakan diri di sekitaran pantai dengan kondisi yang tampaknya tidak sehat.

Canadian Wildlife Health Cooperative dan anggota Departemen Sumber Daya Alam dan Terbarukan di Nova Scotia kemudian melakukan pemeriksaan terhadap paus sepanjang 14 meter dengan berat 28 ton tersebut.

Terungkap bahwa paus sperma itu mati karena telah mengkonsumsi 150 kg sampah yang ditinggalkan oleh manusia di laut, yang terdiri kaleng dan botol kemasan, tali, jaring, hingga sarung tangan.

"Kami menyadari sepenuhnya apa yang kami lihat itu mengerikan," kata Tonya Wimmer, direktur Marine Animal Response Society, dikutip dari Metro, Jumat (25/11/2022).

Diketahui, paus sperma sendiri mengumpulkan makanan mereka dengan menyelam jauh untuk memakan hal-hal seperti cumi-cumi dan ikan.

Kendari demikian, karena mulutnya yang besar, sampah yang ada di laut tidak bisa dihindari sehingga juga ikut tersedot.

"Kami tidak tahu dari mana atau kapan hewan itu menelannya. Apa yang kami tahu tanpa keraguan adalah bahwa hal itu menyebabkan hewan perlahan mati kelaparan. Ini menjadi pengingat bahwa sampah adalah masalah serius," tegas Tonya.

(Sumber:Okezone.com)

Paus Sperma Viral Kanada Canadian Wildlife Viral Sampah


Loading...