Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Berikut Kumpulan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional
Ilustrasi (Victory News : Google)
Editor: Epenz Life Style —Jumat, 25 November 2022 14:05 WIB

Terasjabar.id - Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Untuk merayakannya dapat dengan berbagai cara, salah satunya mengirimkan ucapan selamat hari guru kepada sosok yang dijuluki pahlawan tanpa tanda jasa. 

Buat kamu yang butuh inspirasi kalimat ucapan selamat hari guru, berikut deretan contoh kalimatnya. 

Peringatan Hari Guru Nasional ini ditetapkan pada tahun 1994 sesuai dengan Keputusan Presiden. Penetapan Hari Guru Nasional ini bersamaan dengan HUT PGRI yang juga jatuh pada tanggal 25 November.

Nah untuk merayakan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ini bisa dengan berbagi ucapan selamat yang ditujukan untuk para Guru seluruh Indonesia. 

Berikut kumpulan ucapan selamat hari guru yang bisa kamu kirimkan.

1. Tiada kata yang dapat kami ucapkan selain ucapan beribu terima kasih atas segala kesabaran dan ketulusanmu dalam mendidik kami di sekolah. Kau adalah guru terbaik dan akan selalu menjadi kebanggan kami. Selamat Hari Guru Nasional 2022!

2. Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2022! Semua jasamu dalam mendidikan kami akan selalu terkenang hingga akhir masa.

3. Engkau bagaikan lentera yang memberi cahaya di tengah kegelapan. Semoga setiap peluhmu melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh, berani, dan berjiwa negarawan. Wahai guruku, Selamat Hari Guru.

4. Guruku, kau adalah orangtua kedua kami. Tatkala kami nakal, kau menugur kami. Kau juga seperti sahabat yang selalu memberi kami pencerahan tatkala kami kebingungan. Selamat Hari Guru Nasional kami ucapkan.

5. Guruku, terima kasih karena kau telah membantu meringankan beban masa depan dalam diri kami dengan bekal ilmu pengetahuan yang berguna. Selamat Hari Guru untuk para guru di Indonesia.

6. Selamat Hari Guru! Kekuatan dan kesebaranmu sebagai guru inilah yang akhirnya mampu mendorong kami menuju keberhasilan. Kau telah membantu kami dalam menciptakan  perubahan besar di negeri ini. 

7. Selamat Merayakan Hari Guru 2022 dan HUT PGRI untuk seluruh guru di Tanah Air. Tetaplah menjadi guru kebanggaan kita semua dan terima kasih atas segala jasamu dalam mendidik kami.

8. Guruku, terima kasih karena telah mengajarkan kepada kami cara dalam menjalani hidup. Terima kasih karena telah menyemangati kami agar tak putus asa dalam meraih mimpi. Selamat Hari Guru untuk guru kami tercinta.

9. Guruku, terima kasih telah menuntunku menuju gerbang kesuksesan. Semua jasamu, sampai kapanpun akan selalu membekas di hatiku. Selamat Hari Guru Nasional, guruku.

10. Seorang guru yang bijak ibarat lilin yang menyala, dia rela menghabiskan dirinya demi memberikan cahaya dalam kegelapan bagi orang lain. Selamat Hari Guru untuk seluru Guru di Tanah Air! 

Itulah kumpulan ucapan selamat hari guru yang bisa kamu ucapkan hari ini. Untuk guru-guru Indonesia semoga jasamu selalu dikenang dan berguna untuk siswa-siswamu kelak. 

Disadur dari Suara.com 

Hari Guru Nasional Ucapan 25 November


Loading...