Usai Mengalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Pemain Timnas Jepang Bersihkan Ruang Ganti

Usai Mengalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022, Pemain Timnas Jepang Bersihkan Ruang Ganti
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 24 November 2022 15:39 WIB

Terasjabar.id -- AKSI pemain Timnas Jepang bersihkan ruang ganti usai kalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 ramai disorot oleh publik. Para pemain Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- pun banjir pujian karena melakukan aksi yang sangat terpuji ini.

Ya, Timnas Jepang dapat sorotan besar di Piala Dunia 2022. Sebab, mereka berhasil mengalahkan salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022, yakni Timnas Jerman, di laga perdana Grup E.

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu 23 November 202 pukul 20.00 WIB, Jepang sukses mempermalukan Jerman dengan skor 2-1. Sejatinya, Der Panzer -julukan Timnas Jerman- sukses memulai laga dengan apik hingga unggul lebih dahulu lewat penalti Ilkay Gundogan di menit ke-33.


Namun, Jepang membalikkan kedudukan di babak kedua. Dua gol mereka cetak lewat aksi Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

Selain banjir pujian karena sukses meraih kemenangan, Jerman juga ramai disorot karena aksi terpuji mereka di luar lapangan. Sebuah foto beredar di media sosial menunjukkan ruang ganti Timnas Jepang yang tertata sangat rapi.

Ruang ganti Timnas Jepang

Dalam foto ruang ganti Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- itu terlihat, gantungan baju berada rapi di tempatnya. Kemudian, sampah ditumpuk menjadi satu di dekat meja. Mereka juga merapikan barang-barang lainnya yang sudah selesai digunakan.

Sontak, foto yang turut diunggah Sportbible ini langsung ramai dibubuhi komentar. Banyak sekali sanjungan yang diberikan publik dunia kepada skuad Jepang. Sebab, tak jarang skuad yang baru bertanding, memilih meninggalkan ruang ganti dalam keadaan berantakan.

“Klasik dan cantik! Ini adalah moral dan budaya yang perlu kita bawa ke acara dunia seperti Piala Dunia karena mereka benar-benar mengajarkan kepada mereka yang tidak mempraktikkannya tentang keindahan hidup di lingkungan yang aman dan bersih,” tulis @seniorcounsel.

Suporter Timnas Jepang

“Perilaku ini hanyalah budaya dan tidak lebih. Mereka tidak melakukan ini untuk berterima kasih. Saya bangga dengan mereka sebagai orang Jepang,” tulis @pompapa2.

Sebelumnya, suporter Timnas Jepang juga melakukan aksi terpuji usai menyaksikan laga Piala Dunia 2022 langsung di stadion. Mereka terlihat membantu mengambil sampah yang ditinggalkan penonton di tribun. Aksi mereka juga menjadi viral dan ramai diperbincangkan.



Disadur dari Okezone.com 

Timnas Jepang Jerman Piala Dunia 2022 Bersih Bersih


Loading...