HASIL Piala Dunia 2022 Qatar Tadi Malam: Portugal dan Brasil Kompak Menang, Uruguay Ditahan Korsel !

HASIL Piala Dunia 2022 Qatar Tadi Malam: Portugal dan Brasil Kompak Menang, Uruguay Ditahan Korsel !
Okezone
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 25 November 2022 08:47 WIB

Terasjabar.id - Hasil Piala Dunia 2022 semalam menarik untuk diketahui. Sebab dua tim kandidat juara, yakni Tim Nasional (Timnas) Portugal dan Brasil sukses meraih kemenangan di aksi pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Portugal sukses meraih kemenangan saat berjumpa Ghana di laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022, pada Kamis 24 November 2022 malam WIB. Dalam laga yang dihelat di Stadon 974, Doha, Qatar tersebut, Portugal menang tipus 3-2.

Kemenangan Portugal pun dipersembahkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit 65 melalui tendangan penalti, lalu disusul Joao Felix di menit ke-78, dan ditutup Rafael Leao pada menit 80.

Sementara Ghana hanya bisa membalas lewat gol Andrew Ayew di menit 73 dan Osman Bukari di menit 89. Dengan kemenangan 3-2 atas Ghana itu, Portugal untuk sementara berada di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan tiga poin.

Lalu untuk pertandingan Grup H lainnya, ada Uruguay vs Korea Selatan (Korsel) yang berakhir sama kuat 0-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Education City dan kedua tim bermain sangat rapi.

Pertahanan Uruguay dan Korsel sama-sama kuat. Sehingga hingga 90 menit pertandingan berlangsung, tak ada gol yang berhasil tercipta. Dengan hasil imbang itu, Uruguay dan Korsel menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen Grup H.

Kemudian kemenangan juga diraih Brasil yang berjumpa Serbia. Sempat diprediksi laga berjalang sengit, Brasil justru dapat menang meyakinkan 2-0.

Sejatinya Serbia dapat meredam serangan Brasil di babak pertama hingga membuat 45 menit pertama itu berakhir 0-0. Namun, di babak kedua pelatih Timnas Brasil, Tite mengganti strategi dan tim Samba pun dapat bermain efektif hingga terciptalah dua gol.

Dua gol Timnas Brasil pun diciptakan oleh Richarlison. Dengan kemenangan 2-0 itu, Brasil pun memimpin klasemen sementara Grup G

Brasil sejatinya memiliki poin yang sama dengan Swiss yang juga baru saja memetik kemenangan atas Kamerun. Hanya saja Swiss yang menang 1-0 kalah agresivitas gol dengan Brasil. Sehingga Swiss harus puas berada di posisi kedua.


Berikut Hasil Piala Dunia 2022 Semalam”

Grup G

Swiss 1-0 Kamerun

Brasil 2-0 Serbia

Grup H

Uruguay 0-0 Korea Selatan

Portugal 3-2 Ghana

(Sumber: Okezone.com) 

Hasil Piala Dunia 2022 Richalinson Ronaldo Brasil Portugal


Loading...