Jin BTS Dikabarkan Melaksanakan Wamil 13 Desember 2022, Berikut Tanggapan BIGHIT dan Jin

Jin BTS Dikabarkan Melaksanakan Wamil 13 Desember 2022, Berikut Tanggapan BIGHIT dan Jin
(Koreaboo : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 24 November 2022 13:19 WIB

Terasjabar.id -- Jin, member tertua BTS, dikabarkan akan melaksanakan wamil (wajib militer) pada 13 Desember 2022. Kabar yang dibagikan oleh berbagai media Korea tersebut, lantar mendapat tanggapan dari Jin dan BIGHIT MUSIC.

Salah satu media Korea Selatan 10 Asia pada Kamis (24/11/2022) mengabarkan bahwa Jin BTS digadang-gadang akan mendaftar wajib militer pada 13 Desember mendatang. 

Menurut pihak militer dan industri, pada tanggal 24 November mengatakan bahwa Jin mendaftar wajib militer pada tanggal 13 bulan depan di Pusat Pelatihan Perekrutan Yeoncheon di Gyeonggi-do.

Setelah melakukan pendaftaran pemilik nama asli Kim Seok Jin tersebut akan menerima pelatihan selama 5 minggu sebelum ditempatkan di unit garis depan.

Tanggapan BIGHIT Music dan Jin BTS Terkait Wajib Militernya

Tanggapan BIGHIT Music dan Jin BTS Terkait Wajib Militernya pada 13 Desember 2022 (Twitter/@bighit_music)
Tanggapan BIGHIT Music dan Jin BTS Terkait Wajib Militernya pada 13 Desember 2022 (Twitter/@bighit_music)

Terkait kabar tersebut, BIGHIT MUSIC selaku agensi yang menaungi BTS mengatakan, “Sulit untuk dikonfirmasi. Kami meminta pengertian Anda.”, dilansir oleh media Korea Selatan Ilgan Sports.

Sedangkan Jin yang mengetahui banyak artikel yang membicarakannya, mencoba berbicara dengan ARMY melalui platform Weverse.

Artikel yang tidak diinginkan sudah keluar, tapi ARMY jangan datang ke tempat latihan (emotikon sedih) Karena banyak orang yang datang selain aku, itu bisa berbahaya. ARMY, aku cinta kalian,” tulis Jin.

Sebelumnya, pada tanggal 12 November, penggemar yang bertanya melalui Weverse, “Ulang tahunmu bulan depan, apa kamu senang?”. Yang kemudian dijawab oleh Jin dengan “Tidak,..”.

Lewat tulisan tersebut, ARMY telah berspekulasi bahwa secara tidak langsung Jin telah mengonfirmasi kabar wajib militernya yang akan dilaksanakan pada bulan Desember. Ulang tahun Jin adalah 4 Desember.

Pada awal bulan ini, 4 November 2022, Jin mengajukan permintaan untuk pembatalan pendaftaran wajib militer karena tengah menyiapkan konser bersama band Coldplay di Argentina.

Jin sempat mengangkat topik tentang wajib militer lewat video BTS DInner Party pada bulan Juni lalu. Jin mengungkapkan bahwa ia telah berencana melakukan pendaftaran sejak selesai pergelaran Grammy Awards. 

Namun, karena ingin mengungkapkan rasa sayangnya kepada ARMY, Jin mengatakan, “Awalnya saya berniat untuk wajib militer, tetapi para anggota membujuk saya, ‘Saya rasa ini akan benar-benar menjadi penampilan terakhir, dan saya harap kami dapat melakukannya juga.’ Saya rasa kami harus bersikap sopan kepada para penggemar.”.

Sementara itu, ARMY yang mendengar kabar tersebut memberikan berbagai reaksi di jagat media sosial. Nama “Seokjin” berhasil masuk dalam #2 Trending Twitter Worldwide sekitar pukul 12 siang.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Jin BTS Kpop Wamil BigHit Musi


Loading...