Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Latihan Gladi Lapang Korem 062/Tn "Prajawibawa"

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Latihan Gladi Lapang Korem 062/Tn
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 24 November 2022 16:34 WIB

GARUT, (terasjabar.id).- Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., yang di wakili Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif pimpin acara apel gelar pasukan dan Brifing gladi lapang Kodim jajaran Korem 062/Tn bertempat di lapangan bola dan Aula Purnawarman Korem 062/Tn Jl. Bratayudha No. 65, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan diawali dengan apel pagi pengecekan personel yang terlibat dalam latihan gladi lapang Korem 062/Tn dan di lanjutkan Brifing latihan yang di pimpin Kasiter Korem selaku Pa Staf Oyu yang menyampaikan sambutan Komandan Korem 062/Tn dalam sambutannya memyampaikan selaku pimpinan dan secara pribadi saya menyambut baik dan mengapresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan gladi lapang 3 Trouble Spot di Makodim 0611/Grt penanggulangan bencana banjir, Kodim 0612/Tsm menangani gerakan bersenjata dan Kodim 0624/Kab. Bandung penanganan konflik sosial.

"Terkait dengan 3 permasalahan tersebut secara geografis potensi terjadinya di wilayah teritorial Korem 062/Tn, untuk itu saya minta kepada seluruh satuan kewilayahan jajaran Korem 062/Tn harus selalu siap siaga dan berperan secara aktif dalam membantu pemerintah daerah dan tanggap menghadapi perkembangan situasi yang terjadi," tuturnya.

Kegiatan gladi lapang Korem 062/Tn pada hakekatnya adalah kelanjutan dari latihan Posko I Korem yang merupkan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf yang di aplikasikan di lapangan dalam melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan apel gelar pasukan dan aplikasi dilapangan dimana kegiatan ini dilaksanakan karena sangat penting dan strategis guna menguji kesiapsiagaan Kodim jajaran Korem 062/Tn sebagai mana kita ketahui Korem mempunyai tugas menyelenggarakan bantuan kepada pemerintah daerah. Kegiatan gladi lapang Kodim jajaran Korem 062/Tn akan dilaksanakan selama 3 hari dan mencakup gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan pertahanan wilayah di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Pasi Anev Stafterrem 062/Tn Mayor Inf Mulyadi, Pasi Bakti Stafterrem 062/Tn Mayor Inf Nazwir, Danramil 1307 Kawali Mayor Inf Miskam, Danramil 1102/Karangpawitan, Kpt Caj (K) Muji Rahayu, Danramil 1106/Malangbong Kapten Chb Khasanudin, Danramil 1002/Cimalaka Sumedang Kapten Inf Lesly Darmawan, Detasemen B Kompi Pelopor Brimob Garut, BPBD Garut, Dishub Garut, Damkar Garut, penyelenggara dan para peserta latihan Gladi Lapang Korem 062/Tn. (Penrem 062/Tn)

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Latihan Gladi Lapang Korem 062/Tn "Prajawibawa"


Loading...